Kisah Karier Messi Hampir Tamat karena Tekel pada 2010

"Engkelnya menekuk. Dia ditandu. Si tukang tekel langsung dikartumerah."

Feature | 15 May 2021, 09:00
Kisah Karier Messi Hampir Tamat karena Tekel pada 2010

Libero.id - Sebuah kewajaran bila anda memiliki keinginan untuk menghentikan Messi dengan cara yang paling kasar sekalipun seperti tekel. Kontrol bola yang sangat baik, gocekan di atas rata-rata, tendangan yang akurat, hampir semua komponen yang dimiliki seorang penyerang ataupun gelandang ada pada diri seorang La Pulga.

Akhir pekan lalu, pemain bernomor punggung 10 itu mengalami kesakitan yang luar biasa akibat tekel yang dilakukan oleh pemain Villarreal, Manu Trigueros, yang kemudian membuat Trigueros harus dikeluarkan dari lapangan. Merupakan keajaiban kecil bahwa Messi tidak mengalami cedera yang parah, dimana jika mundur lagi kebelakang, maka jumlah tekel yang diterima dari pemain jebolan Newell's Old Boys itu sudah banyak sekali.

Kembali pada tahun 2010, pemain berusia 33 tahun itu entah bagaimana dapat terhindar dari cedera yang berpotensi mengakhiri kariernya di menit-menit terakhir pertandingan saat Barca bertandang ke markas Atletico Madrid. Bek Tomas Ujfalusi benar-benar melakukan tekel dengan cara yang salah, pemain internasional Rep Ceko itu memang tampak tidak mengincar bola tapi lebih kepada pergelangan kaki Messi dan sangat pantas mendapatkan kartu merah.

Messi kemudian meninggalkan lapangan Vicente Calderon dengan tandu dan pada saat itu, tampaknya ia pasti akan menghabiskan waktu lama di meja perawatan. Tapi luar biasanya, Messi yang tejatuh dan merintih kesakitan tidak butuh waktu lama untuk segera  kembali beraksi bersama Barcelona 10 hari kemudian, bermain 60 menit dalam pertandingan penyisihan grup Liga Champions melawan Rubin Kazan.

Ayah dari Thiago itu sendiri dikenal sebagai pemain yang sangat sering menerima tekel, dan kembali pada soal tekel 'mengerikan' yang dilakukan oleh Ujfalusi, ia akhirnya meminta maaf atas tindakannya.

“Saya ingin meminta maaf. Bukan niat saya untuk menyakiti. Saya ingin menyasar bola tetapi sial justru mengenai kaki Leo. Ya, memang menakutkan melihat pergelangan kakinya menekuk, tapi itu bukan niat saya untuk melukainya," ujar Ujfalusi.

“Kemarin itu tidak mungkin, tapi hari ini saya telah mengirim pesan dari Aguero untuk meminta maaf.”

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network