10 Pelatih Top dengan Trofi Terbanyak Abad 21, Pep atau Mou

"Sir Alex Ferguson dan Carlo Ancelotti nangkring bareng di peringkat kelima. Siapa posisi empat besar?"

Feature | 05 May 2021, 13:45
10 Pelatih Top dengan Trofi Terbanyak Abad 21, Pep atau Mou

Libero.id - Pep Guardiola adalah pelatih paling sukses dalam 21 tahun terakhir. Pelatih asal Spanyol itu mengalahkan musuh bebuyutannya, Jose Mourinho, di posisi ketiga.

Pelatih Manchester City itu telah menjadi kekuatan dominan dalam sepakbola sejak mengambil alih Barcelona pada 2008. Dia berhasil membawa El Barca memenangkan treble La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions di tahun pertamanya bertugas.

Sejak itu, tidak ada kata mundur untuk mantan gelandang Barcelona tersebut. Guardiola memiliki potensi besar meraih gelar liga bersama Man City musim ini.

Guardiola juga terus berupaya keras mengejar Liga Champions pertamanya sejak 2011. Pelatih berusia 50 tahun itu berhasil membawa The Citizens melaju ke final setelah mengalahkan Paris Saint-Germain.

Pria asal Catalunya itu telah menjadi pelatih paling sukses dalam 13 tahun terakhir. Dia memenangkan 30 trofi bersama Barcelona, Man City, dan Bayern Muenchen.

Berdasarkan laporan Transfermarkt, trofi yang dipersembahkan Guardiola, termasuk dua Community Shields saat melatih di Inggris, mengalahkan mantan pelatih Shakhtar Donetsk, Mircea Lucescu, di posisi kedua.

 
1) Pep Guardiola - 30

2) Mircea Lucescu - 28

3) Jose Mourinho - 25

4) Ramon Tribulietx - 21

5) Carlo Ancelotti - 20

=) Sir Alex Ferguson - 20

7) David Jeffrey - 16

8) Laurent Blanc - 15

9) Jorge Jesus -14

=) Arsene Wenger - 14

 
Meskipun mengalahkan saingannya, Mourinho, selama karier manajerial mereka, Guardiola sebenarnya berada di bawah pelatih Roma masa depan dalam daftar manajer terhebat abad ke-21.

Federasi Sejarah & Statistik Sepak Bola Internasional menobatkan mantan bos Manchester United dan Tottenham Hotspur itu sebagai nomor satu.

Guardiola berada di urutan ketiga bersama Ferguson, sedangkan Joachim Loew duduk di urutan kedua sendirian.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network