Barcelona Melepas 14 Pemain Sebagai Bagian Revolusi

"Beberapa yang akan pergi adalah Miralem Pjanic dan Philippe Coutinho."

Berita | 24 May 2021, 16:54
Barcelona Melepas 14 Pemain Sebagai Bagian Revolusi

Libero.id - Tim adalah aset terpenting dalam sebuah klub sepakbola. Oleh karena itu dibutuhkan kemampuan manajerial yang sangat mapan untuk tetap menjaga tim agar selalu produktif.

Tidak jarang klub pun melakukan peremajaan besar-besaran untuk menjaga kualitas agar tetap siap dengan performa terbaiknya.

Hal tersebut juga dilakukan oleh Barcelona yang kabarnya akan melakukan peremajaan besar-besaran di dalam timnya. Menurut Mundo Deportivo, Blaugrana sedang bersiap untuk memulai "perombakan" skuad mereka menuju musim depan.

Saat ini, masa depan Ronald Koeman di klub raksasa Spanyol tersebut masih belum terselesaikan. Barca masih berusaha untuk mendapatkan perpanjangan kontrak kapten sekaligus pemain kuncinya, Lionel Messi selama dua musim lagi.

Tetapi mengingat situasi keuangan The Cules yang buruk, Barca bersiap untuk berpisah dengan sejumlah besar tim utama baik itu melalui penjualan, pinjaman, atau pelepasan untuk bisa mencukupi kebutuhan finansial klub yang tengah kritis.

Neto, Samuel Umtiti, Junior Firpo, Matheus Fernandes, Martin Braithwaite, Philippe Coutinho dan Miralem Pjanic hanyalah beberapa dari pemain terkenal yang akan bersiap untuk dilepas. Inilah yang disebut Mundo sebagai "revolusi" di Camp Nou.

Trio Coutinho, Pjanic dan Umtiti mungkin yang paling sulit pindah karena gaji mereka yang tinggi.

Tim Catalan tersebut berharap dengan menjual sejumlah bintang andalan klub. Barca akan memiliki dana yang cukup untuk diinvestasikan dalam perekrutan baru di musim panas mendatang. Kembalinya Eric Garcia ke Barcelona tentu saja sangat diharapkan. Sementara target penting lain adalah Sergio Aguero, Gini Wijnaldum dan Memphis Depay.

Barcelona semakin sadar betapa pentingnya peremajaan di dalam klub. Lionel Messi memang selalu menjadi andalan untuk Blaugrana menggapai setiap kemenangan dalam setiap pertandingannya, namun klub raksasa Spanyol tersebut menyadari bahwa Barcelona juga bukan hanya tentang Lionel Messi seorang. Lebih jauh dari itu Barcelona adalah tentang sebuah tim sepakbola.

Sudah sepatutnya Barca melakukan revolusi besar-besaran pada klubnya, bukan hanya tentang mempertahankan Lionel Messi tetapi juga tentang perbaikan finansial klub dan peremajaan tim dengan performa baru yang lebih baik.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 100%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network