Dua Pemain yang Kata Roy Keane Perlu Dibeli Man United Kalau Mau Juara

"Dengan skuad yang ada sekarang, jangan harap bisa juara."

Berita | 05 May 2021, 07:33
Dua Pemain yang Kata Roy Keane Perlu Dibeli Man United Kalau Mau Juara

Libero.id - Sebentar lagi musim 2020/21 akan segera berakhir, itu artinya pemberitaan soal transfer pemain akan meramaikan outlet media sepak bola. Tak terkecuali bagaimana strategi transfer tim besar Inggris, Manchester United.

Mantan pemain Setan Merah, Roy Keane memiliki saran untuk itu. Berbicara kepada Sky Sports usai pertandingan United mealwan Liverpool ditunda karena protes di Old Trafford, Keane kemudian menyarankan mantan klubnya untuk merekrut dua pemain terbaik Inggris saat ini.

"Dua pemain yang saya pikirkan selama beberapa minggu terakhir yang saya rasa akan brilian untuk Man Utd adalah Harry Kane di depan - berapa pun harganya - dan saya akan sangat serius dengan Jack Grealish.”

“Saya merasa United masih kekurangan pemain spesial itu. Saya pikir Grealish akan menutupi kekurangan itu dan saya merasa dia akan menikmati bermain di Old Trafford. Para fans akan menyukainya. Yang saya kagumi dari Jack adalah dia memiliki keberanian yang besar di lapangan sepak bola. Dia selalu menginginkan bola di area sempit.”

“Kami telah melihat selama satu atau dua tahun terakhir produk akhirnya meningkat. Dia pemain yang sangat baik dan jelas Kane akan menjamin gol.”

Lebih lanjut, Keane menyarankan manajemen Setan Merah untuk berani bertaruh guna mendapatkan kedua penggawa The Three lions tersebut.

"Apakah sulit untuk mendapatkan dua pemain ini? Anda bertaruh hidup Anda akan seperti itu, tetapi Man United harus keluar dan mencoba untuk mendapatkan yang terbaik jika tidak, kami akan melakukan percakapan yang sama tahun depan tentang hampir juara."

Bagaimana Man Utd bisa membelinya?

Mudah untuk mengatakan, namun untuk mendatangkan Kane dan Grealish yang memiliki harga fantastis agaknya tetap sulit karena manajemen United sendiri sudah memiliki tagihan gaji yang membengkak. Menurut Transfermarkt, Grealish dihargai 54 juta Poundsterling sementara Kane dihargai 108 juta Poundsterling.

Kendati begitu, Keane berharap Setan Merah bisa mendatangkan kapten Aston Villa, dimana jika ada masalah soal penempatan posisi pemain karena adanya Bruno Fernandes dan Paul Pogba, maka manajemen tim bisa menyingkirkan salah satu dari kedua pemain tersebut, bahkan pria Irlandia itu  menyarankan jika Pogba bisa dilepas dan menghasilakn uang, kenapa tidak, guna bisa mendatangkan Kane juga.

"Jika ada masalah karena memiliki satu atau dua terlalu banyak, maka mereka dapat memindahkan Pogba. Mengapa tidak? Jika Grealish masuk, singkirkan satu atau dua dari mereka. Mereka sedikit khawatir tentang kontrak Pogba dengan dia pindah ke tahun terakhirnya, tetapi jika mereka ingin menguangkannya, lakukan musim panas ini. Anda tidak bisa memiliki cukup pemain berkualitas di klub seperti Man Utd. "

Jika Kane dan Grealish jadi bergabung dengan anak-anakTheatre of Dreams, maka setidaknya akan ada beberapa formasi yang potensial untuk United.

1. 4–3–3 (grelish menjadi pemain sayap)

Libero.id

4–3–3 (grelish menjadi pemain sayap)

2. 4–3–3 (grealish menjadi pemain tengah)

Libero.id

4–3–3 (grealish menjadi pemain tengah)

3. 4-2-2

Libero.id

4-2-2

Sekarang mari kita lihat sisi buruk jika Grealish datang. Untuk Kane sendiri, posisi penyerang memang menjadi masalah United sejak ditinggalkan Sir Alex Ferguson, sehingga hal tersebut tidak ajan menjadi perbebatan, namun untuk Grealish yang notabene adalah gelandang, ini bisa menjadi masalah.

Untuk formasi  4-3-3 yang pertama, jelas formasi tersebut membuat Marcus Rashford keluar dari posisi yang biasa ia lakukan selama beberapa musim terakhir, karena kapten Aston Villa akan bermain sebagai sayap. Solskjaer sendiri telah bereksperimen dengan berlian di lini tengah pada musim ini, tetapi tampaknya cukup jelas bahwa 4–3–3 adalah formasi yang ia paling disukai dan sangat sulit untuk membayangkan ada ruang untuk Grealish.

Kemudian menjadikan Grealish sebagai gelandang tengah (box-to-box) seperti opsi formasi yang kedua, akan membuat Setan Merah rugi karena tidak bisa mendapatkan servis terbaik pemain berusia 25 tahun tersebut. Namun, jika menggunakan formasi diamond, maka Rashford akan tersingkir dari starting XI dengan Kane dan Grealish masuk dalm formasi, tentu itu bukan hal yang diinginkan oleh fans United.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network