Kisah Tendangan Penalti Ala Panenka yang Gagal Tapi Justru Gol

"Penemuan baru dalam mengeksekusi penalti atau kesalahan terbaik dalam melakukan tendangan penalti. Kalau dibilang salah tapi kok gol."

Viral | 03 May 2021, 13:00
Kisah Tendangan Penalti Ala Panenka yang Gagal Tapi Justru Gol

Libero.id - Eric Bautheac pernah menghasilkan penemuan saat masih berseragam Brisbane Roar. Pemain asal Prancis yang kini bermain di Siprus bersama Omonia Nicosia itu menemukan cara baru saat melakukan tendangan penalti.

Bautheac melakukan tendangan penalti mirip Legenda Republik Ceko, Antonin Panenka, atau mungkin melakukannya dengan cara yang terlihat kacau walau hasilnya mencetak gol.

Tendangan penalti seharusnya sederhana. Penendang penalti hanya perlu mengalahkan penjaga gawang sebelum menempatkan bola di titik 12 pas. Sang algojo hanya menendang dengan kekuatan atau pukul dengan presisi. Tentu Anda tidak akan mencetak gol setiap kali, tapi melakukannya dengan benar dan Anda mungkin akan melakukannya.

Jadi, sebenarnya cukup mengejutkan betapa sering mereka yang mengambil penalti mencoba dan mempersulit diri mereka sendiri. Contohnya seperti berlari konyol hingga berhenti di tengah sebelum menendang.

Panenka bisa dilihat dengan cahaya yang sama. Pria berusia 72 tahun itu berhasil mengelabui penjaga gawang melalui tendangan chip fantastis ke arah tengah gawang.

Cara ini sepertinya diterapkan dengan baik oleh Bautheac, walau pemuda berusia 33 tahun itu tak melakukan tendangan chip saat Brisbane menghadapi Adelaide United pada April 2019. Hasil tendangan Bautheac hanya bergulir datar ke dalam gawang.

Itu adalah penalti terbaik yang pernah dilakukan atau kesalahan terbaik dalam melakukan tendangan penalti. Sementara kami semua ingin percaya itu yang pertama, karena bola menggelinding dengan sangat lambat ke arah gawang.

Walau begitu, tendangan Bautheac sempat mengundang perdebatan. Sebagian besar orang menilai tendangan itu sebenarnya dapat diselamatkan oleh kiper, karena tendangan itu begitu pelan sekali.

Tendangan penalti Bautheac membuat Brisbane unggul 3-2, meski keunggulan itu tak bertahan setelah Craig Goodwin menyamakan kedudukan pada menit ke-71.

Siapa yang tahu jika dia masih mencoba mengambil penalti dengan cara yang paling konyol! Apakah itu disengaja atau tidak? Beri tahu kami di komentar.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network