Selamat Ulang Tahun!

UEFA Tak Suka Real Madrid, Wasit vs Chelsea Jadi Sorotan

"Real Madrid dikecam UEFA karena belum menyatakan keluar dari Liga Super Eropa."

Berita | 27 April 2021, 11:44
UEFA Tak Suka Real Madrid, Wasit vs Chelsea Jadi Sorotan

Libero.id - Hubungan UEFA dengan Real Madrid sedang tidak harmonis. Hal ini dikhawatirkan bisa mempengaruhi laga menghadapi Chelsea pada leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (28/4/2021) dinihari WIB.

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, menegaskan dengan sangat jelas. Klub dapat menjadi bagian dari Liga Super Eropa atau Liga Champions, tidak keduanya.

Dalam kasus Madrid, ini menjadi masalah yang sangat penting. Mereka akan bermain di semifinal Liga Champions sebagai salah satu dari tiga anggota yang tersisa dari proyek Liga Super.

Lawan mereka di Valdebebas, Chelsea, juga menjadi bagian dari perpecahan itu. Namun, dalam waktu 48 jam, The Blues mengundurkan diri bersama dengan lima klub Inggris lainnya yang terlibat.

"Bagi saya, ini adalah situasi yang sangat berbeda antara klub yang mengakui kesalahan mereka dan berkata 'Kami akan meninggalkan proyek'," kata Ceferin, dilansir Marca. "Saya mengatakan bahwa proyek ini sudah mati, tapi mereka mungkin tidak ingin mempercayainya."

Pernyataan Ceferin ini mengacu kepada tiga klub elite yang masih bertahan di Liga Super, yakni Madrid, Barcelona, dan Juventus. Namun, Madrid menjadi satu-satunya klub yang masih bertahan di semifinal. Fakta itu menjadikan mereka seolah menjadi orang jahat di mata UEFA.

Situasi ini membuat banyak spekulasi tentang menjatuhkan Los Blancos, terlebih setelah Danny Makkelie ditunjuk sebagai wasit pertandingan tersebut.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, percaya sepenuhnya terhadap UEFA yang mengutus wasit asal Belanda tersebut. "Saya percaya 100% kepada setiap wasit yang dikirim UEFA pada level ini. Kami membutuhkan wasit terbaik, karena ini sangat-sangat sulit. Saya percaya 100% bahwa wasit akan mencoba memimpin pertandingan dengan baik,” tutur pelatih asal Jerman itu.

"Saya tidak membayangkan ada keuntungan atau kerugian karena diskusi politik olahraga. Saya bahkan tidak mau memikirkannya, karena itu tidak ada di mata saya," timpalnya.

Siapakah Danny Makkelie?

Reputasi wasit berusia 38 tahun itu cukup mentereng di badan pengatur sepakbola dunia. Makkelie sempat dipercayakan menjadi wasit VAR di final Piala Dunia 2018 antara Prancis dan Kroasia, serta final Liga Champions 2019 antara Liverpool dan Tottenham.

Dalam kedua pertandingan tersebut, terdapat keputusan handball yang kontroversial, di mana pemain Kroasia Ivan Perisic dan pemain Tottenham Moussa Sissoko mendapat penalti.

Di atas lapangan, Makkelie menjadi wasit final Liga Europa 2020 antara Sevilla dan Inter Milan. Dia juga memimpin leg kedua babak 16 besar Real Madrid melawan Atalanta, di mana dia memberikan hadiah penalti untuk tim asuhan Zinedine Zidane.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan