Keputusan Aneh VAR Batalkan Gol West Bromwich

"Sam Allardyce: Bagaimana mungkin pemain berjarak 2,5 meter dari Allison menghalangi pandangan kiper."

Berita | 17 May 2021, 16:59
Keputusan Aneh VAR Batalkan Gol West Bromwich

Libero.id - Mengalahkan Liverpool seolah bukan lagi pekerjaan yang sulit. Itu kalimat satire yang menggambarkan betapa payahnya klub asuhan Jurgen Klopp di musim ini. Dan klub semenjana seperti West Bromwich, hampir-hampir saja masuk dalam barisan klub yang memberi kekalahan pada Liverpool.

Laga antar keduanya berlangsung di The Hawthorns Stadium pada hari Minggu yang lewat (15/05/2021). Meski Liverpool tak sekuat musim lalu, namun hasil akhir laga tetap berpihak pada Liverpool dengan kemenangan tipis 2-1, itupun dengan sangat dramatis, dimana Allison mencetak gol di ujung menit lewat tandukan kepala.

Ya, Anda tak salah dengar. Seorang penjaga gawang mencetak gol. Dan gol Allison itulah yang menuai marah besar dari pelatih West Bromwich, Sam Allardyce.

Pasalnya, menurut pelatih berumur 55 tahun tersebut gol itu layak dianulir karena dalam posisi offside. Tapi sayangnya setelah diperiksa VAR tak berjalan seperti yang diharapkan.

Dan lagi, bukan itu saja yang membuat kesal Sam Allardyce, jauh sebelum penjaga gawang Alisson secara sensasional memberi Liverpool tiga poin di waktu tambahan, West Brom sempat mengira mereka telah memimpin skors di babak kedua. Tepatnya di menit ke-72.

Ketika Semi Ajayi melompat untuk mendapatkan sundulan di sudut Conor Gallagher dan bola mencapai kaki Kyle Bartley, bola masuk ke gawang dan menimbulkan sedikit gaduh. Tapi wasit dengan cepat mengibarkan bendera tanda offside sebelum para pemain West Bromwich melakukan selebrasi.

Tentu saja pelatih West Brom Allardyce menolak hal itu dengan mengatakan "keputusan konyol" yang menguntungkan Liverpool.

Balik lagi ke gol Allison, Sam Allardyce masih mencak-mencak tak terima dan menyalahkan wasit, official pertandingan serta tak lupa VAR.

"VAR ada di sana untuk membiarkan pemain yang onside mencetak gol," kata Allardyce kepada Sky Olahraga pasca pertandingan.

"Itu keputusan yang benar-benar keterlaluan dan konyol ketika Anda mendapatkan VAR."

Dengan lebih bertenaga Sam berkobar," Jadi saya katakan sebelum pertandingan, kami membutuhkan sedikit keberuntungan, kami membutuhkan penampilan yang hebat dan kami tidak membutuhkan VAR atau ofisial untuk merugikan kami - dan nyatanya mereka telah merugikan kami pada dua kesempatan dan itulah alasan utama mengapa kami telah kalah dalam pertandingan ini hari ini. " kata Sam lagi.

Para penggemar sepak bola di Twitter terpecah dengan mengatakan bahwa kekalahan West Bromwich adalah wajar belaka alias hukum permainan - dan yang lainnya mengamuk karena Liverpool dianggap menang dengan keputusan yang culas dan mulailah ejek-ejekan lama : LiVARpool.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network