Potensi Kedalaman Skuad Barcelona Musim Depan, Dahsyat!

"Barcelona menadahi bintang-bintang gratisan: Aguero dan Wijnaldum."

Feature | 27 May 2021, 15:52
Potensi Kedalaman Skuad Barcelona Musim Depan, Dahsyat!

Libero.id - Penggemar Barcelona tidak akan mengingat musim 2020/21 sebagai tahun yang paling kelam, meski tersingkir dengan tidak hormat dari Liga Champions dan harus finish di urutan ketiga La Liga. Paling tidak, di musim itu Blaugrana merengkuh gelar Copa del Rey setelah kemenangan luar biasa 4-0 atas Athletic Bilbao di partai final, tetapi pada akhirnya kesimpulan yang bisa kita ambil dari musim itu ialah ; Barcelona kurang bersemangat.

Tanpa gol, assist, dan kecemerlangan secara keseluruhan dari seorang Lionel Messi, situasi di musim 2020/21 akan jauh lebih buruk bagi Ronald Koeman dan anak buahnya. Oleh karenanya, perlu ada perubahan signifikan di musim panas ini dan tampaknya klub sangat menyadari hal itu, buktinya Barcelona sudah hampir mengumumkan sejumlah pemain baru.

Seperti dilansir dari ahli transfer Fabrizio Romano pada Selasa sore, Barcelona di ambang mendapatkan empat pemain dengan profil tinggi dengan riwayat transfer gratis.

Romano menyatakan bahwa kesepakatan untuk duo Manchester City Sergio Aguero dan Eric Garcia sudah 'selesai', ditambah dengan gelandang Liverpool Gini Wijnaldum hampir menandatangani kontrak dengan tim Spanyol itu hingga Juni 2024.

Sementara itu, kesepakatan untuk penyerang Lyon Memphis Depay juga sudah direncanakan dan Barcelona sekarang hanya menunggu jawaban akhirnya.

Jika klub mendapatkan keempat pemain tersebut di bursa transfer, bisa dipastikan kedalaman skuad Barcelona untuk musim 2021/22 terlihat sangat mengesankan.

Kami telah menyediakan grafik untuk Anda lihat di bawah ini, dengan dua pemain untuk setiap posisi dalam formasi 4-3-3.

Libero.id

Formasi 4-3-3

Kedalaman skuad Barcelona

Barcelona sangat dimanja oleh pilihan lini tengah yang tersedia; Philippe Coutinho, Sergi Roberto, Samuel Umtiti, Riqui Puig dan Trincao.

Tidak heran jika dikabarkan bahwa Messi akan bertahan di Barcelona.

Starting line up pertama yang kami pilih sarat dengan pengalaman dan kualitas, serta talenta muda seperti Sergino Dest, Garcia dan Frenkie de Jong.

Kemudian sebagai cadangan, ada pemain seperti Ansu Fati, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, Pedri dan Ronald Araujo, dan pemain yang mampu menjadi starter untuk sebagian besar tim top lainnya di Eropa.

Jika mereka semua tetap di klub bersama Messi, Aguero, Depay, Wijnaldum dan Gerard Pique, Koeman akan mengalami sakit kepala serius musim depan. Dalam pengertian terlalu banyak pilihan yang sama bagusnya.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network