Selamat Ulang Tahun!

Momen Cesc Fabregas Mempermalukan Robbie Savage

"Dia berusaha menginjak Fabregas tapi malah dikolongi."

Feature | 13 May 2021, 07:00
Momen Cesc Fabregas Mempermalukan Robbie Savage

Libero.id - Siapa yang tidak kenal dengan Cesc Fabregas? Pemain timnas Spanyol itu adalah salah satu gelandang terbaik di sepak bola modern seperti sekarang, dan selama 18 tahun berkarier sebagai pesepakbola, Fabregas telah membela tiga tim top Eropa, mulai dari Arsenal, Barcelona hingga Chelsea.

Fabregas saat ini sedang menikmati waktunya bersama AS Monaco, di mana ia memainkan peran dalam perburuan gelar Ligue 1 musim 2020/21, meski agaknya kini telah sirna usai Monaco kalah dari Lyon.

Di masa jayanya, Fabregas adalah gelandang yang jenius dan kreatif. Saat masih bermain untuk Arsenal, Fabregas menjadi gelandang yang paling diandalkan oleh Arsene Wenger.

Dikenal sebagai pemain yang mampu membaca permainan sekaligus mampu mencetak gol dan assist di setiap musimnya, gelandang kelahiran Barcelona itu juga mampu mempermalukan pemain lawan dengan mudah, seperti yang ia lakukan kepada Robbie Savage pada Desember 2006.

Dalam kemenangan 6-2 Arsenal atas Blackburn Rovers di Stadion Emirates, Fabregas mempermalukan pemain asal Wales itu dengan mengolonginya (nutmeg) dan itu tampak sangat mudah. Savage tampak mencoba untuk menginjak kaki Fabregas, tetapi pria Spanyol itu terlalu hebat untuknya.

"Savage mencoba menginjak kaki Cesc dan berakhir dengan nutmeg dan 20 yard di belakangnya menghadap ke arah yang salah," tulis seorang penggemar di bagian komentar.

"Savage ingin sekali menendangnya tapi tidak bisa mendekatinya," tambah yang lain.

"Saya tidak akan melacak kembali setelah itu, saya akan pulang, mandi air hangat yang bagus, membungkus diri saya dengan selimut dan meringkuk menjadi bola,” tulis komentar penggemar yang lainnya

Setelah melakukan nutmeg yang sempurna, Fabregas kemudian berlari ke area penalti Blackburn dan kemudian melakukan tembakan yang sempat ditepis oleh Brad Friedel, namun bola muntah langsung disambar oleh Mathieu Flamini dan menjadi gol. Seandainya tembakan Fabregas masuk, itu akan menjadi salah satu gol yang ikonik di  Liga Premier.

Selama 8 tahun membela The Gunners, Fabregas telah mengemas 57 gol dan 92 assist atas namanya.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan