Duh, Besar Juga Persentase Gaji Oezil di Fenerbahce yang Masih Dibayar Arsenal

"Padahal Arsenal sudah tidak merasakan sumbangsih Oezil."

Berita | 28 April 2021, 13:05
Duh, Besar Juga Persentase Gaji Oezil di Fenerbahce yang Masih Dibayar Arsenal

Libero.id - Meskipun Mesut Oezil sekarang bermain untuk klub Turki Fenerbahce, Arsenal dilaporkan masih membayar sebesar 90% gaji Mesut Ozil. Kita ketahui gaji fullnya ketika di Emirates ialah sebesar 350.000. poundsterling per minggu.

Itu berarti Arsenal masih membayar gaji Oezil senilai 315.000 pounds per pekan (Rp 6,3 miliar).

Gelandang asal Jerman tersebut sepakat untuk membatalkan kontraknya dengan Arsenal pada bulan Januari yang lewat setelah tidak kunjung mendapat kepastian di bawah kepelatihan Mikel Arteta.

Oezil akhirnya memilih untuk menandatangani kontrak dengan klub tempat leluhurnya, Fenerbahce. Dan tentu saja dengan persyaratan gaji yang lebih rendah

Karena kesepakatan Oezil dengan The Gunners sebenarnya baru akan berakhir musim panas ini, The Athletic kini melaporkan Arsenal masih membayar sejumlah besar gaji Oezil hingga Juni. Sekali lagi, ini menunjukkan durasi kontraknya yang secara resmi berakhir di bulan itu.

Sementara itu di klub barunya, Fenerbahce membayar gaji Ozil sebesar 46.000 poundsterling per minggu, tetapi menurut ukuran mereka sejauh ini nominal itu belum sesuai dengan harapan klub. Alias tak sebanding dengan performa Oezil.

Oezil memainkan tujuh pertandingan sejak tiba di Turki dan belum mencetak gol atau memberikan assist, dan sialnya lagi Oezil malah menderita masalah cedera.

Arsenal saat ini berada di urutan kesepuluh di Liga Premier dan telah punya pengganti Oezil yakni pemain pinjaman Martin Odegaard dan lulusan akademi mereka, Emile Smith Rowe.

Odegaard datang dalam status pinjaman selama satu musim dari Real Madrid dan Smith Rowe sekarang mengantre untuk mendapatkan kontrak baru setelah sejumlah penampilannya yang luar biasa.

Arsenal kalah dalam pertandingan terakhir mereka 1-0 dari Everton dan itu adalah kekalahan keenam mereka di Emirates di musim ini. Bernd Leno melakukan blunder pada Jumat malam dan itu memberi The Toffees kemenangan yang tidak terduga .

Tim tuan rumah mengira mereka mendapat penalti setelah Dani Ceballos dijegal oleh Richarlison di babak kedua. Namun, VAR turun tangan dan menilai Nicolas Pepe melakukan offside dengan sikunya melewati batas.

Kabar lain mengenai Arsenal yakni protes terhadap pemilik klub, Stan Kroenke terjadi sebelum kick-off dan pendiri Spotify Daniel Ek memberikan kejutan dengan menyatakan dia akan terbuka untuk membeli klub jika Kroenke tertarik untuk menjualnya.

Laporan lebih lanjut pada hari Senin Ek mengklaim mengajak trio legendaris Arsenal, Thierry Henry, Dennis Bergkamp dan Patrick Vieira untuk bergabung dalam proyek ini.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network