5 Pemain yang Bisa Lewati Messi dan Ronaldo Raih Ballon d'Or Tahun Ini

Analisis | 13 May 2021, 18:00
5 Pemain yang Bisa Lewati Messi dan Ronaldo Raih Ballon d'Or Tahun Ini

"Ballon d'Or tahun 2020 terpaksa dibatalkan karena adanya pandemi Covid-19, tetapi akan kembali tahun ini (2021)."

Libero.id - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo telah mendominasi sepak bola dunia selama satu setengah dekade terakhir tetapi tidak satu pun dari mereka yang mungkin memenangkan Ballon d'Or kali ini.

Ballon d'Or tahun 2020 terpaksa dibatalkan karena adanya pandemi Covid-19, tetapi akan kembali tahun ini (2021). Tidak seperti apa yang telah kita saksikan selama satu setengah dekade terakhir, kompetisi sengit dalam memperebutkan penghargaan individu paling bergengsi dalam sepak bola telah terbuka lebar dan akan menjadi momen bersejarah yang sangat tidak terduga.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memang dikenal dunia telah sukses mendominasi perolehan penghargaan Ballon d'Or sepanjang tahun 2008 hingga 2019, satu-satunya yang menjadi perbedaan mencolok adalah kemenangan Luka Modric pada 2018 sebagai satu-satunya anomali. Lionel Messi memenangkan Ballon d'Or pada 2019 dan akan menjadi pesaing kuat jika penghargaan itu tidak dibatalkan tahun lalu.

Meskipun Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi telah mengumpulkan jumlah penghargaan individu paling prestisius di dunia sepakbola tersebut, ternyata masih terdapat beberapa kandidat kuat yang layak untuk memperebutkan Ballon d'Or di tahun 2021.

Akankah dominasi Lionel Messi & Cristiano Ronaldo dalam perolehan Ballon d'Or berahir tahun ini?

Euro dan Copa America akan berlangsung di musim panas dan turnamen ini akan menentukan siapa yang akan pulang dengan Ballon d'Or di akhir tahun. Messi memiliki rekor enam Ballon d'Or sementara Ronaldo memiliki lima dan yang terakhir akan sangat ingin memenangkannya lagi, meskipun peluangnya tahun ini agak tipis saat ini.

Peluang Cristiano Ronaldo bisa sangat meningkat jika dia bisa memimpin Portugal meraih kemenangan di Euro. Lionel Messi, di sisi lain, telah memenangkan Copa Del Rey dan Barcelona masih dalam perburuan gelar La Liga. Masih harus dilihat apakah Messi akhirnya bisa membawa Argentina menuju kejayaannya di Copa America.

Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah lima pemain yang mampu mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam meraih Ballon d'Or tahun ini.

5 pemain yang bisa mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk meraih Ballon d'Or tahun ini

5. Romelu Lukaku (Inter Milan)

Libero.id

Kredit: instagram.com/romelulukaku

Setelah masa kerja yang mengecewakan di Manchester United, Romelu Lukaku dikontrak oleh Inter Milan seharga 80 juta euro pada musim panas 2019. Dia membungkam semua kritiknya dalam debutnya di Serie A, mencetak 32 gol di Serie A, Liga Champions dan Europa. Dia telah mengambil satu langkah lebih jauh dengan memimpin Inter Milan meraih gelar Serie A musim ini.

Di Inter Milan, Antonio Conte memainkan gaya sepak bola di mana para penyerang akan memiliki banyak ruang untuk dihadapi dan lingkungan seperti itulah di mana Lukaku berkembang pesat. Dia juga terus produktif untuk Belgia.

Lukaku telah mencetak 27 gol dan 10 assist dalam 41 penampilan untuk Inter Milan di semua kompetisi musim ini. Dia memiliki tujuh gol dari tujuh penampilan untuk Belgia. Lukaku saat ini menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Serie A musim ini dengan 21 gol, enam lebih sedikit dari rekor Cristiano Ronaldo.

Belgia juga merupakan pesaing kuat untuk gelar Euro dan penampilan yang bagus di kompetisi ini dapat memberikan keajaiban bagi peluang Lukaku dalam perebutan Ballon d'Or.

4. Ruben Dias (Manchester City)

Tidak ada bek yang memenangkan Ballon d'Or sejak Fabio Cannavaro pada tahun 2006. Faktanya, hanya empat pemain yang memenangkan Ballon d'Or dalam 13 tahun berikutnya - Kaka, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Luka Modric. Namun, Virgil van Dijk dari Liverpool tampil cukup dekat setelah dia memimpin Merseysiders meraih kejayaan Liga Champions.

Ruben Dias memiliki efek serupa di Manchester City. Pembelian besar dari Benfica, Dias telah menjadi tambahan yang bagus untuk lini belakang Pep Guardiola. Dia telah membangun kemitraan yang kuat dengan John Stones, menjaga 14 cleanheet dalam 29 penampilan, dan Manchester City berada di jalur untuk memenangkan gelar Liga Premier dengan rekor pertahanan terbaik di liga.

Ruben Dias telah menghasilkan penampilan luar biasa di Liga Champions juga dan telah memainkan peran besar dalam perjalanan City ke final. Pemain berusia 23 tahun itu telah memenangkan Piala Carabao bersama City dan mereka juga difavoritkan untuk memenangkan Liga Champions.

Selain semua itu, Portugal adalah salah satu tim terkuat di Euro dengan pemain seperti Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, Bernardo Silva dan Andre Silva yang sedang dalam performa memimpin lini depan.

Laju yang baik dalam kompetisi ini dapat semakin memperkuat peluang Dias untuk naik podium dan bahkan memenangkan Ballon d'Or.

3. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)

Libero.id

Kredit: instagram.com/k.mbappe

Putra mahkota sepak bola, pemain muda berbakat dengan segudang prestasi, Kylian Mbappe, kembali menjalani musim spektakulernya di level individu tahun ini. Meskipun, Paris Saint-Germain mengalami musimnya tahun ini (2020-21) yang agak membosankan dan berkemungkinan besar akan menyelesaikan musim tahun ini tanpa trofi setelah tersingkir dari Liga Champions di tahap semifinal.

Mbappe telah mencetak 37 gol dan memberikan 10 assist dalam 43 penampilan untuk Paris Saint-Germain musim ini. Setelah memenangkan Piala Dunia pada 2018, Prancis akan berharap untuk mengembangkannya dan terus maju hingga Euro mendatang. Kecepatan dan teknik sempurna Kylian Mbappe akan menjadi kunci peluang mereka.

Namun, masih harus dilihat apakah satu gelar utama akan cukup bagi Kylian Mbappe untuk memenangkan Ballon d'Or terlepas dari semua kecemerlangan individu yang dia tunjukkan tahun ini, termasuk mencetak hat-trick di Camp Nou dan mengantongi dua gol di Allianz Arena.

2. Robert Lewandowski (Bayern Munich)

Robert Lewandowski adalah favorit untuk memenangkan Ballon d'Or tahun lalu. Dengan 55 gol di semua kompetisi dan treble kontinental, pemain internasional Polandia itu kehilangan Ballon d'Or dengan cara yang memilukan setelah penghargaan itu dibatalkan setelah pandemi Covid-19.

Performa mencetak gol Lewandowski meningkat musim ini. Namun, Bayern Munich belum terlalu dominan di Eropa. Mereka tersingkir dari Liga Champions di perempat final oleh Paris Saint-Germain dan harus puas hanya dengan gelar Bundesliga musim ini.

Dia telah mencetak 43 gol di semua kompetisi untuk Bayern Munich musim ini. Dia juga telah mencetak lima gol dalam enam pertandingan di berbagai kompetisi untuk Polandia.

Tidak ada striker yang lebih produktif dari Lewandowski saat ini. Pemain berusia 32 tahun itu telah mencetak gol dalam 11 penampilan terakhirnya, mencetak 17 gol dalam prosesnya. Kami tidak akan terkejut jika Lewandowski memenangkan Ballon d'Or hanya berdasarkan kecerdasan individu.

1. Kevin De Bruyne (Manchester City)

Libero.id

Kredit: instagram.com/kevindebruyne

Kevin De Bruyne bisa dibilang sebagai gelandang paling bersinar di Liga Premier belakangan ini, Kevin De Bruyne juga menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan musim ini. Dengan dia di lapangan, transisi Manchester City dari pertahanan ke serangan menjadi sangat luar biasa, cepat, efektif dan sangat mematikan.

Pengoperannya yang tepat dan teknik yang sempurna membuatnya menjadi pemain terpenting dalam personil kesebelasan Guardiola. De Bruyne sekali lagi berperan besar dalam dominasi Manchester City di Liga Premier. Dia bisa mengakhiri musim dengan tiga trofi domestik utama sekarang setelah City berhasil mencapai final Liga Champions.

De Bruyne memiliki sembilan gol dan 15 assist atas namanya di semua kompetisi untuk Manchester City musim ini. Dia juga mencetak dua gol dan memberikan empat assist dalam enam pertandingan untuk Belgia.

Kevin De Bruyne juga bisa bermain bagus bersama Belgia di Euro dan ini mungkin tahun di mana dia mendapatkan pengakuan yang layak dia dapatkan atas semua kontribusinya selama bertahun-tahun. Sederet pencapaiannya tersebut sangat memungkinkan dirinya menjadi calon terkuat pemenang Ballon d'Or tahun ini.

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Libero Video

Klasemen

POIN
1
Arsenal FC
0
2
Aston Villa FC
0
3
Brentford FC
0
4
Brighton & Hove Albion FC
0
5
Burnley FC
0
6
Chelsea FC
0
7
Crystal Palace FC
0
8
Everton FC
0
9
Leeds United FC
0
10
Leicester City FC
0
11
Liverpool FC
0
12
Manchester City FC
0
13
Manchester United FC
0
14
Newcastle United FC
0
15
Norwich City FC
0
16
Southampton FC
0
17
Tottenham Hotspur FC
0
18
Watford FC
0
18
Fulham FC
28
19
West Ham United FC
0
19
West Bromwich Albion FC
26
20
Sheffield United FC
23
20
Wolverhampton Wanderers FC
0
POIN
1
Club Atlético de Madrid
86
2
Real Madrid CF
84
3
FC Barcelona
79
4
Sevilla FC
77
5
Real Sociedad de Fútbol
62
6
Real Betis Balompié
61
7
Villarreal CF
58
8
RC Celta de Vigo
53
9
Athletic Club
46
10
Granada CF
46
11
CA Osasuna
44
12
Cádiz CF
44
13
Valencia CF
43
14
Levante UD
41
15
Getafe CF
38
16
Deportivo Alavés
38
17
Elche CF
36
18
SD Huesca
34
19
Real Valladolid CF
31
20
SD Eibar
30
POIN
1
FC Internazionale Milano
91
2
AC Milan
79
3
Atalanta BC
78
4
Juventus FC
78
5
SSC Napoli
77
6
SS Lazio
68
7
AS Roma
62
8
US Sassuolo Calcio
62
9
UC Sampdoria
52
10
Hellas Verona FC
45
11
Genoa CFC
42
12
Bologna FC 1909
41
13
ACF Fiorentina
40
14
Udinese Calcio
40
15
Spezia Calcio
39
16
Cagliari Calcio
37
17
Torino FC
37
18
Benevento Calcio
33
19
FC Crotone
23
20
Parma Calcio 1913
20
POIN
1
Sporting Clube de Portugal
85
2
FC Porto
80
3
Sport Lisboa e Benfica
76
4
Sporting Clube de Braga
64
5
FC Paços de Ferreira
53
6
CD Santa Clara
46
7
Moreirense FC
43
8
Vitória SC
43
9
FC Famalicão
40
10
Os Belenenses Futebol
40
11
Gil Vicente FC
39
12
Boavista FC
36
13
CD Tondela
36
14
Portimonense SC
35
15
CS Marítimo
35
16
Rio Ave FC
34
17
SC Farense
31
18
CD Nacional
25
POIN
1
FC Bayern München
78
2
RB Leipzig
65
3
Borussia Dortmund
64
4
VfL Wolfsburg
61
5
Eintracht Frankfurt
60
6
Bayer 04 Leverkusen
52
7
1. FC Union Berlin
50
8
Borussia Mönchengladbach
49
9
VfB Stuttgart
45
10
SC Freiburg
45
11
TSG 1899 Hoffenheim
43
12
1. FSV Mainz 05
39
13
FC Augsburg
36
14
Hertha BSC
35
15
Arminia Bielefeld
35
16
1. FC Köln
33
17
SV Werder Bremen
31
18
FC Schalke 04
16
POIN
1
AZ
0
2
AFC Ajax
0
3
SC Cambuur-Leeuwarden
0
4
FC Groningen
0
5
FC Twente '65
0
6
FC Utrecht
0
7
Feyenoord Rotterdam
0
8
Fortuna Sittard
0
9
Go Ahead Eagles
0
10
Heracles Almelo
0
11
NEC
0
12
PEC Zwolle
0
13
PSV
0
14
RKC Waalwijk
0
15
SC Heerenveen
0
16
FC Emmen
24
16
Sparta Rotterdam
0
17
VVV Venlo
22
17
SBV Vitesse
0
18
ADO Den Haag
16
18
Willem II Tilburg
0
POIN
1
Lille OSC
83
2
Paris Saint-Germain FC
82
3
AS Monaco FC
78
4
Olympique Lyonnais
76
5
Olympique de Marseille
60
6
Stade Rennais FC 1901
58
7
Racing Club de Lens
57
8
Montpellier HSC
54
9
OGC Nice
52
10
FC Metz
47
11
AS Saint-Étienne
46
12
FC Girondins de Bordeaux
45
13
Angers SCO
44
14
Stade de Reims
42
15
RC Strasbourg Alsace
42
16
FC Lorient
42
17
Stade Brestois 29
41
18
FC Nantes
40
19
Nîmes Olympique
35
20
Dijon Football Côte d'Or
21