Kisah Epik Kante, Pulang dari Semifinal Liga Champions Nyetir Mobil Sendiri

"Dia menyetir mini cooper yang dibelinya bekas, bukan baru. Sosok idaman dan idola."

Viral | 06 May 2021, 13:35
Kisah Epik Kante, Pulang dari Semifinal Liga Champions Nyetir Mobil Sendiri

Libero.id - Resmi. Chelsea akan menghadapi Manchester City di partai final Liga Champions 2020-21. Kabar baik itu didapat setelah Chelsea mengalahkan Real Madrid di leg kedua. Setelah hasil imbang 1-1 pada minggu lalu di Madrid. Tim asuhan Thomas Thucel ini tampil dengan kemenangan mengesankan 2-0 atas tim Zinedine Zidane di Stamford Bridge pada Rabu malam yang lewat.

Dua gol itu datang dari tandukan Timo Werner pada pertengahan babak pertama sebelum akhirnya Mason Mount membuat kedudukan menjadi 2-0 dengan waktu tersisa lima menit.

"Mereka pantas menang," kata pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. Nama yang barusan kita sebut ini terbukti ampuh dalam menggantikan Frank Lampard yang dipecat pada Januari yang lewat.

Kepada BT Sport, Tuchel berkomentar mengenai kesusksesan yang ia dapat, "Pertama, itu sulit karena Real memiliki banyak penguasaan bola dan mereka membuat kami kesulitan, tetapi kami juga berbahaya dalam serangan balik. Kami menyerang sekaligus tidak pernah kehilangan keinginan untuk bertahan."

Tuchel kemudian menambahkan, "Babak kedua bahkan lebih baik, kami bisa mencetak gol lebih awal. Ini pencapaian yang fantastis dan pencapaian yang besar untuk tim."

"Real Madrid selalu berbahaya, tapi mereka tidak dapat mengubah apa pun menjadi gol. Jadi, kami bertahan di area kami sendiri, mereka tidak pernah kehilangan konsentrasi, fokus, dan energi positif di lapangan. Ini adalah penampilan yang luar biasa."

"Saya sangat bersyukur memiliki kesempatan untuk menjalani hidup saya di sepakbola dan bersemangat menjadikan ini sebagai sebuah profesi. "

Mengenai pencapaiannya yang menghantarkan Chelsea ke final, Tuchel berujar, "Sangat bersyukur bisa melakukannya di level ini dan untuk mencapai final lainnya, saya saya sangat berterima kasih untuk itu."

Ini adalah pertama kalinya bagi Chelsea mencapai final Liga Champions. Terakhir mereka memperoleh itu pada 2012 ketika tim London barat itu mengangkat Piala Eropa setelah mengalahkan Bayern Munich.

Tapi bukan hanya soal itu saja yang akan kita bahas. Yang menarik dari sisi laga itu ialah ada sebuah pemandangan gembira, baik di dalam maupun di luar Stamford Bridge, terutama setelah peluit akhir dan ketika adegan di dalam ruang ganti.

Saat itu Edouard Mendy memposting sebuah foto dimana semua pemain Chelsea terlihat kelewat gembira.


Dan salah satu fragmen itu menunjukkan seorang Kante yang dikerumuni oleh penggemar saat dia berkendara pulang. Kita tahu, dalam laga itu Kante tampil begitu hebat, hingga mendapat penghargaan man of the match. Jadi wajar belaka bila dia begitu dielu-elukan.

Para penggemar terlihat menjadi 'gila' atau lewat senang, mereka mengekspresikannya dengan mengerumuni mobil Mini Cooper putihnya yang siapa lagi pemiliknya kalau bukan N'Golo Kante.

Dan begitulah. Laki-laki sederhana dan murah senyum asal Prancis itu telah memenangkan banyak hal dalam beberapa tahun terakhir - termasuk dua gelar Liga Premier dan Piala Dunia - namun dia masih mengemudi mobil Mini Cooper.

Satu-satunya trofi utama yang belum dimenangkan Kante adalah Liga Champions, dan hanya satu langkah lagi bersama Chelsea ia akan segera meraih kejayaan di Istanbul pada akhir bulan ini. Tunggu saja.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)
Djoko Oke (2021-05-10 10:00:04)
pemain sepakbola terbaik! layak dijadikan panutan dan idola...
Komentar Selengkapnya

Artikel Pilihan


Daun Media Network