Selamat Ulang Tahun!

Unik, Dennis Bergkamp Pernah Peringkat 1, 2 & 3 Goal of the Month Liga Premier

"Bergkamp bisa mencetak tiga gol cantik hanya dalam empat hari di tahun 1997."

Feature | 16 May 2021, 19:20
Unik, Dennis Bergkamp Pernah Peringkat 1, 2 & 3 Goal of the Month Liga Premier

Libero.id - Siapa yang tidak kenal dengan legenda hidup tim Oranje Belanda & Arsenal, Dennis Bergkamp?

Pemain kelahiran kota Amsterdam 1969  itu adalah salah satu ikon terpenting dalam sejarah panjang Arsenal dan hal itu juga tidak lepas dari penampilannya yang luar biasa bersama Meriam London.

Bergkamp bergabung dengan klub pada tahun 1995 dan membela Arsenal hingga 11 musim lamanya, selama itu pula ia meraih banyak kesuksesan. Bersama Arsenal, pria Belanda sukses mencetak 120 gol dalam 423 pertandingan dan membantu The Gunners memenangkan sembilan trofi. Pada saat ia pergi di tahun 2006, kita semua kemudian yakni bahwa memang ia adalah seorang legenda sejati Arsenal, yang mana jika anda buka-buka lagi sejarah, maka banyak sekali gol spesial lahir dari kaki Bergkamp.

Salah satu yang unik adalah bagaimana Bergkamp bisa mencetak tiga gol cantik hanya dalam empat hari di tahun 1997. Tiga dari gol yang Bergkamp cetak pada bulan Agustus itu begitu sangat bagus sehingga membuat pemain jebolan akademi Ajax itu finis di posisi ke-1, ke-2 dan ke-3 dalam perisangan Goal of the Month Liga Premier, anda dapat sedikit membaca soal kronologi terjadinya gol dengan melihat rangkuman di bawah ini,

3. Southampton vs Arsenal | 23 Agustus 1997

Bergkamp mengambil bola tepat di dalam area pertahanan Southampton dan langsung menyerang ke arah gawang The Saints. Ia sukses melewati para pemain bertahan Southampton dengan beberapa gerakan kaki yang cepat sebelum menghasilkan penyelesaian yang sangat baik dan bagus, berkelas !!!.

2. Leicester vs Arsenal | 27 Agustus 1997

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Highbury, Bergkamp  melakukan sebuah tendangan keras dari luar sisi kanan kotak penalti Leicester, namun  benar-benar sangat terarah. Ia hanya mengambil sedikit sentuhan dan kemudian mengarahkan bola ke sudut atas gawang The Foxes, dan gol indah pun tercipta.

1. Leicester vs Arsenal | 27 Agustus 1997

Yap, hingga sekarang, gol Bergkamp saat Arsenal melawan Leicester adalah salah satu yang terbaik di Liga Premier.

Sebelum menceploskan bola ke gawang Kasey Keller, pemain Belanda itu membuat tiga sentuhan yang sangat menakjubkan, bahkan terkontrol dengan sangat baik sebelum membuat semua pendukung The Gunners bergemuruh. Tentu saja gol tersebut keluar sebagai yang terbaik di musim 1996/97.

Bergkamp kemudian memang menyatakan bahwa gol itu sebagai yang terbaik sepanjang 20 tahun berkarir sebagai pesepakbola pro.

“Itu adalah salah satu kesempatan ketika semuanya berjalan persis seperti yang saya rencanakan pada detik sebelum itu terjadi - gerakan, kontrol, penyelesaian,” ujar pemain Belanda itu kepada Independent di thaun 2009.

Hingga hari ini, Bergkamp tetap menjadi satu-satunya pemain dalam sejarah Liga Premier yang mampu mengisi posisi pertama, kedua dan ketiga dalam kompetisi Goal of the Month di musim yang sama, sungguh luar biasa!




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan