Selamat Ulang Tahun!

4 Klub Elit Pencetus Liga Super Terancam Sanksi Berat UEFA

"4 klub ini sampai sekarang masih ngotot atas terwujudnya Liga Super Eropa."

Berita | 06 May 2021, 02:29
4 Klub Elit Pencetus Liga Super Terancam Sanksi Berat UEFA

Libero.id - Empat klub elit yang tetap teguh dalam keputusan mereka untuk membentuk Liga Super Eropa dilaporkan bisa dikenai larangan bermain selama dua tahun dari kompetisi Eropa UEFA.

Atletico Madrid, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Arsenal, dan Tottenham diyakini telah mencapai kesepakatan dengan UEFA untuk tetap setia pada kompetisi mereka.

Menurut ESPN, Inter juga hampir mencapai kesepakatan, tetapi Real Madrid, Barcelona, Juventus dan AC Milan belum bersedia membatalkan rencana tersebut dan bisa menghadapi sanksi dua tahun absen dari Liga Champions.

Keempat klub tersebut akan dituduh melanggar Pasal 51 statuta UEFA yang menekankan bahwa tim tidak boleh membentuk aliansi untuk melepaskan diri dari kompetisi Eropa.

"Tidak ada kombinasi atau aliansi antara klub yang berafiliasi, secara langsung atau tidak langsung, dengan asosiasi anggota UEFA yang berbeda yang dibentuk tanpa izin UEFA," bunyi regulasi itu.

ESPN juga melaporkan bahwa empat klub 'pemberontak' bersikeras meminta UEFA untuk membuat kompetisi dan "pengakuan" daripada meninggalkan organisasi.

Selain itu, mereka menjelaskan bahwa jika UEFA melakukan prosedur disipliner maka mereka akan mengeluarkan dekrit yang sesuai dengan napas keputusan pengadilan Madrid. Sebelumnya, pengadilan Madrid menyebut kesepakatan pendirian Liga Super Eropa tidak bisa digugat secara hukum.




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan