Kompilasi Video Umpan Terukur Ederson, Potensi jadi Playmaker

"Ederson menjadi orang pertama di setiap serangan Man City."

Feature | 12 May 2021, 13:00
Kompilasi Video Umpan Terukur Ederson, Potensi jadi Playmaker

Libero.id - Ederson Santana de Moraes memiliki akurasi dalam memberikan umpan terbaik. Dan, assist terbaiknya saat membantu Manchester City menang atas Paris Saint-Germain membuatnya dapat bermain di posisi selain kiper.

Pemain Brasil itu memainkan peran kunci dalam pertandingan pembuka Man City pada Selasa (4/5/2021) malam waktu setempat. Kiper asal Brasil itu memberikan umpan terarah, bahkan menyenangkan kepada Oleksandr Zinchenko.

Umpan silangnya akhirnya membuat Riyad Mahrez membuka skor, tapi semuanya dimulai dari lini belakang bersama Ederson.

Kiper kelahiran Osasco, 17 Agustus 1993, itu membuktikan kualitasnya sejak tiba di Inggris. Paling menonjol adalah kemampuannya dalam memberikan umpan terukur menggunakan kaki kirinya. Kiper berusia 27 tahun itu mewujudkannya bersama The Citizens musim ini.

 

 

Karakter bermain dengan penguasaan bola yang diterapkan Man City memang cocok dengan Ederson. Mantan kiper Rio Ave dan Benfica itu seringkali memanjakan rekan-rekannya.

Ruben Dias dan John Stones sering kali terbuka untuk mempertahankan penguasaan bola, sementara full-back seperti Kyle Walker dan Zinchenko bisa menyerang ke depan.

Seorang penyerang yang tampaknya selalu diuntungkan adalah Sergio Aguero. Pemain Argentina itu mengunci setiap tembakan dengan akurasi yang sempurna.

Sementara fans Man City memperdebatkan kredensial Ederson secara online. Mereka berpikir Ederson dapat menjadi penjaga gawang teknis terbaik dalam sejarah.

Seorang fans berkomentar: "Ederson adalah penjaga gawang yang luar biasa." Yang lain berkata: "Ederson adalah yang terbaik pada umpan jarak jauh, titik."

Sementara fans ketiga menambahkan: "Paul Scholes melihat Ederson menyampaikan kompilasi kemudian menyebarkannya."

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, memberikan tanggapannya tentang permainan The Citizens saat menjadi komentator BT Sport. Mantan bek Setan Merah itu mengklaim permainan itu sudah direncanakan sebelumnya.

"Saya pikir itu direncanakan, dan sesuatu yang telah mereka kerjakan," kata Ferdinand kepada BT Sport di babak pertama.

Sebelum gol ini dicetak, ada klip yang akan kami tunjukkan di akhir pertandingan. Tayangan itu begitu sesuai dengan hasil yang diperoleh tim asuhan Guardiola.

"Zinchenko benar-benar tinggi, Walker sedikit lebih dalam serta bersemangat dalam menyerang. Sudah pasti direncanakan sebelum pertandingan," tukas Ferdinand.

Sedangkan mantan kiper Man City, Joe Hart, turut menimpali kesuksesan bekas timnya. "Itu tidak normal apa yang dia (Ederson) lakukan di sana, izinkan saya memberi tahu Anda tentang itu,” pungkasnya.

"Itu merupakan salah satu langkah, dan dia mampu melakukannya. Dia memberinya umpan matang untuk Zinchenko,” timpal Hart. "Momen yang luar biasa dan kita semua melihatnya sekarang, tapi sangat brilian ketika mengeksekusinya di level tertinggi."

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network