5 Bintang yang Harganya Paling Anjlok Sepanjang 2021

"Philippe Coutinho bahkan layak jika harus dianugerahi gelar penyandang transfer terburuk sepanjang masa."

Feature | 27 April 2021, 09:30
5 Bintang yang Harganya Paling Anjlok Sepanjang 2021

Libero.id - Nilai pasar seorang pemain dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti usia, kemampuan, dan yang terpenting adalah ketajaman performa mereka saat berlaga. Dan beberapa dari pemain ini tampak seperti bayangan diri mereka yang dulu pada musim ini.

Beberapa tahun yang lalu, sederet nama pemain sepak bola dipindahkan dari satu klub ke klub lain dengan mahar sangat besar. Bahkan sejumlah pemain dihargai sekitar 100 juta euro. Pandemi telah mempengaruhi hal itu belakangan ini.

Terlepas dari itu, ketika seseorang bermain untuk klub terbesar di Eropa, biasanya mereka akan memiliki nilai pasar yang tinggi. Tetapi mereka harus mendukungnya dengan penampilan yang sesuai. Kami telah melihat banyak transfer dengan uang besar terjadi selama beberapa tahun terakhir dan sayangnya, banyak di antaranya terbukti gagal.

Kegagalan transfer tersebut membuat klub pembeli mengalami banyak kerugian jika mereka kemudian menjual pemain yang mereka beli karena nilai pasar transfernya turun. Berikut ini adalah daftar lima pemain bintang yang nilai pasarnya paling merosot pada tahun 2021.

5. Antoine Griezmann (Barcelona) - 60 juta euro (turun 20 juta euro)

Salah satu yang disebut-sebut sebagai saingan langsung Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selama masa kejayaannya di Atletico Madrid, Antoine Griezmann gagal melakukan hal yang sama. Dia sama sekali bukan pemain yang buruk. Tapi dia bukan pemain yang Barcelona pikir mereka dapatkan ketika mereka membayar 120 juta euro untuk mengontraknya dari Rojiblancos.

Nilai pasar transfer Griezmann telah turun dari 80 juta euro menjadi 60 juta euro. Setelah menjalani musim debut yang mengecewakan di Barcelona, pemain Prancis itu semakin membaik. Dia telah mencetak 16 gol musim ini di semua kompetisi dan telah memberikan enam assist juga.

Sulit untuk menyalahkan Barcelona karena berpikir dia akan menghasilkan angka yang lebih baik dari itu. Dia juga telah berusia tiga puluh tahun dan nilai pasarnya saat ini persis setengah dari apa yang dibayar Barcelona untuk mengamankan jasanya.

4. Philippe Coutinho (Barcelona) - 40 juta Euro (turun 20 juta euro)

Libero.id

Kredit: instagram.com/phil.coutinho

Philippe Coutinho akan tercatat dalam sejarah sebagai salah satu pemain gagal transfer terbesar sepanjang masa. Barcelona membayar hampir 150 juta euro untuk mengontraknya dari Liverpool. Setelah tampil mengesankan di paruh musim pertamanya, Coutinho berjuang untuk menyesuaikan diri di Barcelona dan dikirim ke Bayern Munich.

Dia menikmati penampilan luar biasa di Bundesliga di mana dia memenangkan treble kontinental bersama Bavarians. Dia mulai bermain dengan baik setelah kembali ke Camp Nou tetapi sekarang telah absen karena cedera dan sepertinya dia tidak akan tampil lagi musim ini.

Nilai pasar transfer Coutinho telah merosot dari 60 juta euro menjadi 40 juta euro tahun ini dan Barcelona mungkin mencoba untuk mengurangi kerugian dan menguangkannya musim panas ini.

3. Eden Hazard (Real Madrid) - 40 juta euro (turun 20 juta euro)

Libero.id

Kredit: instagram.com/hazardeden_10

Sulit membayangkan kepindahan impian Eden Hazard ke Real Madrid mengambil rekam jejak yang lebih buruk dari ini. Penampilannya di Real Madrid benar-benar buruk.

Tugasnya di ibu kota Spanyol penuh dengan cedera dan pemain internasional Belgia itu tidak menunjukkan performa terbaiknya untuk pasukan Zinedine Zidane. Dia hanya bermain 25 pertandingan untuk Los Blancos di La Liga selama dua musim dan telah mencetak tiga gol dan hanya memberikan empat assist.

Hazard secara luas dipandang sebagai penerus Cristiano Ronaldo. Itu tercermin dalam jenis uang yang bersedia dikeluarkan Real Madrid untuk mengamankan penandatanganannya. Namun, banyak hal tidak berhasil untuk kedua belah pihak dan Hazard saat ini dihargai 40 juta euro.

2. Miralem Pjanic (Barcelona) - 28 juta euro (turun 20 juta euro)

Dalam kesepakatan pertukaran yang masih tidak masuk akal bagi Barcelona, mereka menukar Arthur Melo yang muda dengan Miralem Pjanic yang sudah tua dari Juventus. Pjanic adalah gelandang hebat dan salah satu playmaker terbaik di generasinya.

Namun, Barcelona seharusnya merevitalisasi lini tengah mereka dan tidak memperparah masalah mereka. Pjanic jarang digunakan oleh Ronald Koeman dan pemain berusia 31 tahun itu telah menyuarakan ketidakpuasannya kepada manajer.

Pjanic baru memulai enam pertandingan di La Liga musim ini, tidak menghasilkan apa-apa. Maka, tidak mengherankan jika nilainya turun dari 48 juta euro menjadi 28 juta euro tahun ini.

1. Clement Lenglet (Barcelona) - 25 juta euro (turun 25 juta euro)

Libero.id

Kredit: instagram.com/clement_lenglet

Clement Lenglet memiliki kesempatan untuk benar-benar menandai otoritasnya atas lini belakang Barcelona tetapi dia belum benar-benar menutupi dirinya dalam kejayaan. Dia telah melakukan terlalu banyak kesalahan musim ini dan merupakan penyebab utama di balik kapitulasi pertahanan Barcelona di bagian awal musim.

Secara alami, nilai pasar Lenglet mengalami pukulan besar. Faktanya, nilainya telah berkurang setengahnya selama tahun ini. Orang Prancis, yang dulu dihargai 50 juta euro, sekarang dihargai 25 juta euro.

Pemain muda Oscar Mingueza dan Ronald Araujo tampil lebih baik sebagai bek tengah daripada Lenglet musim ini. Tapi agar adil untuk Lenglet, dia telah menunjukkan sedikit peningkatan selama dua bulan terakhir dan mudah-mudahan dia bisa mengembalikan nilainya.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network