Kisah Ayah Kandung Aubameyang Jadi Legenda di AC Milan

"Aubameyang besar di AC Milan sebelum berlabuh ke Dortmund dan Arsenal."

Biografi | 26 April 2021, 06:46
Kisah Ayah Kandung Aubameyang Jadi Legenda di AC Milan

Libero.id - Sejak bergabung dengan Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang menjadi sukses besar di posisi penyerang.

Sebagai seseorang yang menjadi penggemar sepakbola, ada satu fakta menarik yang tidak boleh Anda lewatkan tentang Aubumeyang. Keluarganya ternyata begitu luar biasa. Ayahnya pernah berlaga di AC Milan, saudara laki-lakinya pernah bermain untuk raksasa Serie A dan dia bisa saja menandatangani kontrak dengan Newcastle United.

Aubameyang, striker berusia 31 tahun, mengungkapkan dirinya terkena malaria saat bertugas bersama Gabon di laga internasional. Tapi, tak dapat dipungkiri apabila Aubameyang berasal dari keluarga atau dinasti sepak bola. Ayahnya adalah seorang Legenda sepakbola di Afrika dan saudara-saudaranya masih bermain di klub elite hingga sekarang.

Hebatnya, meski mewakili Gabon, dia dibesarkan di Milan di mana ayahnya adalah salah satu figure berpengaruh untuk pencari bakat I Rossoneri.

Jika itu tidak cukup, Aubameyang mungkin akan mengenakan kostum hitam dan putih kebesaran Newcastle seandainya Alan Pardew merekrutnya.

Untuk itu, SunSport telah merangkum kisah tak terhitung tentang bintang sepakbola yang lama bersama Arsenal tersebut.

Dia Menjalani Kehidupan yang Makmur di Milan

Tumbuh dewasa, Aubameyang tidak menginginkan apa pun. Dia tumbuh di Milan dan bukan Gabon, tim nasional yang dia perkuat secara internasional.

Ayahnya, Pierre Francois Aubameyang adalah pencari bakat AC Milan, sedangkan ibunya Margarita Crespo Aubameyang mengelola butik trendi.

Aubameyang sebenarnya lahir di Laval, Prancis, yang berjarak sekitar 190 mil dari Paris.

Dia memiliki eksistensi yang berbudaya sebagai seorang pemuda, jauh sebelum dia menjadi terkenal dalam permainan.

Ayah Aubameyang Dinilai Sebagai Bek Terbaik di Afrika

Menjadi figure penting dalam sepakbola dan menjadi panutan di dalam keluarga Aubameyang dimulai dengan petualangan sang ayah, Francois.

Francois, atau biasa akrab dipanggil Yaya dianggap sebagai pemain serba bisa. Banyak pihak mengklaim Yaya adalah salah satu bek terbaik di Afrika.

Dia bermain 80 kali untuk Gabon dan merupakan pemain kunci dari persaingan di Piala Afrika 1994 dan 1996.

Dalam karier yang berlangsung selama 20 tahun, 1982 hingga 2002, dia bermain untuk Laval, Le Havre dan Toulouse sepanjang kariernya. Setelah karier yang bagus di Prancis, Francois memilih bergabung bersama AC Milan.

Di mana Francois Menempatkan Putranya

Sebelum Pierre-Emerick menjadi superstar dengan nilai 70 juta euro (Rp 1,2 triliun) seperti sekarang ini, dia hanyalah seorang pemain muda di AC Milan.

Dia berada di San Siro bersama dua kakak laki-lakinya, Catalina dan Willy, setelah ayah mereka mengajak mereka manggung di klub.

Hanya Willy yang memainkan permainan kompetitif bersama Milan, walau ketiga putranya akhirnya mencari petualangan baru di luar San Siro.

Catalina, sekarang 37 tahun, tampaknya tanpa klub. Dia terakhir diketahui bermain di Gabon setelah mengambil kesempatan bermain di berbagai klub Italia dan Prancis.

Sementara Willy, 34, terakhir bermain untuk klub non-liga Jerman FC Kray. Dia bermain untuk Kilmarnock di Skotlandia 2011, tapi dirinya akhirnya pergi setelah menjalani enam pertandingan.

Dia Bisa Saja Menjadi Bintang Liga Premier

Kembali ke Pierre-Emerick. Setelah tampil mengesankan di Saint Etienne, bakatnya menarik perhatian Alan Pardew.

'Pards' ingin menjadikan striker Gabon itu sebagai titik fokus serangannya dan sangat dekat untuk mengontraknya.

Itu terjadi antara keputusan langsung pada 2013 dengan tim mana yang ingin dia pilih - Dortmund atau Newcastle.

Atas saran orang tuanya, Pierre-Emerick memilih Dortmund untuk menghancurkan hati para Geordies. Nyatanya, itu adalah keputusan yang tepat, karena sejak saat itu karier Aubumeyang semakin melonjak.

Satu Hal yang Menarik

Sekarang, kita tahu Pierre-Emerick begitu terobsesi dengan mantan striker Chelsea, Hernan Crespo.

Dia sangat mencintainya sehingga dia memiliki tato di lengannya yang bertuliskan 'Crespo for Life' terpampang di lengannya.

Namun, dikabarkan bahwa ibu Aubameyang sebenarnya terkait dengan legenda Serie A tersebut. Meskipun belum dikonfirmasi, Aubameyang terus melontarkan lirik tentang Crespo setiap kali dia mendapat kesempatan.

"Crespo dinamis, kuat di udara, berbakat secara teknis dan pemain raksasa," dia pernah berkata tentang idolanya.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network