Penalti Terburuk Sepanjang Masa Terjadi pada Tahun 2019

"Penalti itu tercipta pada laga Swansea vs West Brom. Kiper bengong tak melakukan apa-apa."

Viral | 14 May 2021, 11:00
Penalti Terburuk Sepanjang Masa Terjadi pada Tahun 2019

Libero.id - Mungkin hadiah penalti menjadi sebuah kebahagiaan untuk tim yang mendapatkanya. Namun hati-hati, terkadang hal tersebut bisa menjadi bumerang, terutama untuk si eksekutor bila gagal melaksanakan tugasnya dengan baik.

Banyak sekali orang beramai-ramai di media sosial mengeluh soal bagaimana seorang pemain yang menghasilkan sekian juta dolar setiap detik namun gagal mengeksekusi tendangan 12 pas. Tapi, dalam dunia dan olahraga di mana bahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo telah melewatkan banyak tendangan penalti dalam waktu mereka, adil untuk mengatakan bahwa penalti tidak semudah yang mereka bayangkan.

Penalti terburuk sepanjang masa

Memang gagal mengekesekusi penalti adalah hal yang seharusnya tidak boleh terjadi, namun variabel adanya kegagalan tentu tidak boleh dilupakan.

Bagaimana cara seseorang pemain melewatkan kesempatan emasnya tersebut menjadi perhatian yang sangat khusus. Kadang-kadang, gagalnya penalti bisa dikarenakan penjaga gawang lawan memiliki kemampuan membaca bola yang sangat baik atau  tendangan yang di eksekusi terlalu tajam hingga membentur tiang gawang, semua itu bisa saja terjadi dan kembali lagi pada sang penembak.

Tidak diragukan lagi, salah satu eksekusi penali terburuk dipegang oleh Ademola Lookman dan Simone Zaza, dan ditahun 2019, ada satu eksekusi penalti yang sangat menjadi perhatian dunia, yakni tendangan penalti yang dilakukan oleh Bersant Celina.

West Brom vs Swansea

Menjelang akhir musim di Championship musim 2018/19, Swansea City melakukan lawatan ke markas West Bromwich Albion dengan harapan menyelamatkan diri dari finis di papan tengah. Namun, Swans gagal meraih kemenangan dari The Baggies, yang sebelumnya terdegradasi dari Liga Premier di musim sebelumnya. The Baggies sukses menumbangkan anak asuh Graham Potter dengan skor 3-0.

Chris Brunt, Mason Holgate, dan Jay Rodriguez, masing-masing menyumbangkan satu gol, tetapi masih ada peluang bagi Swansea untuk setidaknya mengantongi gol hiburan ketika mereka mendapatkan penalti.

Tendangan Penalti Celina yang menghebohkan

Mantan pemain muda Manchester City, Bersant Celina, yang mengambil penalti kemudian melakukan ancang-ancang dan melepaskan tembakan yang sangat buruk, bahkan bisa terbilang tidak layak.

Dalam rekaman video 33 detik itu, tampak Celina membuat momentum tendangan yang salah sehingga kehilangan fokus dalam mengeksekusi bola. Bola kemudian hanya bergerak ke samping dan penjaga gawang West Brom, Sam Johnstone tampak bingung di antara mistar gawang.

Tendangan penalti terburuk sepanjang masa

Tidak mengherankan bila kemdian video penalti fatal Celina menyebar di banyak media sosial dengan banyak penggemar bercanda soal tendangan tersebut.

Pemain timnas Kosovo itu kemudian menghabiskan satu musim lagi di Stadion Liberty, dimana ia membantu The Swans ke tempat play-off dengan 34 penampilan dan dua gol di Championship. Sekarang, Celina melanjutkan perjalanannya di Ligue 1 bersama Dijon.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network