Gol Paling Indah Lionel Messi yang Dianulir, Dicetak Saat Lawan AC Milan

"Andai kata tidak dianulir, bisa disebut ini gol ajaib."

Feature | 04 May 2021, 07:32
Gol Paling Indah Lionel Messi yang Dianulir, Dicetak Saat Lawan AC Milan

Libero.id - Dari 688 gol sejauh ini yang telah ditorehkan Lionel Messi untuk Barcelona, banyak yang telah ia cetak dengan cara benar-benar luar biasa. Tapi bagaimana dengan yang luput dari kamera?

Untuk mengatasi hal itu. Sebuah cuplikan video rekaman asli mencetak gol Messi baru-baru dimunculkan. Itu merupakan upaya kecil untuk merawat ingatan. Messi memang seolah-olah tak henti untuk menciptakan hal hebat.

Video yang dimaksud terjadi dalam pertandingan Liga Champions saat Barcelona melawan AC Milan. Dimana Messi mencetak gol indah namun lewat cara yang sama sekali tak terduga. Tapi sayangnya gol itu dianulir karena offside.

Gol itu merupakan hasil ketika Messi berdiri di muka gawang dan tiba-tiba saja saat rekannya melakukan shooting, tak sengaja pemain asal Argentina itu mengibaskan bola ke arah gawang dengan jentikan tumitnya dan gaya acuh tak acuh, melihatnya berputar ke sudut jauh.

Sayangnya, itu dianulir oleh bendera asisten wasit. Meski pada hari-hari sebelum VAR, Messi sebetulnya sejajar dengan bek Milan. Artinya kemungkinan untuk tidak offside itu ada. Untuk lebih jelas, simak rekamannya di bawah ini:

Terlepas dari offside, bukankah itu merupakan gol yang amat indah? Meski begitu Messi tidak pernah memenangkan FIFA Puskas Award, mentok ia hanya masuk dalam tujuh kali nominasi.

Sementara itu, spekulasi tentang masa depan Messi tak kunjung hilang dari kamus percakapan.

Apalagi mengingat kontrak sang bintang itu akan berakhir di musim panas ini, dan Paris Saint-Germain terus dikaitkan dengan pemain berusia 33 tahun itu. Beberapa laporan menunjukkan Messi siap untuk pindah ke ibu kota Prancis, yang lain menyatakan PSG justru lebih fokus untuk memperpanjang kontrak Kylian Mbappe.

Kita tahu di PSG Mbappe telah mencetak 37 gol dalam 43 penampilan di semua kompetisi musim ini, dan manajer Mauricio Pochettino tentu saja ingin memastikan bahwa pemain berusia 22 tahun itu tetap di PSG untuk jangka waktu panjang.

Namun pekan lalu, manajer Barca Ronald Koeman menepis rumor bahwa Messi kemungkinan akan pindah ke PSG.

"Saya tidak tertarik dengan PSG, saya tidak tahu apakah itu benar," kata Koeman menjelang pertemuan Barca dengan Granada.

"Saya berharap Messi tetap bersama kami. Bagi saya, dia harus menyelesaikannya di sini karena dia menghabiskan seluruh hidupnya di sini, tetapi pada akhirnya itu adalah keputusan yang harus dia buat."

Mantan rekan setim Messi di Camp Nou, Dani Alves, juga yakin kapten Barca itu tetap akan bertahan.

"Saya telah mengatakan kepada Messi beberapa kali: dia dilahirkan untuk menjadi pemain Barcelona dan Barcelona dilahirkan untuk menjadi klubnya," kata Alves.

"Dia telah memberi saya nasihat sebelumnya sehingga saya bisa melakukan hal yang sama kepadanya. Suatu kali dia mengatakan kepada saya untuk tetap di Barcelona karena tidak ada tempat yang lebih baik. 'Di mana Anda akan lebih bahagia?' dia bertanya padaku.

"Sekarang saya telah mengingatkannya tentang percakapan itu dan bahwa seorang teman baik [dia] menasihati saya bahwa Barcelona adalah tempat terbaik yang pernah ada. Saya belum mendapat jawaban darinya tetapi ketika Anda meninggalkan Barcelona, Anda menyadari betapa bagusnya itu. Semua para pemain, dan maksud saya semua orang , yang telah meninggalkan Barcelona telah menyesal. Semuanya menyesal telah pergi, apa pun alasannya," pungkas Alves.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network