Selamat Ulang Tahun!

Peringkat 10 Bek Kanan Terbaik di Dunia

"Trent Alexander-Arnold hanya ada di peringkat kedua sementara Juan Cuadrado di peringkat ketujuh."

Feature | 13 May 2021, 08:00
Peringkat 10 Bek Kanan Terbaik di Dunia

Libero.id - Telah banyak kategori terbaik untuk semua posisi. Mulai dari penyerang tengah terbaik, kiper terbaik, gelandang sayap terbaik. Tapi bagaimana dengan bek kanan terbaik? Pernahkah Anda mendengarkannya?

Tanpa basa basi lagi. Bek kanan terbaik dunia kini telah diberi peringkat dan empat pemain asal Inggris masuk dalam 10 besar. Yang tertinggi dalam versi majalah sepak bola FourFourTwo adalah Trent Alexander-Arnold dari Liverpool, namun dia finis kedua dalam daftar secara keseluruhan. Arnold dikalahkan untuk oleh bintang lini belakang baru Manchester City, Joao Cancelo.
 
Saat City semakin dekat dengan gelar Liga Premier, pemain asal Portugal itu kian dipuji karena peran positifnya. Cancelo berfungsi sebagai bek, gelandang dan penyerang sekaligus.

Balik lagi ke timnas Inggris. Tidak diragukan Southgate memang memiliki banyak opsi di sisi kanan pertahanan. Kieran Trippier dari Atletico Madrid berada di urutan keempat, lalu ada nama Kyle Walker di urutan keenam. Sementara itu bek Chelsea berusia 21 tahun Reece James berada di urutan kedelapan.

Tapi yang agak janggal ialah tidak ada tempat bagi bek kanan Manchester United Aaron Wan-Bissaka , sementara pemain Real Madrid Dani Carvajal dan pemenang Piala Dunia Prancis dari Bayern Munich Benjamin Pavard juga mungkin secara mengejutkan gagal dalam masuk daftar ini.

Anda dapat melihat daftar lengkapnya di bawah ini :

10. Sergino Dest (Barcelona)
9. Fabian Centonze (Metz)
8. Reece James (Chelsea)
7. Juan Cuadrado (Juventus)
6. Kyle Walker (Man City)

5. Leo Dubois (Lyon)
4. Kieran Trippier (Atletico Madrid)
3. Achraf Hakimi (Inter Milan)
2. Trent Alexander-Arnold (Liverpool)
1. Joao Cancelo (Man City)


Achraf Hakimi Maroko adalah bek non-Liga Premier yang berada di posisi teratas, namun secara keseluruhan berada di tempat ketiga. Majalah FourFourTwo bahkan kelewat berlebihan dengan mengatakan pemain berusia 22 tahun itu: "Langit adalah batas untuk seberapa banyak dia bisa terus meningkat. Dia bisa menjadi salah satu bek kanan terbaik di dunia selama bertahun-tahun yang akan datang. "

Pemain Barcelona Sergino Dest adalah bintang muda lain yang dipuji - terutama karena interplaynya dengan Lionel Messi - tetapi FourFourTwo memperingatkan bahwa dia perlu meningkatkan kemampuan pertahanannya: "Dia buruk di udara dan kemampuannya untuk mengatur waktu dan tekel  perlu ditingkatkan."

Apakah Anda setuju dengan daftar 10 teratas itu? Beri tahu kami di komentar.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan