Baru Berumur 2 Hari, Liga Super Kolaps

"Separuh klub pendiri sudah menyatakan diri mundur."

Berita | 20 April 2021, 23:19
Baru Berumur 2 Hari, Liga Super Kolaps

Libero.id - Liga Super baru berusia dua hari tetapi mungkin sudah mati karena keenam peserta dari Inggris mengundurkan diri dari breakaway league.

Protes meluas di seluruh dunia setelah 12 klub mengumumkan Liga Super, tetapi kemudian Manchester City dan Chelsea mundur, Manchester United, Arsenal, Liverpool, dan Tottenham dengan cepat mengikutinya.

Manchester City pertama kali secara resmi mengumumkan niat mereka untuk mundur sementara Chelsea juga melakukan hal yang sama.

"Sebagai hasil dari mendengarkan Anda dan komunitas sepak bola yang lebih luas selama beberapa hari terakhir kami menarik diri dari Liga Super yang diusulkan," demikian cuitan Arsenal. "Kami melakukan kesalahan, dan kami meminta maaf untuk itu."

Sementara itu ada sentimen serupa dari Manchester United, yang juga diikuti Ed Woodward mundur dari jabatannya sebagai executive vice chairman.

"Manchester United tidak akan berpartisipasi di Liga Super Eropa," kata klub itu.

"Kami telah mendengarkan dengan cermat reaksi dari para penggemar kami, pemerintah Inggris dan pemangku kepentingan utama lainnya. Kami tetap berkomitmen untuk bekerja dengan pihak lain di seluruh komunitas sepak bola untuk menghasilkan solusi berkelanjutan untuk tantangan jangka panjang yang dihadapi sepakbola."

Ketua Tottenham Daniel Levy juga menyatakan penyesalan atas keputusan untuk melanjutkan Liga Super.

“Kami menyesali kegelisahan dan kekecewaan yang disebabkan oleh usulan ESL tersebut,” kata Levy. "Kami merasa penting bahwa klub kami berpartisipasi dalam pengembangan kemungkinan struktur baru yang berusaha untuk lebih memastikan distribusi finansial yang adil dan keberlanjutan sambil memberikan dukungan yang meningkat secara signifikan untuk piramida sepak bola yang lebih luas."

Liverpool mendapat tekanan dari para penggemar pada Senin malam ketika tim menjalani laga untuk menghadapi Leeds di Liga Premier.

"Liverpool dapat mengonfirmasi bahwa keterlibatan kami dalam rencana yang diusulkan untuk membentuk Liga Super Eropa telah dihentikan," kata pernyataan klub.

"Dalam beberapa hari terakhir, klub telah menerima perwakilan dari berbagai pemangku kepentingan utama, baik secara internal maupun eksternal, dan kami ingin mengucapkan terima kasih atas kontribusi mereka yang berharga."

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network