Momen Ronaldinho Pecahkan Rekor Jumlah Penonton Youtube

"Skill-nya mengundang jutaan orang membanjiri videonya. Memang dahsyat. Ingat, saat itu Youtube belum sepopuler sekarang."

Feature | 13 May 2021, 15:00
Momen Ronaldinho Pecahkan Rekor Jumlah Penonton Youtube

Libero.id - Jauh sebelum pose Kim Kardashian untuk majalah Paper yang memegang sampanye dengan gaya vulgar viral dan jadi bahan perbincangan. Atau bahkan sebelum orang-orang keranjingan di Twitter, dan lagi-lagi viral.

Seorang Ronaldinho melakukan hal yang sama tapi dengan cara yang lain. Ia adalah sosok yang berperan pada awal-awal booming-nya internet.

Konteksnya ialah, pada tahun 2005, sebagaimana yang dilansir dari situs Sportsbible, Ronaldinho waktu itu bekerjasama dengan apparel Nike sebagai tokoh utama dalam iklan.

Dan dibuatlah sebuah video yang kurang lebih berdurasi 3 menit, lalu diunggah ke YouTube. Saat itu, YouTube belumlah sepopuler sekarang.

Video yang menunjukkan aksi bintang asal Brazil yang bernama lengkap Ronaldo de Assis Moreira itu mengundang jutaan view. Ajang mempromosikan sepasang sepatu keluaran terbaru yang diberi nama Nike Tiempo Touch of Gold itu tak disangka malah ditonton oleh banyak sekali warganet. Padahal itu hanya berisi Ronaldinho yang juggling dan menendang bola ke arah gawang terbuka.

Berikut ini videonya:

Jangan pernah lupakan video itu. Dan iklan itu menjadi video pertama yang mendapat lebih dari satu juta view di YouTube, dan itu merupakan pencapaian monumental mengingat iklan itu dibuat pada tahun 2005 di mana Facebook, Twitter, dan situs media sosial lainnya bahkan tak seterkenal sekarang

Sepuluh tahun kemudian, Nike merilis ulang video tersebut di saluran YouTube resmi mereka dan iklan tersebut saat ini telah ditonton lebih dari 8 juta kali.

Pemenang Ballon d'Or tahun 2004 itu juga membintangi iklan Nike lainnya. Ia menjadi salah satu dari banyak nama besar yang tampil untuk di klip iklan 'Awaken the Phantom'.

Ronaldinho mengakhiri kariernya secara resmi pada tahun 2018. Dan jika ada tawaran iklan lagi, maka kemungkinan besar, Ronaldinho pasti akan mengambil peluang tersebut.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network