Analisis Luar Biasa Wenger tentang Sepakbola Modern, Dahsyat!

"Seorang pemikir besar sepakbola menyoroti sepakbola saat ini."

Berita | 04 May 2021, 12:13
Analisis Luar Biasa Wenger tentang Sepakbola Modern, Dahsyat!

Libero.id - Arsene Wenger selalu menjadi penjaga sepakbola yang mengandalkan permainan indah. Anda selalu dapat mengandalkan 'Le Professeur' untuk mendukung gaya sepakbola yang murni serta pengeluaran transfer yang konservatif.

Meski ada pengecualian untuk kedua klaim tersebut, tapi jujur saja bahwa Wenger masih berdiri tegak di atas yang lain dalam hal mempertahankan esensi dan kegembiraan olahraga.


Kecintaan Wenger pada permainan yang indah

Untuk alasan ini, orang tidak dapat menahan perasaan bahwa perkembangannya menjadi Kepala Pengembangan Sepakbola Global FIFA sejak meninggalkan Arsenal adalah hal positif untuk masa depan olahraga tersebut.

Namun, ketika Wenger tidak mengutak-atik dan mengubah mekanisme olahraga yang kita semua sukai, Anda mungkin dapat mengandalkannya untuk memberikan pendapat tentang pertandingan besar terbaru sebagai pakar beIN Sports.

Dengan demikian, Wenger ada di muka umum memberikan penjelasan ketika protes fans di Old Trafford menyebabkan penundaan mengejutkan laga Liga Premier. Padahal, Setan Merah dijadwalkan menghadapi Liverpool.

 
Wenger Menjadi Komentator

Bersama Andy Grey dan Richard Keys, kakek berusia 71 tahun itu bereaksi ketika sentimen anti-Glazers memuncak pada para penggemar yang menyerbu stadion Old Trafford serta penempatan polisi setempat.

Namun, lebih penting lagi, Wenger fokus pada apa arti protes Old Trafford sebenarnya dan bagaimana penggemar memandang permainan modern di mana ide-ide seperti Liga Super Eropa muncul.

Dan, siapa yang lebih baik daripada orang Prancis (Wenger) yang cerdas dan fasih untuk menjelaskan dengan tepat mengapa, terus terang, sepakbola kontemporer tampaknya akan menjadi neraka?

 
Wenger mengecam permainan modern

Wenger merenung selama siaran: "Pentingnya uang menjadi semakin besar.

"Mengapa? Misalnya, sepakbola tidak dapat diprediksi sebagai olahraga, tapi uang dan pengelompokan pemain terbaik di sejumlah kecil klub membuatnya lebih dapat diprediksi.”

“Sebagai contoh, ambil semifinal Liga Champions, pada dasarnya Anda memiliki empat klub terkaya di dunia di semifinal; Chelsea, Man City, Paris Saint-Germain dan Real Madrid,” timpalnya.

 

 
“Dan, Anda akan kembali tahun depan dan Anda akan memiliki klub yang sama lagi atau mungkin Barcelona, Bayern Munchen, atau Manchester United. Jadi, Anda akan memiliki empat dari enam, tujuh, delapan klub terkaya di dunia,” ungkapnya.

Itu berarti klub seperti Nottingham Forest, Aston Villa akan berakhir selamanya.

Bisakah kita mendapatkan tepuk tangan untuk Wenger atas komentarnya? Yah, tentu saja, karena ini adalah situasi yang menyedihkan. Sepakbola modern masih menjadi topik percakapan, tapi mari kita bersyukur bahwa nama-nama besar menentangnya.

Selain itu, Wenger tidak diragukan lagi adalah pemain yang kuat dalam olahraga ini baik dari segi status namanya dan posisinya di ruang rapat besar. Wenger seolah menjadi semacam cahaya di ujung terowongan.

Dan, itu jelas menopang statusnya sebagai salah satu pemikir terbesar sepakbola - seperti yang ditunjukkan oleh pengaruhnya yang tak terhapuskan pada sepakbola Liga Premier - melalui betapa briliannya dia merangkum situasinya.

 
Wenger bereaksi terhadap protes Manchester United

Wenger juga menanggapi protes Old Trafford secara langsung, menanggapi perbandingan antara demonstrasi fans MU dan Gooners yang menyerukan kepalanya selama bulan-bulan terakhirnya sebagai pelatih Arsenal.

“Pertama-tama Anda harus selalu tahu apakah ini mayoritas. Kita hidup dalam masyarakat di mana pengunjuk rasa tidak selalu menjadi mayoritas. Media hanya mempertimbangkan minoritas pengunjuk rasa,” kata Wenger kepada Manchester Evening News, dilansir Givemesport.com.

“Saya akan mengatakan sebagai penggemar sepakbola, saya menentang proyek Liga Super karena mengabaikan apa yang membuat sepakbola hebat,” tutupnya.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network