Selamat Ulang Tahun!

10 Striker Terbaik Dunia Versi FourFourTwo

"Romelu Lukaku di peringkat keempat. Harry Kane ada di posisi kedua."

Feature | 22 May 2021, 12:55
10 Striker Terbaik Dunia Versi FourFourTwo

Libero.id - Posisi striker atau pemain depan sangat krusial untuk klub manapun. Utamanya striker bertugas sebagai pencetak gol. Dan kita tahu, tak ada gol maka tak akan ada kemenangan. Dalam hal itu, majalah sepak bola FourFourTwo baru-baru ini telah merilis daftar striker terbaik.

Mereka bukan cuman pencetak gol yang handal tapi sumbangsih mereka lebih dari yang dibayangkan. Megabintang milik Juventus, Cristiano Ronaldo berada di tempat kelima. Ronaldo yang memulai sebagai pemain sayap tetapi sekarang secara luas dipandang sebagai striker menjadi pencetak gol terbanyak Serie A dengan 29 gol musim ini.

Artinya Ronaldo bukan lagi yang terbaik. Di posisi teratas ada pemain dengan koleksi 40 gol Bundesliga musim ini: Robert Lewandowski.

Striker Bayern Munich itu dipuji sebagai seseorang yang kemampuan finishing nya tak tertandingi. Lalu ada nama Harry Kane yang berada di urutan kedua, kemampuannya untuk melakukan segalanya mulai dari mencetak gol hingga mengatur permainan adalah sesuatu yang luar biasa.

Erling Haaland adalah pemain termuda dalam daftar 10 besar, tepatnya striker Borussia Dortmund berusia 20 tahun itu berada di posisi ketiga, dengan mencetak 39 gol dalam 39 pertandingan klub musim ini.

Romelu Lukaku di urutan keempat layak mendapatkan tempatnya setelah ia mempelopori kebangkitan Inter Milan untuk menjadi juara Serie-A Italia. Namun dalam ini mungkin mengejutkan karena tidak ada ruang untuk Luis Suarez, meski gol demi golnya mendorong Atletico Madrid ke puncak klasemen di La Liga.

Namun, rekan veteran nya di timnas Uruguay Edinson Cavani justru masuk 10 besar. Sisanya Anda dapat melihat 10 besar penempatan di bawah ini :

10. Dominic Calvert-Lewin (Everton)
9. Andre Silva (Eintracht Frankfurt)
8. Edinson Cavani (Man United)
7. Ciro Immobile (Lazio)
6. Karim Benzema (Real Madrid)

5. Cristiano Ronaldo (Juventus)
4. Romelu Lukaku (Inter Milan)
3. Erling Haaland (Borussia Dortmund)
2. Harry Kane (Tottenham)
1. Robert Lewandowski (Bayern Munich)

Tidak perlu berdebat dengan Karim Benzema, yang bersinar sejak Ronaldo meninggalkan Madrid, atau Ciro Immobile yang konsisten. Meskipun mungkin mengejutkan melihat Dominic Calvert-Lewin dari Everton menyelinap ke 10 besar.

Namun tidak ada tempat bagi veteran AC Milan Zlatan Ibrahimovic, striker Brazil Gabriel Jesus atau Roberto Firmino (setelah musim dimana dia berjuang) atau pemilik no 9 Raul Jimenez yang mungkin absen dari daftar ini mungkin karena cedera.

Apakah Anda setuju dengan daftar di 10 teratas ini? Beri tahu kami di kolom komentar.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan