Guardiola Blak-Blakan Rahasia Kesuksesannya

"Dia hanya menyebut kunci suksesnya cuma satu, ya cuma satu."

Berita | 02 May 2021, 07:45
Guardiola Blak-Blakan Rahasia Kesuksesannya

Libero.id - Manchester City saat ini berada di puncak klasemen Liga Premier. City juga tengah berada di atas angin di Liga Champions, City memenangi leg pertama dengan skor 2-1 atas PSG. Lalu apa yang membuat semua cerita indah tersebut bisa terjadi?

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola dengan bersedia telah mengungkap rahasia kesuksesan klub yang ia tangani itu. Anda pikir apa? Tak lain tak bukan adalah para pemain itu sendiri. Merekalah sebenar-benarnya aset.

Betapa tidak. Meskipun belum pernah mencicipi gelar di level Eropa, namun sejak mengambil alih Manchester City, Guardiola telah memenangkan Liga Premier dua kali, empat Piala EFL, dan Piala FA satu kali.

"Satu-satunya alasan adalah kualitas para pemain yang kami miliki," kata Guardiola kepada pers, "yang dapat memahami apa yang kami cari dan segera mengubah beberapa ide, karena mereka cerdas dan bagus.

"Tidak ada lagi rahasia sukses lain. Anda bisa memenangkan sesuatu yang penting dalam satu musim, tetapi untuk konsisten selama bertahun-tahun hanya ada satu rahasia: memiliki pemain berkualitas.
Ketika Anda memiliki tim seperti ini, Anda harus menjaganya."

"Kami harus berusaha untuk membeli pemain berkualitas sebanyak mungkin, dan bisa mempertahankannya untuk waktu yang lama," tambah Guardiola.

Lalu Guardiola menjelaskan lebih rinci, tipe pemain seperti apa yang nyantol di hatinya. "Saya harus mengakui bahwa saya menyukai pemain dengan kemampuan menjaga bola," kata Guardiola . "Itu adalah salah satu prinsip terbesar yang saya cari dari tim dan para pemain."

"Penguasaan bola adalah cara terbaik untuk bertahan dan para pemain harus menjaga bola dalam keadaan sulit. Sepanjang karier saya, saya bermain dengan banyak pemain lini tengah. Saya tidak tahu mengapa, tetapi saya memiliki perasaan bahwa Anda bisa bermain lebih baik dengan [pendekatan] ini, tetapi pada saat yang sama kami membutuhkan semua posisi."

Kalau diminta untuk menyebut nama, Guardiola tak ragu menyebut, "Gabriel [Jesus] sangat penting musim ini, saya tidak akan berbicara tentang betapa pentingnya Kun [Aguero] dan di masa lalu selama periode kami bersama. Sayangnya dia cedera paling banyak tahun lalu tetapi sekarang dia bugar kembali."

"Semua orang penting tetapi saya harus mengakui bahwa para pemain tahu saya suka Raheem Sterling. Dia pandai menjaga bola," pungkasnya.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network