Selamat Ulang Tahun!

N'Golo Kante Sudah Lewati Messi dan Ronaldo untuk Rebut Ballon d'Or

"Namun, masih ada dua pemain di atasnya. Kante berpeluang jika Prancis juara Euro 2020."

Berita | 01 June 2021, 06:54
N'Golo Kante Sudah Lewati Messi dan Ronaldo untuk Rebut Ballon d'Or

Libero.id - N'Golo Kante sudah dalam posisi mengungguli Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk perebutan Ballon d'Or 2021 usai menjadi man of the match di final Liga Champions.

Pemain dinamo Chelsea itu mendominasi lini tengah saat timnya menang 1-0 atas Manchester City, memenangkan 11 duel, merebut bola kembali 10 kali dan bahkan memenangkan duel udara terbanyak (empat secara impresif).

Ini - ditambah dengan sikap rendah hati meski dia adalah pemenang Piala Dunia bagi Prancis dan pencapaian kariernya sejauh ini yang luar biasa-. Segala situasi itu membuatnya menjadi salah satu favorit Ballon d'Or.

Kante saat ini berada dalam peluang di sekitar 5/1 untuk memenangkan hadiah individu yang paling didambakan dalam sepak bola tahun ini dengan Messi di 7/1 dan Ronaldo di 10/1, meskipun Ronldo dan Messi masing-masing finis sebagai pencetak gol terbanyak La Liga dan Serie A untuk musim ini.

Kante yang berusia 30 tahun, yang bermain di divisi dua Prancis pada tahun 2014 tetapi sekarang dipandang sebagai yang terbaik di dunia di posisinya, hanya berada di belakang dua pemain dalam peluang versi bandar taruhan.

Robert Lewandowski, yang memecahkan rekor gol satu musim Gerd Muller di Bundesliga, unggul sebagai favorit kedua. Di tempat pertama ada Kylian Mbappe, yang tampil sangat baik pada 2021 meski Paris Saint-Germain gagal mempertahankan mahkota Ligue 1 mereka.

Seringkali pemain yang membawa timnya juara di turnamen internasional besar punya peluang untuk menjadi juara. Jika Prancis menjadi juara, maka Mbappe dan juga Kante punya peluang besar untuk meraih Ballon d'Or. Namun demikian, Kante harus tampil luar biasa melebihi pencapaian Mbappe jika ingin mendapatkan Ballon d'Or.

Dorongan bagi Kante untuk menang memang sangat sulit. Salah satunya karena dia adalah individu yang bermain dalam posisi tidak mencolok dalam sepakbola yaitu sebagai gelandang. Jenis pemain yang tidak terlalu sering menerima penghargaan semacam ini. Namun ada preseden ketika Kante pernah memenangkan Pemain Terbaik PFA Tahun 2016/17 setelah ia memenangkan Liga Premier bersama Chelsea (setelah juara tahun sebelumnya bersama Leicester).

Messi, dengan enam Ballon d'Or, dan Ronaldo, dengan lima penghargaan, telah mendominasi dalam beberapa tahun terakhir. Sejak 2008, hanya Luka Modric pada 2018 yang mematahkan cengkeraman itu (penghargaan itu dibatalkan tahun lalu karena pandemi atau Lewandowski dari Bayern Muenchen kemungkinan adalah pemenang untuk tahun lalu).




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=qKX8l_11M3A

Artikel Pilihan