Tim Premier League Terbaik Musim ini Pilihan Neville dan Carragher

"Kedua pakar sama saat memilih enam pemain. Beda untuk posisi kiper."

Feature | 15 May 2021, 15:00
Tim Premier League Terbaik Musim ini Pilihan Neville dan Carragher

Libero.id - Gary Neville dan Jamie Carragher memilih tim Liga Premier Terbaik Tahun Ini. Pemilihan itu sebagai bagian dari penghargaan akhir musim di sepakbola versi Sky Sports.

Memilih formasi 4-3-3, para pakar itu menyetujui enam pemain di starting XI pilihan mereka, yakni Ruben Dias, Luke Shaw, Kevin de Bruyne, Phil Foden, Bruno Fernandes, dan Harry Kane. Mereka semua masuk setelah musim yang luar biasa.

Carragher tak lupa memasukkan Emiliano Martinez dari Aston Villa di bawah mistar gawang, serta Vladimir Coufal dan John Stones di lini belakang pilihan Legenda Liverpool tersebut.

N'Golo Kante kemudian dipilih Carragher sebagai gelandang bertahan, plus Son Heung-min dan Mohamed Salah untuk mengisi slot di lini depan.

Sementara Neville memilih Edouard Mendy berkat penampilan apiknya di musim pertama bersama Chelsea - serta pasangan Inggris Kyle Walker dan Harry Maguire di pertahanan.

Kontribusi Ilkay Gundogan bersama Manchester City membuat gelandang asal Jerman itu mendapatkan tempat yang layak di lini tengah. Kehadirannya diperkuat dengan Marcus Rashford, striker MU yang makin menambah ketajaman dalam menyerang.

Keduanya kemudian berdebat tentang pihak mana yang akan menang - Neville "100 persen" bersikukuh bahwa timnya akan muncul sebagai pemenang.

Tak lupa, keduanya memilih Pep Guardiola sebagai pelatih musim ini. Pelatih asal Spanyol itu layak dipilih Neville maupun Carragher karena berpeluang meraih gelar ketiga dari empat kesempatan melatih The Citizens.

Walau begitu, Neville berencana mengubah pilihannya kepada Thomas Tuchel jika arsitek asal Jerman tersebut memimpin Chelsea meraih gelar Liga Champions dan Piala FA, gelar yang telah diangkat pada Januari.

 
Duo ini juga setuju bahwa Dias adalah pemain liga terbaik tahun ini dalam masa debutnya yang luar biasa. Sementara Foden dinobatkan sebagai pemain muda terbaik musim 2020/2021. Mereka juga memasukkan nama Edinson Cavani dan Tomas Soucek untuk menyelesaikan episode terakhir Monday Night Football musim ini.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network