Starting XI Pembelian Terboros Manchester United yang Gagal

"Mayoritas sukses ketika meninggalkan Old Trafford"

Feature | 15 May 2021, 16:00
Starting XI Pembelian Terboros Manchester United yang Gagal

Libero.id - Performa apik Manchester United musim ini tak lepas karena perpaduan pemain solid, di mana Scott McTominay hingga Bruno Fernandes selalu menjadi tumpuan Ole Gunnar Solskjaer.

Mereka terbukti sangat bernilai setiap sen, terutama Fernandes ketika Setan Merah merekrutnya senilai 50 juta pounds. Walau MU mencatat perekrutan luar biasa, tapi mereka juga pernah menghabiskan banyak uang untuk pemain yang dianggap gagal.

Sebut saja Alexis Sanchez dan Angel di Maria. Kemudian Juan Sebastian Veron hingga Fred. SunSport kemudian merangkum nama-nama mereka dalam starter XI sebagai pemain gagal di Old Trafford.


Kiper - Anders Lindegaard

Biaya: 5 juta pounds

Dari: Aalesund (2010)

Libero.id

Kredit: instagram.com/anders.lindegaard

Meski tidak terlalu mahal dalam uang modern, jumlah uang itu bukan tawaran yang bagus bagi seorang penjaga gawang yang hanya tampil sebanyak 19 kali dalam lima tahun.

Sejak keluar dari MU, Lindegaard telah bermain bersama West Brom dan Preston. Dia kemudian bergabung dengan klub Liga Premier, Burnley, pada 2017 di mana dia dibebaskan pada 2019 karena hanya gagal dua kali - keduanya di Piala Carabao.

Dia sekarang di Helsingborg.


Bek - Matteo Darmian

Biaya: 12,9 juta pounds

Dari: Torino (2015)

Darmian telah bermain 60 kali di Liga Premier selama empat tahun di Old Trafford. Namun, bek asal Italia itu tidak pernah menguasai slot di sektor bek kanan.

Kedatangan Aaron Wan-Bissaka membuatnya tersisih hingga dirinya bergabung dengan Parma sejak 2019. Dia bersama I Rossoblu selama empat tahun, meski dirinya menjadi pemain pinjaman di Inter Milan.

 
Bek – Daley Blind

Biaya: 14 juta pounds

Dari: Ajax (2014)

Blind membuktikan dirinya adalah pesepakbola yang baik, walau gagal bersinar saat berada di Manchester United.

Setelah empat tahun di klub, Blind memilih kembali ke Ajax di mana dia kemudian menjadi pemain kunci sekali lagi - dan membantu timnya mencapai semifinal Liga Champions pada 2019.


Bek - Marcos Rojo

Biaya: 16 juta pounds

Dari: Sporting (2014)

Libero.id

Kredit: instagram.com/marcosrojo

Rojo diganggu oleh cedera dan kurangnya performa selama lima tahun di klub.

Kembali pada Februari, pemain Argentina itu akhirnya mengakhiri mimpi buruknya di Old Trafford dengan menandatangani kontrak dengan Boca Juniors.


Gelandang - Morgan Schneiderlin

Biaya: 24 juta pounds

Dari: Southampton (2015)

Setelah tujuh tahun di Saints, Schneiderlin seharusnya menjadi maestro lini tengah Setan Merah. Setelah dua tahun, bintang Prancis itu dikirim ke Everton dengan 32 penampilan yang sangat mengecewakan.

Dia sekarang di Nice setelah tiga tahun bertugas di Merseyside.

 
Gelandang - Juan Sebastian Veron

Biaya: 28 juta pounds

Dari: Lazio (2001)

Salah satu gelandang terbaik di generasinya, dan satu-satunya hal positif tentang masa tugas Veron di MU adalah setidaknya dia lebih baik daripada waktunya di Chelsea.

Kedua transfer sering muncul dalam daftar 'transfer Liga Premier terburuk sepanjang masa' - dan dengan alasan yang bagus.

Mantan pemain Lazio itu bisa saja membantu MU menjadi tak terhentikan di Eropa seperti di dalam negeri. Tapi, sayangnya, itu tidak terjadi.


Gelandang - Fred

Biaya: 52 juta pounds

Dari: Shakhtar Donetsk (2018)

Penandatanganan yang menghabiskan dana besar pada 2018, Fred sangat mengecewakan untuk Setan Merah.

Fred mungkin masuk dalam pemain pelapis terbaik McTominay, tapi Anda tentu menginginkan lebih ketika mengeluarkan 52 juta pounds.

 
Gelandang - Henrikh Mkhitaryan

Biaya: 30 juta pounds

Dari: Borussia Dortmund (2016)

Libero.id

Kredit: instagram.com/micki_taryan

MU berhasil memenangkan perlombaan mendapatkan tanda tangan Mkhitaryan. Gelandang asal Ukraina itu dianggap cukup kredibel saat itu.

Sayang, setelah 39 penampilan Liga Premier yang mengecewakan, dia adalah bagian dari kesepakatan pertukaran yang naas dengan Arsenal untuk mendapatkan Alexis Sanchez.

Dia sekarang tampil mengagumkan di tim Serie A bersama AS Roma.


Striker - Angel di Maria

Biaya: 59,7 juta pounds

Dari: Real Madrid (2014)

Hebat di Real, brilian di Paris Saint-German. Dan, rata-rata hebat saat bergabung dengan Setan Merah.

Ya, kita semua ingat gol melawan Leicester, tapi apa lagi yang dilakukan Di Maria di Old Trafford? Sangat, sangat sedikit.

Musim tunggalnya di MU tidak sebanding dengan MU yang sudah menghabiskan 59,7 juta pounds. Dia kemudian memilih pergi bergabung dengan PSG sebelum dia berkembang pesat di Ligue 1.

 
Striker - Romelu Lukaku

Biaya: 75 juta pounds

Dari: Everton (2017)

Chelsea dan MU sempat mengejar Lukaku dan Alvaro Morata pada musim panas 2017. Mungkin, hal-hal akan berbeda untuk dua striker gagal seandainya mereka bertukar tujuan.

Tapi, Lukaku - kecuali beberapa pertandingan singkat di mana dia menunjukkan potensinya yang tak terbendung - sangat mengerikan di Old Trafford. Setidaknya, dengan standar yang sekarang kami pegang padanya.

Dikirim ke Inter musim panas lalu, Lukaku sekarang menjadi salah satu striker paling ditakuti di Eropa berkat bakatnya dalam mencetak gol.

 
Striker - Alexis Sanchez

Biaya: 505.000 pounds seminggu

Dari: Arsenal (2018)

Penandatanganan gratis. Apa yang mungkin salah? Nah, membuang 505.000 seminggu dan berjuang untuk menjualnya karena gajinya, itulah yang terjadi.

Mantan bintang Barcelona dan Arsenal, Sanchez, mencetak tiga - hanya TIGA - gol selama 18 bulan di Old Trafford ... itu kira-kira gaji 40 juta pounds.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network