Selamat Ulang Tahun!

5 Pemain Portugal Terbaik Sepanjang Masa Pilihan Bruno Fernandes

"Tidak ada nama Ruben Dias, Deco juga Fernando Couto."

Feature | 14 May 2021, 14:00
5 Pemain Portugal Terbaik Sepanjang Masa Pilihan Bruno Fernandes

Libero.id - Memilih sendiri tim yang terdiri dari susunan pemain-pemain hebat tentu jadi kegiatan yang menyenangkan. Kita mungkin berasa jadi pelatih. Dan yang punya kesempatan itu satu diantaranya Bruno Fernandes. Namun dalam versi yang lebih kecil. Bukan 11 melainkan lima saja.

Dalam Q&A online dengan situs resmi United, Bruno diminta untuk memilih 5 pemain impiannya sendiri. Lebih tepatnya untuk negaranya. Pemain yang bermain untuk timnas Portugal. Bintang  Setan Merah ini jelas memilih Cristiano Ronaldo, tetapi juga ia memasukkan beberapa nama yang mengejutkan.

Lalu siapakah nama-nama lainnya?

Nama pertama di lembar tim adalah penjaga gawang Wolverhampton, Rui Patricio, yang tak lain ialah rekannya di timnas ketika Fernandes memenangkan Euro 2016. Lalu ada bek tengah Chelsea Ricardo Carvalho menjadi andalannya di lini belakang. Bruno tidak membuang waktu dalam memilih pemain depan, tentu saja jatuh pada sang legenda: Luis Figo dan seperti yang disinggung di atas, ada Cristiano Ronaldo di depan.

Tetapi dalam posisi lini tengahnya, playmaker itu justru merasa jauh lebih sulit. Bruno bingung memilih antara Deco dan Rui Costa, yang keduanya lincah dan akhirnya Bruno memilih nama yang terakhir.

Sebagai catatan. Bruno tak menempatkan namanya sendiri. Saat diminta untuk menjelaskan dasar pemikirannya, Fernandes berkata: "Terkadang Anda harus memasukkan beberapa pemain karena Anda menyukainya dan terkadang pemain lain lebih baik dari yang Anda suka."

"Di bagian penjaga gawang, bagi saya, kami memiliki penjaga gawang yang bagus, tetapi yang saya lihat lebih banyak dan yang menurut saya, selama bertahun-tahun tampil baik untuk tim nasional adalah Rui Patricio."

"Dan, karena dia memenangkan Euro bersama kami, bagi saya dia akan ada dalam ingatan kami karena di final dia luar biasa."

"Bek, saya akan memasukkan satu jadi sulit untuk memilih satu lainnya. Kami punya banyak ... Jorge Costa, Fernando Couto, Pepe, Ricardo Carvalho.

“Sulit untuk memilih satu tapi saya akan memilih Ricardo Carvalho - karena saya pikir dia pemain yang elegan, pemain yang sangat bagus. Saya pikir dia salah satu yang terbaik yang kami miliki di Portugal di masa lalu," kata Bruno

“Di tengah, saya kebingungan dengan dua pemain kreatif karena saya membutuhkan Cristiano dan Figo di depan. Jadi saya hanya punya satu tempat untuk seorang gelandang.

"Saya memilih Cristiano dan Figo di depan karena, tentu saja, mereka dua [pemenang] Ballon d'Or, Anda harus memilih mereka."

"Di lini tengah, saya berada di antara pilihan Deco dan Rui Costa. Ini sulit. Saya bisa memilih satu sama lain sehingga tidak ada persaingan di antara mereka. Tapi saya akan memilih. Bukan diri saya sendiri."

"Argh, saya akan memilih Rui Costa. Saya sangat suka Deco, bagi saya, pada saat saya besar, adalah peringkat 10 teratas terbaik. Tapi saya pikir Rui Costa adalah pemain top di Italia untuk sementara waktu. Jika Anda pergi ke Italia sekarang dan bertanya kepada beberapa penggemar Fiorentina dan AC Milan, mereka membicarakannya seperti dia adalah pemain top."

Dan inilah 5 pemain yang dipilih Bruno Fernandes, "Jadi saya akan memilih Rui Costa. Rui Patricio, Ricardo Carvalho, Figo dan, tentu saja, Ronaldo,” pungkasnya.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan