Tengok Kedalaman Skuad Dahsyat Portugal, Calon Juara Euro 2020

"Didominasi pemain milik Wolverhampton Wanderers."

Analisis | 21 May 2021, 19:35
Tengok Kedalaman Skuad Dahsyat Portugal, Calon Juara Euro 2020

Libero.id - Portugal secara resmi mengumumkan skuad mereka menjalani Piala Eropa 2020. Komposisi pemain yang dipanggil membuat A Seleccao das Quinas memiliki keunggulan di hampir setiap lini.

Pelatih Portugal, Fernando Santos, banyak memanggil pemain yang berkontribusi membawa A Seleccao das Quinas meraih gelar Piala Eropa perdana pada 2016. Setelah itu, Santos mengutamakan pemain saat Portugal meraih gelar UEFA Nations League 2018/2019.

Sejak dua keberhasilan membanggakan itu, Portugal menjadi lebih kuat. Mereka sekarang memiliki skuad dengan sekumpulan bakat yang begitu hebat, sehingga Anda dapat membuat gentar setiap lawan.

Ujung tombak serangan adalah Cristiano Ronaldo. Penopangnya adalah Bernardo Silva, Diogo Jota, Joao Felix, atau Goncalo Guedes.

Anda juga harus memasukkan Bruno Fernandes tepat di belakang lini serang. Penempatan playmaker Manchester United membuat A Seleccao das Quinas memiliki kedalaman yang serius.

Duet yang bermain di Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves dan Joao Moutinho, dapat menjaga segalanya tetap berjalan di tengah lapangan. Ditambah dengan keberadaan William Carvalho sebagai penyapu yang handal.

Renato Sanches, yang merupakan remaja menjanjikan pada 2016, akan memiliki poin untuk membuktikan dirinya kembali ke panggung dunia. Bukan hanya dalam serangan, tapi juga dalam memperkuat lini pertahanan.

Duo Manchester City, Ruben Dias dan Joao Cancelo, akan menjadi nama pertama di tim asuhan Santos. Sementara Anda tidak bisa menyalahkan keputusan Santos menunjuk veteran, seperti Pepe di lini belakang Portugal.

Jose Fonte bisa menambah daya ledak Portugal setelah dirinya membawa Lille memenangi Ligue 1 musim ini. Sementara Raphael Guerreiro tidak terlalu buruk di bek kiri.

Bagaimana dengan posisi penjaga gawang, Anthony Lopes atau Rui Patricio? Tidak ada kelemahan serius tentang keduanya pemain tersebut.

 
Lihat skuad lengkap di bawah ini:

Kiper: Anthony Lopes (Lyon), Rui Patricio (Wolverhampton Wanderers), Rui Silva (Granada)

Bek: Joao Cancelo (Manchester City), Nelson Semedo (Wolverhampton Wanderers), Jose Fonte (Lille), Pepe (Porto), Ruben Dias (Manchester City), Nuno Mendes (Sporting CP), Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund)

Gelandang: Danilo (Paris Saint-Germain), Joao Palhinha (Sporting CP), Ruben Neves (Wolverhampton Wanderers), Bruno Fernandes (Manchester United), Joao Moutinho (Wolverhampton Wanderers), Renato Sanches (Lille), Sergio Oliveira (Porto), William Carvalho (Real Betis)

Penyerang: Pedro Goncalves (Sporting CP), Andre Silva (Eintracht Frankfurt), Bernardo Silva (Manchester City), Cristiano Ronaldo (Juventus), Diogo Jota (Liverpool), Goncalo Guedes (Valencia), Joao Felix (Atletico Madrid), Rafa (Benfica)

Libero.id

Skuad Portugal

Selain Portugal, Prancis juga terlihat siap untuk melanjutkan performa bagus mereka setelah memenangkan Piala Dunia 2018. Apalagi, Didier Deschamps turut memanggil mesin gol Real Madrid, Karim Benzema.

Sementara Gareth Southgate akan mengumumkan skuad Inggris pada Selasa (25/5/2021) sore waktu setempat. Menurut Anda, siapa yang akan memenangkan Euro 2020?

Beri tahu kami di kolom komentar.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network