Selamat Ulang Tahun!

Taktik Kotor sang Agen Perihal Transfer Haaland

"Bayern siap aktifkan klausul Haaland seperti saat mendatangkan Mario Goetze."

Berita | 14 May 2021, 09:00
Taktik Kotor sang Agen Perihal Transfer Haaland

Libero.id - Erling Haaland akan bergabung dengan Bayern Muenchen musim panas mendatang. Ancaman itu diberikan agennya, Mino Raiola, apabila Borussia Dortmund tak melepasnya musim panas ini.

Haaland adalah salah satu pemain paling dicari di planet saat ini, di mana setiap tim di dunia akan berupaya keras mendapatkan striker terbaik untuk meningkatkan performa mereka.

Mereka berupaya keras mewujudkan itu, termasuk mendapatkan Haaland dari tangan Dortmund. Pemain berusia 20 tahun, dengan 37 gol dalam 38 penampilan musim ini, memiliki klausul pelepasan transfer yang diyakini mencapai 75 juta euro hingga 100 juta euro. Namun, klausul itu tak akan berlaku pada 2022.

Ini yang menjadi dilema Dortmund, apalagi Die Borussen berpotensi absen di Liga Champions musim depan. Namun, menurut ESPN, tidak ada dalam kontraknya yang berarti bisa memicu kepindahan tahun ini.

Walau begitu, Haaland dapat mengikuti para pendahulunya seperti Mats Hummels, Mario Goetze, dan Robert Lewandowski. Semuanya pindah dari Dortmund ke rival mereka, Bayern, merusak satu dan memperkuat cengkraman lainnya di Bundesliga dalam satu gerakan.

Hal terakhir yang diinginkan Dortmund adalah nama besar lainnya yang pindah, terutama yang memiliki potensi untuk setidaknya menyamai kepentingan Lewandowski bagi sang juara Jerman.

Namun, Bayern dapat memicu klausul rilis Haaland musim panas mendatang, seperti yang mereka lakukan dengan klausul rilis Gotze senilai 37 juta euro pada 2013. Transfer itu terwujud hanya beberapa bulan sebelum kedua belah pihak bertemu di final Liga Champions.

Dortmund sepertinya akan bertahan. Mereka enggan menjual pemain bintang asal Norwegia tersebut, walau banyak laporan mengatakan Haaland bakal tetap pindah musim panas ini.

Menurut reporter Caught Offside, Leah Smith, Raiola mengancam akan membawa kliennya ke rival Dortmund, Bayern, musim panas mendatang. Agen bertubuh tambun itu tak segan memaksa jika Haaland tidak diizinkan pergi tahun ini.

Raiola jelas memiliki suara besar terkait masa depan mantan striker Red Bull Salzburg itu, seperti halnya sang ayah Alf Inge Haaland. Mereka bahkan telah bertemu dengan Real Madrid dan Barcelona.

Presiden Madrid, Florentino Perez, menyebut striker itu sebagai satu paket bersama rencana perekrutan Kylian Mbappe. Sayang, Los Blancos tak dapat mengupayakan itu setelah rencana Liga Super Eropa hancur berantakan.

Sementara trio Liga Premier, Manchester United, Manchester City, dan Chelsea dikaitkan dengan potensi kepindahan striker jangkung tersebut musim panas ini.

Sayang, fans cenderung tidak menyukai gaya kurang ajar Raiola di saat-saat terbaik. Ancaman terbaru ini hanya akan membuat Raiola lebih tidak populer selain dengan tim yang dituju Haaland.

Menurut Anda, di mana Haaland akan bermain musim depan? Beri tahu kami pendapat Anda.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan