Atas Nama Fans Chelsea di Seluruh Jagat: Terima Kasih Gareth Bale

"Leicester benar-benar membuang kesempatan penting di laga terakhir. Sayang."

Berita | 24 May 2021, 07:20
Atas Nama Fans Chelsea di Seluruh Jagat: Terima Kasih Gareth Bale

Libero.id - Dua gol Gareth Bale ke gawang Leicester City di menit-menit terakhir besar artinya bagi Chelsea dalam perburuan tiket wakil Liga Premier ke Liga Champions musim depan. Gol Bale itu artinya mengandaskan peluang Leicester City untuk lolos ke Liga Champions sekaligus memberi peluang lolos bagi Chelsea yang juga kalah dalam pertandingan terakhir.

Chelsea yang melakoni laga terakhir ke Villa Park, takluk 1-2 dari tuan rumah Aston Villa.

Chelsea mendominasi laga sejak kick off tetapi tertinggal pada jeda pertandingan lewat gol Bertrand Traore menit ke-43.

Mantan pemain Chelsea itu berdiri tanpa kawalan untuk menyambut umpan sepak pojok Matt Targett.

Memasuki babak kedua dalam keadaan tertinggal, Chelsea mendapat hukuman penalti setelah Jorginho menjegal Traore di dalam kotak terlarang.

Kesempatan itu dimanfaatkan oleh Anwar El Ghazi yang mengeksekusi tendangan penalti dengan tenang untuk memperdaya kiper Kepa Arrizabalaga, yang menggantikan Mendy di awal babak kedua.

Para pemain Chelsea mengira mereka sudah mencetak gol balasan pada menit ke-59 melalui Cesar Azpilicueta, tetapi hakim garis sudah mengangkat bendera pertanda offside di tepi lapangan.

Chelsea baru bisa memperkecil ketinggalan pada menit ke-70 melalui Ben Chilwell yang menyambut umpan silang Christian Pulisic.

Tiga menit jelang bubaran waktu normal, Chilwell nyaris menyamakan kedudukan untuk Chelsea, tapi kali ini tembakannya bisa digagalkan oleh Martinez.

Pada laga lain, Tottenham mampu menundukkan Leicester City 4-2 di Stadion King Power.

Jamie Vardy membawa Leicester memimpin lewat eksekusi penalti pada menit ke-18, tetapi empat menit jelang turun minum Harry Kane membuat kedudukan imbang bagi Tottenham.

Tujuh menit memasuki babak kedua, Leicester kembali unggul lewat eksekusi penalti lainnya yang dilesakkan Vardy setelah ia ditarik jatuh oleh Davinson Sanchez di dalam area terlarang.

Namun, keunggulan Leicester hilang setelah kiper Kasper Schmeichel mencetak gol bunuh diri yang membuat Tottenham menyamakan kedudukan 2-2.

Tiga menit jelang bubaran normal, Gareth Bale membawa Tottenham berbalik memimpin menyambut umpan tarik Kane demi membuat kedudukan jadi 3-2 atas tuan rumah.

Harapan Leicester finis empat besar betul-betul dikubur oleh Tottenham ketika Bale melengkapi kemenangan tim tamu jadi 4-2 lewat gol keduanya, dengan sontekan mudah menyambut bola tembakannya yang sempat membentur tiang gawang.

Hasil-hasil itu membuat Chelsea tetap meraih tiket Liga Champions musim depan karena finis di peringkat keempat dengan 67 poin.

Sedangkan Leicester harus puas dengan tiket Liga Europa karena berakhir di posisi kelima dengan 66 poin.

Nahas bagi Tottenham (62) kemenangan itu tidak cukup membuat mereka beranjak dari posisi ketujuh, karena West Ham United (65) meraih kemenangan di laga lain, sehingga Spurs hanya memperoleh tiket babak playoff kualifikasi Liga Conference.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network