Daftar Kandidat Kuat Pengganti Gattuso di Napoli

"Gattuso malah dikabarkan bersaing ketat dengan Zinedine Zidane ke Juventus."

Berita | 25 May 2021, 09:23
Daftar Kandidat Kuat Pengganti Gattuso di Napoli

Libero.id - Pertandingan Napoli melawan Hellas Verona menjadi laga terakhir bagi Gennaro Gattuso. Sosok Luciano Spalletti dikabarkan berada di posisi terdepan untuk menggantikan posisi pelatih yang akrab disapa Badak tersebut.

Manajemen I Partenopei memutus kerja sama dengan Gattuso setelah Legenda AC Milan itu gagal membawa Napoli lolos ke Liga Champions musim depan. Napoli harus puas berada di peringkat kelima setelah bermain imbang 1-1 kontra Verona.

Hasil itu belum cukup membawa I Partenopei bertengger di posisi empat besar setelah ditelikung Juventus. Nyonya Tua berhasil menyabet satu tiket tersisa ke Liga Champions setelah menang 4-1 atas Bologna.

Namun, kepergian Gattuso dari Stadio Diego Maradona sudah diprediksi sebelumnya. Pelatih berusia 43 tahun itu seharusnya menandatangani perpanjangan kontrak dengan Napoli pada Desember 2020.

Semua itu tak lepas dari buruknya hubungan Gattuso dengan Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis. Fakta tersebut makin menguatkan keinginan si Badak meninggalkan Kota Naples, terlepas dari lolos atau tidaknya I Partenopei ke Liga Champions. Tapi, pada kenyataannya, Napoli terpaksa bermain di Liga Europa musim depan.

Menurut Calciomercato.com, Spalletti adalah kandidat utama menggantikan Gattuso musim 2021/2022. Apalagi, pelatih berkepala plontos itu tak lagi menjabat tim manapun setelah diputus kontrak Inter Milan pada 2019. De Laurentiis berencana menawarinya kontrak dengan kisaran 2,5-3 juta euro per tahun.

Orang-orang seperti Ivan Juric, Vincenzo Italiano, dan Cristophe Galtier juga disebut-sebut sebagai kandidat yang tepat sebagai pelatih Napoli.

Hal yang sama berlaku untuk Massimiliano Allegri, pilihan pertama De Laurentiis, meskipun mantan bos Juventus itu sedang dalam pembicaraan dengan Real Madrid.

Lalu, bagaimana dengan nasib Gattuso? Mantan gelandang timnas Italia itu memang belum memberikan tanggapan terkait masa depannya. Dia diyakini akan menghabiskan waktu bersama keluarga setelah pemecatan tersebut.

Tapi, berdasarkan media-media di Italia, nama Gattuso tetap santer dikaitkan bakal melatih Juventus. Bersama kandidat lainnya, Zinedine Zidane, si Badak dinilai cukup potensial sebagai suksesor Andrea Pirlo.

Manajemen Juventus belum berkomentar mengenai kabar tersebut. Nyonya Tua sejauh ini masih memberikan kepercayaan kepada Pirlo sebagai pelatih Cristiano Ronaldo dkk, apalagi Pirlo berhasil membawa Juventus menembus Liga Champions musim depan.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network