16 Calon Klub Tujuan Jose Mourinho Berikutnya

"The Special One termasuk pelatih yang sering dipecat."

Berita | 27 April 2021, 12:44
16 Calon Klub Tujuan Jose Mourinho Berikutnya

Libero.id - Semakin ke sini agaknya gelar The Special One yang Jose Mourinho sandarkan pada dirinya sendiri semakin lama patut dipertanyakan. Sentuhan magisnya bersama Porto, Chelsea, dan Inter Milan sudah tak tampak lagi, apalagi setelah didepak oleh manajemen Tottenham.

Selama enam tahun terakhir, manajer asal Portugal itu telah diberhentikan dari tiga pekerjaannya di Liga Premier dan semuanya berakhir dengan hasil yang sangat buruk.

Dipecat oleh Tottenham

Dari pemecatan Daniel Levy kepada Mourinho, kita bisa mengambil sebuah kesimpulan khusus bahwa mempekerjakan mantan pelatih Inter Milan itu adalah proposisi yang paling tidak menarik yang pernah ada, terutama dengan gajinya yang tinggi.

Lalu muncul sebuah pertanyaan yang perlu ditanyakan, yakni apakah manajer berusia 58 tahun itu akan dipaksa mundur dari klub kelas dunia yang kerap memanggil namanya? Jawabannya kemungkinan adalah iya, apalagi setelah kasus pemecatannya di tiga tim besar Liga Premier, Chelsea, Manchester United & Tottenham. Kemudian muncul pertanyaan baru, dimana pria kelahiran kota Setubal itu akan melanjutkan karier kepelatihannya ?

Untuk sekarang, tampaknya Mou harus sadar bahwa kemungkinan ia dilirik oleh tim besar Eropa sudah tidak lagi tinggi, dan ia harus mempertimbangkan tim-tim yang lebih kecil di bawah tim besar Eropa atau paling tidak melatih tim besar Eropa yang masih kehilangan arah.

Dan hal itu sangat wajar, apalagi  pemecatannya di Tottenham bisa dibilang merupakan indikasi paling jelas tentang seberapa besar kerusakan yang telah dilakukan setengah dekade terakhir pada reputasinya.

Dilansir dari givemesport.com, setidaknya ada 16 tim yang berpeluang meminta jasa Mourinho, apa saja klub tersebut? Berikut daftarnya:

16. AS Monaco - 20/1
15. Timnas Inggris - 20/1
14. AC Milan - 20/1
13. Paris Saint-Germain - 18/1
12. Crystal Palace - 18/1
11. Atletico Madrid - 18/1
10. Valencia - 14/1
9. Napoli - 14/1
8. Klub MLS - 14/1
7. Bayern Muenchen - 12/1
6. Newcastle United - 10/1
5. FC Porto - 9/1
4. Celtic - 1/8
3. Timnas Portugal - 7/1
2. Juventus - 7/1
1. Wolverhampton Wanderers - 8/1

Untuk sekarang kita bisa membayangkan bagaimana Mourinho menggantikan Roy Hodgson di Selhurst Park, bahkan tidak menutup kemungkinan bahwa ia akan melatih Newcastle, Wolves ataupun Houston Dynamo di Amerika Serikat.

Kembali ke tim besar seperti Liverpool, Manchester City  atau Real Madrid? Rasanya itu adalah hal yang sangat tidak mungkin.

Dengan demikian, Mourinho harus tetap berharap baik kepada Julian Nagelsmann yang belakangan diisukan akan menggantikan Hansi Flick di Bayern atau menggantikan Andrea Pirlo jika ia diberi tanggung jawab oleh Juventus.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network