Daftar Belanja Chelsea Usai Juara Liga Champions, Siapkan Rp 4 Triliun

"Salah satunya adalah Adama Traore."

Berita | 02 June 2021, 08:00
Daftar Belanja Chelsea Usai Juara Liga Champions, Siapkan Rp 4 Triliun

Libero.id - Usai sukses memenangkan Liga Champions dengan komposisi pemain yang cukup dikatakan ideal, ditambah dalam masa kepelatihannya yang singkat, Thomas Tuchel kian bergerak ke arah yang lebih pasti.

Mantan pelatih Paris Saint-Germain itu dilaporkan sudah mengincar tiga pemain besar. Kemungkinan nama-nama itu Tuchel sudah kantongi sejak lama.

Musim panas sebelumnya, ketika masih ditangani Lampard, The Blues merogoh kocek sekitar 220 juta poundsterling dan mereka mendapatkan pemain seperti Timo Werner, Kai Havertz, dan banyak lagi.

Dua nama itu berperan cukup dominan dalam laga final Liga Champions melawan Manchester City akhir pekan lalu, dan secara keseluruhan sepanjang musim mereka tampil lumayan.

Dan bertolak dari hal tersebut, tampaknya Roman Abramovich akan menyiapkan dana transfer yang lebih royal lagi.

Apalagi kalau bukan demi mendukung rencana besar Tuchel. Pelatih asal Jerman itu akan mendapatkan kontrak baru, dan menurut situs Telegraph diperkirakan Tuchel telah menandai Romelu Lukaku, Declan Rice dan Adama Traore.

Kita bahas dari nama yang pertama. Lukaku sebetulnya sempat menghabiskan tiga musim di Chelsea sebelum akhirnya mendarat ke Everton, di mana ia menikmati musim yang produktif yang membuatnya beralih ke Manchester United.

Petualangannya makin menggila ketika bersama Inter Milan, Lukaku jadi sosok penting dibalik Scudetto. Dan lewat Tuchel, Chelsea ingin merekrut kembali mantan pemain mereka itu.

Tuchel juga menginginkan seorang gelandang yang energik dan bisa mengimbangi lini tengah Chelsea. Declan Rice masuk dalam kategori itu. Kapten West Ham itu terbukti top cer.

Tuchel juga merencanakan hal yang sama persis untuk Traore, andalan Wolves itu dimaksudkan untuk menemani atau menciptakan situasi kompetitif dengan Reece James di posisi bek sayap kanan.

Berbicara tentang rencana transfer, Tuchel memang mengungkapkan keinginannya untuk mendatangkan "dua sampai tiga" pemain baru. Tuchel berkata: "Dua atau tiga [pemain] bisa sangat bagus.

"Itu adalah hal yang lumrah dan kita tidak pernah menyangkal perubahan. Bahwa Anda perlu membawa energi baru, orang-orang baru yang mempertanyakan kualitas lama, yang menantang semua orang dalam latihan dan pertandingan, jadi saya pikir itu hal yang baik.

Tuchel juga menjelaskan, mengapa Ia hanya perlu 3 pemain saja,

“Kami tidak membutuhkan lebih banyak pemain, karena itu juga tugas kami untuk terus berkembang, karena kami masih memiliki skuat yang muda dan memberi kesempatan untuk mereka bahwa mereka mampu tumbuh dan berkembang.

Kita tutup dengan pertanyaan pendek; Akankah Tuchel mendapatkan salah satu dari target transfernya?

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network