5 Pemain Inggris Potensial Menangkan Ballon d'Or di Masa Depan

"Salah satunya Phil Foden, masih muda tetapi instrumental dalam kejayaan Manchester City."

Feature | 08 May 2021, 03:55
5 Pemain Inggris Potensial Menangkan Ballon d'Or di Masa Depan

Libero.id - Inggris selalu menjadi negara yang sukses menghasilkan pesepakbola kelas dunia. Dari Bobby Moore, Alan Shearer hingga Wayne Rooney dan sekarang Harry Kane. Tali estafet kejayaan sepak bola Inggris telah diwariskan dengan begitu baik selama bertahun-tahun dan telah menghasilkan bakat-bakat berkualitas tinggi yang telah mencatatkan mereka dalam sejarah sepakbola dengan tinta emas.

Pemain muda Inggris Phil Foden berada dalam performa fenomenalnya untuk Manchester City musim ini, bahkan dunia tidak henti-hentinya menyoroti kualitas pemain muda yang dimiliki The Three Lions.

Pemain seperti Foden, Mason Greenwood, Jude Bellingham dan Bukayo Saka semuanya tampil baik di level klub musim ini, sementara pemain berpengalaman seperti Marcus Rashford dan Jadon Sancho terus tampil semakin gemilang di panggung terbesar sebakbola dunia.

Lima pemain Inggris yang bisa memenangkan penghargaan Ballon d'Or:

Mengingat kedalaman dan kualitas pemain yang ada di dalam barisan Liga Inggris, tentu masih harus dilakukan seleksi ketat untuk memilih siapa pemain terbaik yang benar-benar memiliki kemampuan yang andal saat berlaga. Mengingat masih banyak pemain di Liga Inggris juga diberi label pemain yang gagal.

Untuk itu, mari kita lihat lima pemain Inggris yang bisa memenangkan Ballon d'Or di masa depan.

5. Trent Alexander-Arnold (Liverpool)

Libero.id

Kredit: instagram.com/trentarnold66

Salah satu bek kanan terbaik di dunia sepakbola saat ini, Trent Alexander-Arnold telah mencapai banyak hal di usianya yang masih sangat muda.

Pemain muda berbakat lulusan akademi Liverpool, yang kini masih berusia 22 tahun tersebut telah sukses melakukan debutnya untuk klub pada tahun 2016 dan sejak saat itu Arnold terus menjadi sorotan dunia sepakbola. Bek kanan yang sangat kreatif dengan kemampuan passing dan crossing yang bagus, Alexander-Arnold memiliki keahlian unik yang dapat dengan mudah membuatnya berkembang di lini tengah Liverpool.

Liverpool memang belum menikmati musim terbaik musim ini, dan harus diakui bahwa penampilan pemain internasional Inggris itu juga sedikit menurun belakangan ini. Namun secara keseluruhan Arnold masih layak disebut pemain muda terbaik di tanah Inggris.

Namun, tidak dapat disangkal bakat Trent Alexander-Arnold dan peran luar biasa yang ia mainkan di Liga Champions untuk Liverpool dan kampanye kemenangan Liga Premier di bawah Jurgen Klopp benar-benar menyita perhatian publik sepakbola.

Jika dia melanjutkan performa baiknya, bukan hal yang mustahil jika dia bisa memenangkan penghargaan Ballon d'Or yang bergengsi di masa depan.

4. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Harry Kane bisa dibilang sebagai striker paling lengkap di dunia sepakbola saat ini. Sulit membayangkan di mana Tottenham Hotspur akan berada musim ini tanpa penampilan kelas dunia seorang Kane.

Ada saran bahwa pemain andalan Spurs tersebut harus meninggalkan Tottenham Hotspur, karena klub asal ibukota tersebut sedang dalam fase transisinya sekarang. Pemain berusia 27 tahun itu sedang dalam performa fenomenalnya musim ini. Meskipun penampilan Tottenham Hotspur tidak konsisten; dia telah menjadi salah satu pemain terbaik di papan atas liga Inggris.

Selain sebagai pencetak gol, Kane juga menjadi pemain terbaik musim ini. Pemain timnas Inggris tersebut telah membuat 31 penampilan liga, mencetak 21 gol dan memberikan 13 assist. Dia adalah pencetak gol terbanyak dan pemberi assist di Liga Premier musim ini.

Harry Kane telah menjadi pemain yang produktif untuk Spurs dan Inggris. Kontribusinya untuk klub dan negara pasti membuatnya menjadi penantang yang sangat kuat untuk penghargaan Ballon d'Or di masa depan.

3. Marcus Rashford (Manchester United)

Libero.id

Kredit: instagram.com/marcusrashford

Dampak internasional Inggris Marcus Rashford baik di dalam maupun di luar lapangan sangat fenomenal.

Bakat luar biasa, Rashford melakukan debut untuk Manchester United pada 2015 di bawah Louis van Gaal. Pemain berusia 23 tahun itu selalu hadir di barisan Manchester United sejak saat itu, dengan kecepatan dan kemampuan dribblingnya yang menyebabkan masalah pada pertahanan lawan.

Pemain internasional Inggris tersebut telah membuat 33 penampilan di Liga Premier, mencetak sepuluh gol dan memberikan delapan assist. Di luar lapangan, ia juga sangat dihormati sebab aktivisme dan filantropinya yang begitu aktif ia jalani dengan baik.

Rashford bisa memenangkan penghargaan Ballon d'Or jika dia terus menghasilkan penampilan yang memukau untuk klub dan negaranya.

2. Jadon Sancho (Borussia Dortmund)

Dengan bergabung dengan Borussia Dortmund, Jadon Sancho membuka jalan bagi para pemain muda Inggris yang haus akan waktu bermain untuk menjelajah ke luar Inggris.

Sancho bergabung dengan Borussia Dortmund dari Manchester City pada 2017 dengan bayaran 7 juta pound atau senilai dengan Rp 139 miliar, yang ternyata merupakan akuisisi yang sangat cerdas yang dilakukan oleh tim Bundesliga. Penampilan Sancho membuat raksasa Bundesliga ini meraup untung besar ketika memutuskan hengkang dari klub.

Penyerang yang kreatif dengan kualitas teknik yang baik, pemain berusia 21 tahun ini telah menjadi salah satu pemain terpenting Borussia Dortmund sejak kedatangannya. Pemain internasional Inggris itu telah membuat 23 penampilan Bundesliga musim ini, mencetak enam gol dan memberikan sembilan assist.

Dia tampaknya akan pergi musim panas ini, dengan Manchester United sangat tertarik. Pemain muda internasional Inggris ini disebut-sebut oleh banyak orang sebagai calon pemenang Ballon d'Or, dan dia bisa mencapainya dengan pindah ke klub yang lebih besar.

1. Phil Foden (Manchester City)

Libero.id

Kredit: instagram.com/philfoden

Selama beberapa musim pertamanya sebagai bos Manchester City, Pep Guardiola menunjukkan keengganan memanfaatkan Phil Foden muda yang menuai banyak kritik.

Namun, Phil Foden kini telah menjadi salah satu pemain muda terbaik di dunia, bermain untuk tim klub terbaik di Eropa saat ini. Guardiola telah memainkan peran kunci dalam perkembangan Foden karena penggunaan Foden yang cermat sekarang terbukti terbukti.

Dengan kemampuannya untuk bermain di banyak posisi lini tengah dan depan, pemain berusia 20 tahun ini terkesan dengan penampilannya yang matang.

Dalam 25 pertandingan Liga Inggris, Foden telah mencetak tujuh gol dan memberikan lima assist. Pemain internasional Inggris itu juga menjadi roda penggerak penting dalam kampanye Liga Champions Manchester City saat ia membuat kasus menarik untuk menjadi pemenang Ballon d'Or di masa depan.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network