5 Pesepakbola yang Nilai Pasarnya Paling Melejit di Tahun 2021

"Ada dua pemain Barcelona salah satunya Pedri yang memuncaki daftar."

Feature | 16 May 2021, 18:22
5 Pesepakbola yang Nilai Pasarnya Paling Melejit di Tahun 2021

Libero.id - Musim 2020/21 akan segera berakhir, itu artinya jendela transfer musim panas sebentar lagi akan dibuka dan perpindahan pesepakbola top eropa akan terjadi dalam beberapa bulan ke depan. Setiap musimnya, bisa dikatakan uang belanja klub terus mengelami peningkatkan, dan hal tersebut juga dikarenakan biaya transfer seorang pemain juga kian meningkat. Bicara soal biaya transfer atau nilai pasar pemain, semua itu bergantung pada berbagai faktor, termasuk keahlian, usia, performa pemain dan lain sebagainya. Usia dan performa pemain menjadi faktor yang paling besar, karena pemain muda berpotensi memiliki nilai jual kembali yang bisa sagat tinggi.

Dilansir dari sportskeeda.com, berikut 5 pemain yang nilai pasarnya meningkat paling tinggi di tahun 2021.

5. Bruno Fernandes | 90 juta Euro (meningkat 42 juta Euro)

Bisa dikatakan, pemain asal Portugal itu adalah faktor terbesar dari kebangakitan Manchester United di paruh kedua musim lalu. Sejak kedatangannya di kota Pelabuhan pada jendela transfer musim dingin 2020, Fernandes sukses membawa Manchester United finis di posisi 4 besar tahun lalu. Selama enam bulan terakhir Liga Premier musim 2020/21, mantan pemain Sporting Lisbon itu telah mencetak 12 gol dan 8 assist dari 22 penampilan. Selain itu, Fernandes telah memenangkan empat gelar Pemain Terbaik Liga Premier di bulan ini- terbanyak oleh pemain mana pun di papan atas Inggris.

Sejauh ini pemain berusia 26 tahun itu telah mencetak 26 gol dan 16 assist.
 

4. Phil Foden | 70 juta Euro (meningkat 43 juta Euro)

Di posisi keempat ada nama pemain muda sensasional milik Manchester City, Phil Foden.

Pemain berusia  20 tahun itu mengalami peningkatan yang pesat dalam permainannya sejak bergabung dengan akademi muda The Citizens. Setelah memenangkan Piala Dunia FIFA U-17 di India, Foden membuktikan dirinya sebagai salah satu prospek paling cemerlang di sepak bola Inggris. Sejak melakukan debutnya bersama Manchester City pada musim 2016/17, Foden telah berhasil mendapatkan tempat utama di skuad yang penuh akan pemain bintang.

Foden sendiri telah meraih treble domestik pada tahun lalu, dan kembali berpeluang mendapatkan treble lagi dimusim ini. Foden memiliki 14 gol serta 9 assist dari 45 penampilan di musim ini.

3. Ansu Fati | 80 juta Euro (meningkat 44 juta Euro)

Ansu Fati telah membuat dobrakan besar sejak membuat debutnya pada musim lalu bersama Blaugrana. Fati bergabung dengan akademi La Masia ketika ia baru berusia 10 tahun, dan melewati berbagai jejang usia disana,  mulai dari U-16, U-18, U-19, dan Barcelona B, hingga ia tampil untuk tim utama saat  Barca menghadapi Real Betis dalam pertandingan La Liga. Ia menjadi debutan termuda kedua Barcelona, dan gol pertamanya saat melawan Osasuna menjadikannya pencetak gol termuda Barcelona serta termuda ketiga di La Liga.

Pemain berusia 18 tahun itu menjadi pemain reguler Blaugrana sebelum menderita cedera lutut serius - yang membuatnya absen sejak November tahun lalu. Dalam 43 penampilan senior, remaja tersebut telah terlibat dalam 18 gol (13 gol, 5 assist). Fati adalah salah satu aset paling berharga Barcelona dan ia diperkirakan akan menggantikan peran Lionel Messi di Barcelona.

2. Marcos Llorente | 70 juta Euro (meningkat 54 juta Euro)

Salah satu faktor terbesar meningkatnya nilai pasar Llorente adalah saat ia tampil impresif dalam laga melawan Liverpool di ajang Liga Champions musim lalu. Pada bulan November 2020, nilai pasar Llorente hanya berkisar 16 juta Euro, tetapi kinerjanya saat menghadapi Jordan Henderson dan kawan-kawan membuat nilai pasarnya segera meroket jauh. Llorente menginspirasi  para pemain Atletico untuk melakukan comeback melawan The Reds - mencetak dua gol dalam sembilan menit dan memberikan satu assist kepada Alvaro Morata.

Pemain berusia 26 tahun itu telah membuktikan dirinya sebagai salah satu komponen penting dalam permainan Atletico Madrid - mencatatkan 77 penampilan untuk Rojiblancos dalam kurang dari dua musim di klub. Llorente telah terlibat dalam 88% dari total menit Atletico musim ini - dengan 13 gol dan 11 assist.

1. Pedri | 70 juta Euro (meningkat 62,8 juta Euro)

Di posisi pertama ada nama gelandang muda Barcelona, Pedri.

Pemain bernama lengkap Pedro Gonzalez Lopez itu mengalami peningkatan nilai pasar sebesar 10 kali lipat. Perannya di Barcelona mengingatkan kita pada Andres Iniesta yang hebat, yang berfungsi sebagai pemain nomor 8 - dengan peran mengambang di lini tengah Barca. Pedri telah menunjukkan permainan yang sangat baik sejak debutnya di Barcelona pada September tahun lalu - dengan bakatnya dalam mencetak gol-gol penting. Pedri juga memiliki kemampuan untuk membuat operan yang berbahaya dan mampu melakukan transisi permainan dari lini lapangan tengah ke lini serangan.

Pemain berusia 18 tahun itu telah membuat 49 penampilan untuk Catalonians dalam waktu kurang dari setahun di klub. Pedri telah terlibat dalam 9 gol (3 gol, 6 assist) dan telah mengemas 3 caps bersama timnas Spanyol.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network