Kisah Standing Ovation untuk Ronaldo di Manchester 18 Tahun Silam

"Momen terakhir David Beckham bersama Setan Merah."

Feature | 04 May 2021, 08:32
Kisah Standing Ovation untuk Ronaldo di Manchester 18 Tahun Silam

Libero.id - 18 tahun silam, Ronaldo Luis Nazario de Lima memiliki penampilan yang luar biasa, sehingga penggemar Manchester United memberinya tepuk tangan meriah walau dirinya telah menyingkirkan tim mereka dari Liga Champions.

Momen ikonik El Fenomeno datang saat mengenakan seragam Brasil, tapi salah satu penampilan terbaik dalam kariernya datang bersama Real Madrid.

Itu adalah leg kedua perempat final Liga Champions, 18 tahun lalu. Ronaldo dan rekan-rekannya tiba di Manchester dengan keunggulan 3-1 dari pertandingan kandang.

Pada saat pemain Brasil itu dikeluarkan pada menit ke-67, dia telah menghancurkan hati para penggemar United. Tapi, penampilannya sangat bagus sehingga mereka masih berdiri untuk mengakui kualitas El Fenomeno.

Sorotan dari malam itu menunjukkan dengan tepat mengapa dia mendapatkan tepuk tangan meriah.

MU bertemu Madrid setelah Setan Merah memuncaki fase grup di atas Juventus. Sementara Los Blancos finis di belakang AC Milan di grup mereka. Kedua tim Italia itu akhirnya bertemu di Old Trafford di final.

Gol-gol dari Figo dan Raul menempatkan Madrid pada posisi yang sangat kuat di leg pertama, sedangkan serangan Ruud van Nistelrooy di Ibu Kota Spanyol memberikan sedikit harapan bagi tim asuhan Sir Alex Ferguson.

Di leg kedua, Ronaldo membatalkan gol tandang tim Inggris itu dengan mencetak gol pertama di Old Trafford saat waktu berjalan 12 menit.

Van Nistelrooy sekali lagi memberi timnya harapan pada pertandingan tersebut. Legenda Belanda itu mencetak gol dua menit sebelum jeda menjadi 1-1, sebelum pertandingan berlanjut ke tensi lebih panas di babak kedua.

Ronaldo menambahkan gol lima menit setelah jeda, meski pertandingan kembali imbang setelah Ivan Helguera melakukan gol bunuh diri dua menit kemudian. Mantan penyerang Inter Milan itu mengakhiri pertandingan tepat satu jam untuk mendapatkan hat-trick di laga tersebut.

Ketika Ronaldo ditarik keluar, Ferguson kemudian memasukkan David Beckham dari bangku cadangan. Beckham tak menjadi starter di laga itu menyusul pertengkaran mereka yang terkenal pada Februari.

Setelah tepuk tangan meriah Ronaldo, Beckham hampir saja membalikkan keadaan setelah mencetak dua gol, pada menit ke-71 dan 85, tapi Setan Merah masih tertinggal dua gol secara agregat.

Kedua legenda itu kemudian bersatu hanya beberapa bulan kemudian ketika Beckham pindah ke Los Blancos dengan harga 37 juta euro, menyusul perselisihannya dengan Ferguson.

Pasangan itu sempat bertemu satu sama lain di Instagram Live tahun lalu. Ronaldo mengatakan kepada mantan rekan setimnya bahwa Beckham adalah salah satu yang terbaik. "Kamu salah satu yang terbaik sepanjang masa," kata pemenang Piala Dunia dua kali itu.

“Cara Anda menyentuh bola, cara Anda menempatkan bola di mana pun Anda inginkan, tanpa melihat saya, saya hanya akan bergerak dan bola datang,” kenang Ronaldo. "Saya harus berterima kasih atas banyak bola yang Anda berikan kepada saya."

Pada malam itu, 18 tahun yang lalu, tidak diragukan lagi siapa yang terbaik di dunia!

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network