Selamat Ulang Tahun!

Starting XI Liga Premier dengan Assist Terbanyak Sepanjang Masa

"Line up ini banjir legenda seperti Ryan Giggs atau Wayne Rooney. Siapa kiper dengan assist terbanyak?"

Feature | 25 April 2021, 09:48
Starting XI Liga Premier dengan Assist Terbanyak Sepanjang Masa

Libero.id - Sangat jelas bahwa Liga Premier diisi oleh banyak pemain terbaik dunia, mulai dari ahli pencetak gol hingga ahli dalam memberikan umpan/assist. Di sepak bola modern sekarang, kita mengenal David Silva, Xabi Alonso & Eden Hazard sebagai pencipta peluang terbaik untuk rekan-rekannya.

Dalam beberapa musim terakhir, galandang Manchester City, Kevin De Bruyne, dianggap sebagai gelandang terbaik dunia, bukan hanya karena caranya memberikan assist, namun juga karena tendangannya yang akurat, skill hingga kemampuannya dalam membaca permainan.

Dengan banyaknya pemain terbaik dunia ditanah Ratu Elizabeth, situs sepak bola kenamaan asal Inggris, givemesport, membuat starting XI yang berisikan pemain dengan assist terbanyak di kompetisi nomer satu dunia tersebut, penasaran siapa saja pemainnya ? berikut ulasannya;

Penjaga gawang: Paul Robinson – 5 umpan

Unggul satu umpan dari Pepe Reina dan David Seaman, rasanya tepat bahwa Robinson masuk dalam daftar ini, selain menjadi kiper dengan umpan terbanyak, ia juga termasuk dari lima kiper yang pernah mencetak gol di Liga Premier.

Bek kanan: Antonio Valencia – 46 umpan

Libero.id

Kredit: instagram.com/antoniovalencia2525

Memang pada awal karirnya di persepakbolaan Inggris, Valencia lebih sering bermain di lini tengah, tetapi saat ia mulai dipasang sebagai bek kanan di Old Trafford, pemain Ekuador itu menjadi salah satu pemain yang rajin memberikam umpan.

Bek tengah: Cesar Azpilicueta – 32 umpan

Mungkin pria Spanyol bukanlah seorang bek tengah yang bagus, namun selama waktunya di Chelsea, mantan pemain Marseille itu terbilang sebagai sosok yang rajin memberikan umpan, terutama kepada rekan senegaranya, Alvaro Morata.

Bek tengah: Mikael Silvestre – 19 umpan

Meski bukan yang terbaik, namun mantan pemain Manchester United dan Arsenal itu adalah bek tengah yang rajin memberikan umpan kepada rekan-rekannya, meski tidak selalu berakhir menjadi sebuah gol.

Bek kiri : Leighton Baines – 53 umpan

Ashley Young secara teknis memiliki 16 assist lebih banyak untuk namanya, tetapi mantan pemain Aston Villa dan United bermain sebagai pemain sayap untuk sebagian besar karirnya di Liga Premier, sehingga Baines lebih layak mendapatkan tempat di starting XI ini.

Sayap kanan: David Beckham – 80 umpan

Merupakan bagian dari Class of '92, Beckham adalah pemain dengan umpan silang dan tendangan bebas terbaik yang pernah ada di Liga Premier.

Gelandang tengah: Cesc Fabregas – 111 umpan

Dengan assist terbanyak kedua dalam sejarah Liga Premier, tidak ada yang dapat menyangkal bahwa pemain jebolan La Masia itu adalah sang ahli dalam memberikan umpan di masa primanya, terutama untuk wakutnya bersama  Arsenal dan Chelsea.

Gelandang tengah: Frank Lampard – 102 umpan

Lampard sukses menyingkirkan rekan generasi emasnya di timnas Inggris seperi Paul Scholes dan Steven Gerrard, dan memang secara kuantitas, mantan pelatih Chelsea itu jauh lebih unggul dari kedua temannya itu.

Sayap kiri: Ryan Giggs – 162 umpan

Libero.id

Kredit: twitter.com/premierleague

Tidak hanya menjadi pemain yang paling  berprestasi dalam sejarah Liga Premier, legenda United juga memegang rekor jumlah umpan terbanyak.

Penyerang: Wayne Rooney – 103 umpan

Libero.id

Kredit: twitter.com/premierleague

Sudah saatnya orang-orang lebih menghormati nama Rooney bukan hanya karena rekor mencetak golnya di  United dan Inggris, tetapi juga karena umpan atau assist yang ia berikan untuk rekan-rekannya.

Penyerang:  Dennis Bergkamp – 94 umpan

Dikenal sebagai pemain yang jenius selama waktunya di Arsenal, Bergkamp adalah paket komplit dari seorang penyerang, tidak hanya produktif dalam mencetak gol, namun ia juga produktif dalam memberikan umpan gol untuk rekan setimnya.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan