Selamat Ulang Tahun!

Cuadrado Senggolkan Kakinya ke Perisic, Juventus Dapat Penalti

"Penalti paling konyol menjadi drama jelang akhir musim Serie A. Del Piero: Perisic tak melakukan apa-apa."

Berita | 16 May 2021, 10:30
Cuadrado Senggolkan Kakinya ke Perisic, Juventus Dapat Penalti

Libero.id - Legenda Juventus Alessandro Del Piero menyebut Juventus tidak layak mendapat penalti di menit-menit akhir pertandingan lawan Inter Milan. Penalti itu membuat Juventus mengalahkan Inter 3-2 sehingga peluang lolos ke Liga Champions tetap terjaga.

“Sejujurnya Perisic tidak melakukan apa-apa. Kaki Cuadrado yang menyenggolnya. Alangkah baiknya jika wasit menjelaskan keputusan tersebut. Saya lama bermain sepakbola dan tidak satu pun dari 3 hukuman penalti hari ini layak disebut penalti," kata Del Piero.

Pada laga itu, Juan Cuadrado membawa Juventus memenangi Derby d'Italia dan menembus empat besar klasemen sementara Liga Italia seusai mengalahkan Inter Milan dengan skor 3-2.

Cuadrado mencetak dua gol dalam pertandingan yang harus diakhiri dengan situasi 10 lawan 10 itu.

Kini Juventus unggul dua poin atas Napoli yang baru main sehari berselang.

Pada menit ke-23 pemain Inter dianggap menghadang Giorgio Chiellini di dalam kotak terlarang, sekaligus berbuah tendangan penalti bagi Juve.

Tendangan penalti dihadapi oleh Cristiano Ronaldo yang mendapati eksekusinya bisa dimentahkan oleh kiper Samir Handanovic. Bola muntah jatuh ke hadapan Ronaldo yang tinggal menceploskannya ke dalam gawang. 1-0 untuk Juventus.

Pada menit ke-34, giliran Inter yang memperoleh hadiah tendangan penalti setelah tumit Lautaro Martinez diinjak Matthijs de Ligt.

Romelu Lukaku menunaikan tugasnya sebagai algojo dengan baik untuk memperdaya kiper Wojciech Szczesny dan membuat kedudukan imbang 1-1 pada menit ke-35.

Pada menit ketiga injury time babak kedua Cuadrado menyambar bola liar di tepian kotak penalti untuk menjebol gawang Inter.

Inter memasuki babak kedua dan nyaris menyamakan kedudukan lagi pada menit ke-52, tetapi sayang tembakan melengkung Martinez masih melesat tipis di atas gawang.

Tiga menit kemudian sang juara mendapat keuntungan ketika Juve harus melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain karena Rodrigo Bentancur menerima kartu kuning kedua.

Situasi 11 lawan 10 berusaha dimanfaatkan Inter tetapi peluang hebat Matias Vecino yang menanduk umpan silang Ivan Perisic pada menit ke-82 bisa dimentahkan secara gemilang oleh Szczesny.

Semenit berselang, Chiellini mencetak gol bunuh diri ketika berusaha merebut penguasaan bola dari Lukaku, tetapi malah membuat si kulit bundar meluncur di bawah badan Szczesny.

Namun, pada menit ke-87 Cuadrado yang berusaha menerobos ke dalam kotak penalti menyenggolkan kakinya kepada Perisic dan wasit memberi penalti.

Cuadrado yang dengan dingin melesakkan bola ke dalam gawang demi mengembalikan keunggulan Juventus.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=XA9cKdTvNb4

Artikel Pilihan