Panggil 4 Bek Kanan, Southgate: Saya Juga Bisa Panggil 6 Bek Kanan

"Trent Alexander-Arnold akhirnya dipanggil memperkuat Inggris. Jesse Lingard dilewatkan."

Berita | 02 June 2021, 09:44
Panggil 4 Bek Kanan, Southgate: Saya Juga Bisa Panggil 6 Bek Kanan

Libero.id - Gareth Southgate bercanda bahwa dia akan memilih lebih banyak bek kanan di skuad Inggris untuk Euro 2020 jika dia bisa. Hal itu disampaikannya setelah empat pemain dengan posisi bek kanan dipilih dalam 26 anggota skuadnya untuk Euro 2020.

Kyle Walker, Kieran Trippier, Reece James dan Trent Alexander-Arnold dipilih dalam skuad Inggris untuk Euro 2020, yang dimulai pada 11 Juni. Bek Liverpool Alexander-Arnold absen pada pertandingan internasional bulan Maret dan laporan media menunjukkan dia akan menjadi nama terbesar yang akan disisihkan dari skuad sementara Inggris.

Diminta untuk menjelaskan keputusannya, Southgate mengatakan pada konferensi pers: "Ya kami memiliki empat pemain yang kadang-kadang bermain sebagai bek kanan untuk klub mereka, Kieran, Reece telah bermain sebagai bek sayap atau kanan. Trent bermain di bek kanan, Kyle Walker bermain di posisi tiga bek untuk kami. Pada dasarnya mereka adalah 26 pemain terbaik kami dan jika saya bisa memilih bek kanan kelima atau keenam, saya mungkin akan melakukannya!"

Alexander-Arnold dipuji kualitas menyerangnya, dan Southgate pekan lalu mengatakan dia merasa pemain berusia 22 tahun, yang memiliki 12 caps, bisa cukup fleksibel untuk bermain di lini tengah.

"Kami di sini untuk memainkan sembilan pertandingan dan kami sudah memiliki beberapa keraguan cedera, saya yakin kami akan menghadapi kesulitan lain dalam empat atau lima minggu ke depan. Kami membutuhkan kemampuan beradaptasi, profesional yang baik, pemain yang cerdas secara taktik – kami beruntung memiliki pemain tua dan muda yang cocok dengan semua kategori itu.”

Ada perdebatan tentang kemampuan bertahan Alexander-Arnold. Di Premier League, ia membuat tiga kesalahan yang mengarah ke tembakan lawan dan satu yang mengarah ke gol, sedangkan James dan Walker tidak membuat kesalahan seperti itu.

Trippier, yang membantu Atlético Madrid memenangkan La Liga, hanya melakukan satu kesalahan yang berujung pada tembakan lawan. Tingkat keberhasilan tekel Alexander-Arnold (58,9%) berada di bawah masing-masing rivalnya untuk posisi bek kanan Inggris (Walker 65,5%; Trippier 63,9; James 63,6), dan dia adalah bagian dari tim Liverpool yang kebobolan rata-rata satu gol setiap 76 menit saat dia tampil.

Trippier, bagian penting dari pertahanan ketat Atleti, dimana juara baru Spanyol itu hanya kebobolan satu kali per 191 menit ketika dia berada di lapangan.

Di pertahanan Alexander-Arnold, ia bermain jauh lebih banyak pada pertandingan liga daripada masing-masing rivalnya (3.033 - berikutnya adalah Trippier dengan 2.477). Kelemahan lini belakang Liverpool sebagian besar dipengaruhi oleh cedera yang membuat Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip absen hampir sepanjang musim.

Jika Alexander-Arnold memang digunakan sebagai opsi lini tengah alternatif, itu mungkin akan mendukung alasan Southgate untuk meninggalkan Jesse Lingard. Tidak disukai di Manchester United, gelandang serang itu menikmati masa pinjaman brilian di West Ham, mencetak sembilan gol dalam 16 penampilan liga dimana tim asuhan David Moyes mengamankan posisi di sepak bola Eropa untuk musim depan.

"Jesse melakukannya dengan sangat baik," kata Southgate. “Dia memiliki periode yang bagus dengan West Ham, dia telah menjadi pemain yang bermain sangat baik untuk kami bersama Inggris, kami memiliki kepercayaan total dalam cara dia bermain, dia dapat diandalkan, anggota grup yang hebat. Dia akan bermain besok [dalam pertandingan persahabatan melawan Austria] karena kami memiliki [Jadon] Sancho sakit dan kami memiliki banyak pemain yang tidak tersedia dan untuk keseimbangan tim dia akan memulai, jadi dia pantas mendapatkan kesempatan itu untuk bermain dan menunjukkan itu kepada saya!"

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network