Kane, Haaland, De Bruyne: Peringkat 8 Calon Pengganti Aguero di Man City

"Manchester City perlu mencari pengganti Aguero yang setara."

Analisis | 26 May 2021, 17:10
Kane, Haaland, De Bruyne: Peringkat 8 Calon Pengganti Aguero di Man City

Libero.id - Ferran Torres tampil dengan sangat menakjubkan saat Manchester City meraih kemenangan telak melawan Newcastle United pada Jumat malam.

Pemain asal Spanyol itu mencetak hat-trick di St James 'Park, termasuk tendangan voli backheel yang indah, dan itu berarti Ferran telah menambah jumlah golnya menjadi 13 untuk musim ini di semua kompetisi.

Berkat kecemerlangannya, Pep Guardiola menyarankan Ferran Torres untuk bisa menjadi opsi penyerang tengah bagi klub.

Sebetulnya Torres adalah pemain sayap tetapi memiliki mata yang lihai untuk mencetak gol di dalam area penalti.

“Bukan hanya malam ini, ini musim pertamanya di Inggris dan jumlahnya luar biasa, dalam hal gol, luar biasa,” kata Guardiola usai pertandingan.

“Dia datang sebagai pemain sayap tetapi saya mungkin harus berpikir untuk memainkannya sebagai striker, karena ketika Sergio dan Gabriel cedera, dia bermain sebagai striker, dia selalu dia ada di sana, dan dia mencetak gol melawan Leeds, mencetak gol melawan Crystal. Palace, dalam periode waktu saya tidak memberinya menit tetapi dia memiliki kesadaran untuk mencetak gol dan hari ini itu sangat penting, jadi ya sangat senang," kata Pep lagi.

Sergio Aguero akan meninggalkan Stadion Etihad ketika kontraknya berakhir pada Juni, dan agaknya pemain berusia 21 tahun itu bisa menjadi penggantinya

Guardiola jelas melihat potensi Torres, sudah waktunya juga baginya untuk pindah ke peran sentral, tetapi siapa lagi yang bisa dipertimbangkan City , baik secara internal maupun eksternal, untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh pemain Argentina itu?

GIVEMESPORT telah memeringkat delapan calon pengganti Sergio Aguero:

8. Darwin Nunez

Libero.id

Kredit: instagram.com/darwin_n9

Darwin Nunez boleh dibilang merupakan nama paling tidak terkenal dalam daftar ini tapi di Benfica Nunez telah mengumpulkan 14 gol dan 11 assist dalam 41 pertandingan sejauh musim ini.

Itu rekor yang mengesankan tetapi belum tampak sebanding untuk ukuran pengganti pencetak gol terbanyak sepanjang masa City.


7. Ferran Torres

Pilihan yang menarik tetapi penyerang tengah tampaknya bukan posisi aslinya. Dia penyerang sayap cerdas yang pasti akan mencetak gol secara konsisten di City, tetapi klub membutuhkan striker alami untuk menggantikan Aguero.

6. Lautaro Martinez

Hernan Crespo membandingkan Lautaro Martinez dengan Aguero pada tahun 2020.

"Lautaro bisa saja menjadi Sergio Aguero yang baru. Dia tidak begitu tajam dalam menggiring bola, tapi dia lebih merupakan pemain tim daripada Kun."

Bintang Inter Milan itu telah mencetak 18 gol dan memberikan sembilan assist musim ini. Pada usia 23 tahun, ada banyak hal yang disukai dari pemilik 19 caps timnas Argentina.

5. Kevin De Bruyne

Guardiola sebagian besar telah menerapkan sistem false-nine selama City melaju ke final Liga Champions dan Kevin De Bruyne berkembang pesat dalam peran itu. Meskipun jelas jauh dari pengganti alami Aguero, pemain asal Belgia itu telah membuktikan bahwa City dapat bersaing dengan yang terbaik di dunia sepak bola dengan penyerang dadakan.

4. Romelu Lukaku

Libero.id

Kredit: instagram.com/romelulukaku

Sebagai mantan pemain Man United, Romelu Lukaku akan menjadi rekrutan kontroversial untuk City tetapi rumor di media menghubungkan keduanya terus berlanjut.

Striker kolosal itu telah menjadi pemain penting bagi Antonio Conte musim ini, mencetak 23 gol dan 10 assist untuk membawa Inter meraih gelar Serie A pertama mereka sejak 2010.

Ada tanda tanya tentang seberapa baik dia selaras dengan filosofi Guardiola, tetapi penampilannya yang serba bisa musim ini menunjukkan dia bisa berkembang di bawah pelatih Spanyol itu.

3. Gabriel Jesus

Gabriel Jesus sekarang berusia 24 tahun dan kepergian Aguero merupakan peluang ideal untuk memberinya kesempatan yang tepat sebagai striker pilihan pertama City.

Dia berhak mendapatkan kesempatan satu musim penuh untuk membangun kepercayaan baru bagi Guardiola setelah kepergian Aguero nanti.

2. Erling Haaland

Bisa dibilang pesepakbola muda paling dicari di Eropa saat ini, Erling Haaland akan menjadi rekrutan sensasional untuk City. Klub telah dikaitkan dengannya secara konsisten sejak pergantian tahun, dan sebagai penggemar City masa kecil ada alasan logis untuk menyarankan Haalland pindah ke Stadion Etihad.

Di usianya yang baru 20 tahun, Haaland telah mengumpulkan 50 kontribusi gol dalam 39 pertandingan untuk Borussia Dortmund di semua kompetisi pada musim 2020/21.

1. Harry Kane

Libero.id

Kredit: instagram.com/harykane

Harry Kane dikaitkan dengan Man City dan ini sama-sama menguntungkan bagi kedua belah pihak. Harry Kane ingin memenangkan trofi dan memiliki rekor pencetak gol Liga Premier sepanjang masa menyaingi Alan Shearer.

Oleh karenanya bersama klub yang tepat, keinginan itu mungkin saja terwujud. Satu-satunya hal yang mengancam kesepakatan potensial untuk membuahkan hasil adalah harga permintaan Daniel Levy yang nilainya sebesar 150 juta poundsterling.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network