Van Gaal Ungkap 10 Target Transfer yang Gagal Didatangkan MU

"Ada nama seperti Neymar dan Robert Lewandowski. Kegagalan itu yang dia jadikan kambing hitam pemecatan."

Berita | 12 May 2021, 18:00
Van Gaal Ungkap 10 Target Transfer yang Gagal Didatangkan MU

Libero.id - Louis van Gaal telah mengungkapkan 10 target transfer Manchester United yang ia lewatkan, termasuk diantaranya Neymar dan Robert Lewandowski.

Pria Belanda yang saat ini berusia 69 tahun itu menghabiskan dua tahun bertugas di Old Trafford. Ya, bertugas memperbaiki skuad 'rusak' yang ditinggalkan oleh pendahulunya David Moyes. Dia mengeluarkan 150 juta poundsterling di jendela transfer pertamanya untuk membawa pemain seperti Luke Shaw, Marcos Rojo dan Angel Di Maria.

Tapi Van Gaal yang dipecat pada 2016 setelah memenangkan Piala FA bersikeras ada sepuluh nama terkenal di daftar keinginannya yang tidak bisa dia datangkan, dan entah karena kendala apa. Mungkin keuangan klub.

Dia mengatakan kepada FourFourTwo: "Saya menginginkan Robert Lewandowski tetapi ketika itu terbukti sulit, saya mencoba mendapatkan Gonzalo Higuain sebagai gantinya. Sebelum saya tiba, saya juga berbicara dengan dewan direksi tentang Neymar.

"Dia juga menarik untuk klub dalam hal penjualan jersey, dan saya ingin memiliki pemain sayap yang cepat. Karena alasan itu, saya juga berusaha mendapatkan Sadio Mane dan Riyad Mahrez. Thomas Mueller juga ada dalam daftar keinginan saya, dan di lini tengah saya menginginkan N'Golo Kante."

Van Gal tampaknya terus mengoceh dan tidak bisa berhenti, ia meneruskan, "Saya bahkan mencoba merekrut James Milner, yang sudah cukup tua tetapi sangat multifungsi dan memiliki keterampilan kepemimpinan."

"Untuk pertahanan, saya menginginkan Sergio Ramos dan Mats Hummels, karena kami bukanlah yang terkuat dalam membangun dari belakang."

"Itu adalah target utama saya, tetapi kami tidak bisa mendapatkan satu pun dari mereka. Saya tidak tahu mengapa, karena sebagai manajer saya tidak terlibat dalam negosiasi apa pun."

"Setelah saya pergi, pemain seperti Mahrez dan Kante berakhir di Manchester City dan Chelsea, sementara United tidak bisa mendapatkannya. Saya merasa itu sangat aneh."

Van Gaal terus menghabiskan banyak uang di musim panas keduanya dengan mendatangkan Memphis Depay dan Anthony Martial, sementara Bastian Schweinstegier, Morgan Schneiderlin dan Sergio Romero juga masuk dalam list.

Bayangkan saja, apa yang mungkin terjadi jika Van Gaal bisa membawa beberapa dari sepuluh pemain itu. Lewandowski sekarang dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia, sementara Neymar tetap menjadi pemain sepak bola termahal sejak pindah dari Barcelona ke PSG senilai 198 juta poundsterling pada tahun 2017.

Tidak seperti United, Kante, Mahrez, Mane dan Milner semuanya mengangkat trofi Liga Premier sejak Van Gaal tiba di Inggris - dan merupakan empat dari 11 yang memenangkan gelar dengan dua klub berbeda.

Mantan pemain Juventus Higuain memang mengalami kegagalan di Chelsea sementara Ramos terus dikaitkan dengan United dengan kontraknya di Real Madrid yang akan berakhir musim panas ini.

Muller dan Hummels, sementara itu, tetap tinggal di tanah air mereka Jerman, yang terakhir meninggalkan Borussia Dortmund ke Bayern Munich pada 2016 lalu kembali tiga tahun kemudian.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network