Selamat Ulang Tahun!

30 Striker Terhebat dalam Sejarah Sepakbola, Peringkat 2 Ronaldo Nazario

"Pemeringkatan ini dibikin oleh 90second. Lewandowski di peringkat sembilan"

Feature | 31 May 2021, 09:33
30 Striker Terhebat dalam Sejarah Sepakbola, Peringkat 2 Ronaldo Nazario

Libero.id - Mencetak banyak gol dalam laga merupakan cara tim memenangkan sebuah pertandingan. Oleh karena itu mencetak gol menjadi tugas penting yang harus dilakukan dengan kesungguhan. Tugas tersebut umumnya diberikan kepada seorang striker, siapapun yang ada di posisi tersebut akan dituntut dapat lebih berkontribusi dalam hal mencetak gol.

Ada yang unik ketika mendengar dua nama maestro sepakbola dunia yang sebenarnya mereka bukanlah striker, namun mereka adalah raja gol dalam karirnya, bahkan mereka berdua sudah mengkoleksi lebih dari 500 gol di sepanjang karirnya. Merekalah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang telah menulis ulang standar dalam hal mencetak gol dalam dunia sepakbola.

Bertahun-tahun yang lalu, satu gol setiap dua pertandingan adalah rasio yang layak untuk disebut sebagai pencetak gol yang produktif. Semua itu sirna sampai kedua superstar yang akrab disapa CR7 dan La Pulga datang dan memutuskan mereka harus mencetak rata-rata satu gol setiap pertandingan.

Namun, terlepas dari jumlah koleksi gol mereka yang fantastis tersebut, dunia tetap harus mengetahui siapa pencetak gol terbaik dalam posisi pemain yang berperan sebagai 'striker'.

Striker sudah semestinya mendapat sorotan sebagai ikon yang memiliki rasio kontribusi mencetak gol yang lebih banyak daripada posisi lain dalam tim.

Cristiano Ronaldo menghabiskan sebagian besar kariernya bermain di sayap kiri, sementara Lionel Messi lebih sebagai playmaker daripada striker meskipun memiliki kemampuan mencetak gol yang sangat andal.

Faktanya peran mereka divlapangan bukanlah sebagai 'striker' meskipun mereka memiliki rasio kkntribusi gol yang bahkan melebihi seluruh rekannya di tim. Jika bukan mereka straiker terbaik lalu siapakah 'striker' yang pantas menyangang gelar gelar striiker terbaik?

Untuk itu 90 second memutuskan untuk mencoba memeringkat 30 pemain terhebat yang pernah memainkan posisi striker, dan mereka dinilai memiliki jumlah kontribusi gol dengan angka yang luar biasa.

Peringkat tersebut didasarkan pada data terkini, sehingga hasilnya dapat menjadi barometer untuk dapat memilih dengan tepat siapa sebenarnya pesepakbola yang layak dinobatkan sebagai striker terbaik dalam dunia sepakbola, berikut daftarnya:

30. Hernan Crespo

29. Zlatan Ibrahimovic

28. Andriy Shevchenko

27. Samuel Eto'o

26. Karim Benzema

25. Ian Rush

24. Luis Suarez

23. Alan Shearer

22. Josef Bican

21. Emilio Butragueno

20. Paolo Rossi

19. Gabriel Batistuta

18. Jimmy Greaves

17. Raul

16. John Charles

15. Thierry Henry

14. George Weah

13. Gunnar Nordahl

12. Sandor Kocsis

11. Karl-Heinz Rummenigge

10. Giuseppe Meazza

9. Robert Lewandowski

8. Romario

7. Marco van Basten

6. Alfredo di Stefano

5. Ferenc Puskas

4. Eusebio

3. Gerd Muller

2. Ronaldo

1. Pele

Nama besar sekaligus Legenda dunia sepakbola, Pele keluar sebagai striker terhebat sepanjang masa, terbukti dengan peringkatnya yang bertengger di posisi nomor satu deretan striker terbaik di dunia.

Tampaknya dengan Pele yang menempatkan diri di posisi teratas tidak mengherankan jika mengingat performanya yang begitu luar biasa semasa karier profesionalnya. Bahkan dia dikenal sebagai pesepakbola yang sanggup berlaga dengan performa terbaik di posisi manapun.

Rekan senegaranya, Ronaldo, berada di urutan kedua dengan pemain Jerman Gerd Mueller di urutan ketiga. Legenda Eusebio dan Ferenc Puskas masuk lima besar.

Satu striker muda yang sedang dijagokan sebagai pemenang penghargaan Ballon d'Or tahun ini berhasil masuk 10 besar, dia adalah Robert Lewandowski.

Pemain berpaspor Polandia itu sebenarnya memecahkan rekor gol terbanyak Gerd Mueller dalam satu musim di Bundesliga dengan 41 gol musim ini.

Dalam hal pemain legenda di era modern, legenda Arsenal Thierry Henry berada di urutan ke-15, sementara Raul berada dua tempat di belakangnya.

Pencetak gol rekor Liga Premier, Alan Shearer, berada di urutan ke-22 dalam daftar dengan pemenang La Liga baru-baru ini Luis Suarez tepat di belakangnya.

Karim Benzema, yang akan memimpin Prancis menuju kejayaan Euro 2020 musim panas ini, berada di urutan ke-26, pemain andalan AC Milan Zlatan Ibrahimovic tidak mau kalah, ia juga sukses bertengger dalam jajaran striker terbaik dunia di posisi ke-29.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan