Selamat Ulang Tahun!

Perkembangan Terbaru, Inggris Bikin Liga Super Sendiri

"Glasgow Celtic dan Glasgow Rangers bergabung dalam liga ini. Jumlah peserta bisa berubah."

Berita | 23 April 2021, 03:35
Perkembangan Terbaru, Inggris Bikin Liga Super Sendiri

Libero.id - Liga Super Eropa mungkin terhenti setelah reaksi monumental, tapi ternyata rencana  mereformasi Liga Premier dalam waktu dekat justru tumbuh melibatkan dua tim raksasa Skotlandia, Celtic dan Rangers.

Dalam beberapa hari ini, dunia sepakbola digegerkan dengan pengumuman terbentuknya Liga Super Eropa. Liga elite yang digagas 12 tim pendiri itu nyatanya runtuh, bahkan sebelum mereka mengikuti kecaman luas.

Satu per satu, termasuk semua tim Liga Premier berstatus big six menarik diri dari liga yang terdiri dari 20 tim.

Martin Lipton dari The Sun melaporkan ada perasaan bersama bahwa tim papan atas Inggris membutuhkan perbaikan dan dua senjata besar Glasgow adalah proposal utama yang sedang dibicarakan.

Kedua tim ini telah mendominasi sepakbola Skotlandia selama bertahun-tahun. Begitu banyak gelar juara yang mereka peroleh, sehingga Anda harus kembali ke musim 1984/1985 untuk melihat juara Skotlandia terakhir tidak bernama Celtic atau Rangers. Aberdeen, tim yang sempat dilatih Sir Alex Ferguson, adalah pemenang pada kesempatan itu.

Karena itu, rencana menarik Celtic dan Rangers ke Liga Premier dapat memberikan mereka kesempatan, khususnya kepada keduanya untuk memenangkan gelar (Liga Premier) dan bermain di Eropa.

Celtic dan Rangers, dengan basis penggemar mereka yang besar, akan menjadi bagian dari kesepakatan sponsor dan penyiaran yang jauh lebih menguntungkan. Kedatangan mereka di sepakbola Inggris juga dapat menguntungkan liga.

Jika Liga Super Eropa disambut dengan kemarahan di seluruh komponen sepakbola, berbeda dengan gagasan membawa Celtic dan Rangers ke Liga Premier. Ide ini kemungkinan akan mendapatkan persetujuan dari semua pihak, termasuk FIFA, UEFA, dan Pemerintah Inggris.

Seorang sumber mengatakan kepada The Sun: "Apakah Liga Super akan terjadi atau tidak, kami semua merasa bahwa Liga Premier harus diubah dan ditingkatkan.”

"Sudah waktunya kita membukanya (kesempatan) untuk Rangers dan Celtic. Itu masuk akal bagi semua orang," timpal sumber tersebut.

Sementara fans secara teratur mendiskusikan bagaimana Celtic dan Rangers akan maju jika mereka menyetujui bergabung menjadi bagian dari Liga Premier. “Saya pikir fans kami akan mengambil alih," kata mantan kapten Celtic, Scott Brown kepada Sportbible.com.

"Dukungan penggemar kami di seluruh dunia sangat besar dan saya pikir itu pasti satu hal yang akan kami kembangkan. Mereka menunjukkan cinta mereka kepada setiap pemain yang datang ke lapangan dan itulah yang membuat mereka sangat-sangat istimewa” ungkapnya.

"Anda tidak pernah bosan melakukan walk-out saat mereka semua bersorak dan bernyanyi, terutama pada malam Liga Champions,” timpalnya. "Saya pikir para pemain akan melakukannya dengan baik, apalagi kami telah berkompetisi di Liga Champions melawan tim-tim top seperti Man City dan mendapat hasil imbang di kedua tempat. Itu menunjukkan kepada Anda bahwa kami bisa bersaing."

Gagasan lain yang beredar adalah mengurangi dari 20 tim Liga Premier menjadi 18, serta mengadopsi format play-off akhir musim untuk empat besar seperti yang terlihat di rugby union dan liga rugby.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan