Mourinho Kumpulkan Pesangon Fantastis dari Rangkaian Pemecatan

"Setiap dipecat, dia dapat uang besar. Total triliunan. Ini rinciannya."

Feature | 21 April 2021, 07:51
Mourinho Kumpulkan Pesangon Fantastis dari Rangkaian Pemecatan

Libero.id - Secara sensasional diklaim bahwa Jose Mourinho telah dibayar 93,5 juta poundsterling sebagai kompensasi pemecatannya selama menjadi pelatih. Dia memang kerap dipecat sebagai pelatih di berbagai klub.

Tottenham dengan tak sungkan-sungkan memecat Mourinho dan staf pelatihnya setelah penampilan buruk klub London Barat itu di Liga Premier. Saat ini Tottenham terpuruk di luar zona Liga Champions.

Bos klub Daniel Levy memutuskan untuk mengakhiri kontrak empat tahun dan kalau dihitung-hitung, Mou hanya bertahan 17 bulan di Tottenham. Pria asal Portugal yang ini berusia 58 tahun itu mau tak mau menerima kenyataan, untuk kesekian kalinya dia dipecat. Dan itu juga berarti untuk kesekian kalinya Mou menerima pesangon.

Menurut sebuah laporan, Mourinho akan mengantongi 30 juta poundsterling, jumlah yang lumayan besar untuk status pemecatan. Nominal yang hampir mendekati ketika tahun-tahun sebelumnya Mou juga dipecat oleh Chelsea, yakni sebesar 30,5 juta poundsterling.

Mari kita tarik ke klub lain yang juga pernah memecat Mou, Real Madrid misalnya mengeluarkan 17 juta poundsterling. Dan balik lagi ke Liga Premier, klub raksasa lain yang sempat memperkerjakan Mou ialah Manchester United, dan yang satu ini harus membayar 15 juta poundsterling untuk menggantikan Mourinho dengan Ole Gunnar Solskjaer.

Jadi, kalau ditotal Mourinho telah menerima pesangon 93,5 juta poundsterling atau setara 188 milliar hanya dari pemecatannya.

Tentang kepergian Mourinho, Levy berkata: "Jose dan staf pelatihnya telah bersama kami melalui beberapa masa yang paling menantang sebagai Klub.

"Jose adalah seorang profesional sejati yang menunjukkan ketahanan luar biasa selama pandemi.

"Secara pribadi saya menikmati bekerja dengannya dan menyesal bahwa banyak hal tidak berjalan seperti yang kami berdua bayangkan.

"Dia akan selalu diterima di sini dan kami ingin berterima kasih padanya dan staf pelatihnya atas kontribusinya," ucap Levy.

Untuk sementara Ryan Mason dan Chris Powell akan memimpin Spurs dalam sisa musim ini. Terdekat Tottenham akan menghadapi Manchester City di final Piala Liga pada hari Minggu mendatang.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network