Selamat Ulang Tahun!

5 Pemain Paling Mahal Harganya di Euro 2020

"Jadon Sancho ada di peringkat ketiga senilai Rp 1,7 triliun. Kenapa pemain ini begitu mahal?"

Feature | 02 June 2021, 18:51
5 Pemain Paling Mahal Harganya di Euro 2020

Libero.id - Sepuluh bulan sudah laga sepakbola domestik di benua Eropa bergulir. Sebuah panggung baru sedang dipersiapkan dengan sempurna untuk mempertemukan tim terbaik di benua Eropa, Euro 2020. Turnamen empat tahunan itu akan segera mengambil alih perhatian publik.

Turnamen yang dinanti-nanti awalnya dijadwalkan berlangsung musim lalu, tetapi dipindahkan ke 2021 karena pandemi COVID-19. Kompetisi blockbuster Eropa tersebut kurang dari dua minggu lagi menuju kick-off, dengan laga awal antara Italia kontra Turki yang akan membuka Euro 2020.

Sebuah kompetisi yang dikenal dunia karena kesuksesannya mempertemukan raksasa sepakbola Eropa, sama halnya dengan tahun ini, anda akan melihat sederet tim jagoan kelas elit dari tanah Eropa. Selain tim kelas elit, nama pemain kelas dunia pun akan hadir di dalamnya sebut saja legenda Real Madrid, Karim Benzema hingga superstar Juventus, Cristiano Ronaldo, Euro 2020 akan bertabur bintang bahkan sebagian di antaranya berstatus legenda.

Ada, tentu saja, beberapa pemain penting yang tidak akan tampil di Euro 2020 seperti duo Norwegia Erling Haaland dan Martin Odegaard, dan Jan Oblak dari Slovenia. Kapten Belanda Virgil van Dijk juga akan absen karena cedera, seperti Marc-Andre ter Stegen, yang akan menjalani operasi musim panas ini.

Tidak ada keraguan bahwa kompetisi ini akan menyita jutaan perhatian para penggemar sepakbola Eropa bahakan seluruh dunia. Euro 2020 akan menjadi pusat perhatian untuk mereka para pengamat sepak bola di seluruh dunia. Sehingga tidak heran sebelum Euro 2020 dimulai, data tentang pemain paling berharga yang akan tampil dalam kompetisi paling akbar se-benua Eropa telah terkuak, berikut daftarnya:

UEFA Euro 2020 - Pemain paling berharga

5. Kevin De Bruyne | Belgia | 100 Juta Euro (Rp 1,7 Triliun)

Libero.id

Kredit: instagram.com/kevindebruyne

Maestro sepakbola berpaspor Belgia, Kevin De Bruyne memulai daftar ini sebagai bintang paling berharga kelima yang ditetapkan untuk berpartisipasi di Euro 2020. Superstar Manchester City ini bisa dibilang sebagai gelandang terbaik di dunia, bahkan diklaim akan menjadi ancaman kelas berat dari Belgia di Euro 2020. Dia berada dalam performa terbaiknya musim ini untuk Citizens, mencetak sembilan gol dan membuat 16 assist di Liga Premier dan Liga Champions.

Ada harapan tinggi dari sang playmaker tersebut pada Piala Dunia FIFA 2018, tetapi penampilan pemain Belgia itu dinilai relatif mengecewakan Piala Dunia 2018.

De Bruyne akan berusaha menebus kesalahan tiga tahun yang lalu di piala dunia 2018, dengan performa terbaiknya di musim ini, Bruyne siap membantu timnya tampil baik di Euro 2020 sebagai salah satu pemain paling berpengalaman dan juga sebagai aset Belgia yang paling berharga. Sang gelandang telah bermain 80 kali untuk timnas Belgia, dan sukses mencetak 21 gol.

4. Romelu Lukaku | Belgia | 100 Juta Euro (Rp 1,7 Triliun)

Sementara De Bruyne adalah pusat ancaman kelas berat dari Belgia, tidak ada keraguan bahwa rekan setimnya Romelu Lukaku adalah mesin pencetak gol paling subur yang mereka mikiki. Striker yang menjulang tinggi itu bisa dibilang telah bertugas dengan performa yang sangat baik pada musim ini dalam sepanjang karier klubnya, mencetak 30 gol dan sukses mendonorkan sepuluh assist dalam 44 pertandingan di semua lini untuk Internazionale. Pemain berusia 28 tahun itu membawa Nerazzurri meraih Scudetto pertama mereka dalam satu dekade.

Lukaku adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa yang pernah dimiliki timnas Belgia, setelah mencetak 59 gol hanya dalam 91 pertandingan dengan rata-rata rationya 0,65 gol per laga. Dia memiliki setidaknya 27 gol lebih banyak atas namanya daripada Eden Hazard di tempat kedua, yang mencetak 32 gol dalam 106 pertandingannya.

Setelah musim di mana dia telah menikmati sejumlah besar kesuksesannya di Italia, Lukaku akan berusaha untuk membawa tanah airnya meraih kemenangan di Euro 2020.

3. Jadon Sancho | Inggris | 100 Juta Euro (Rp 1,7 Triliun)

Libero.id

Kredit: instagram.com/sanchooo10

Superstar Inggris Jadon Sancho adalah pemain termuda yang masuk dalam daftar ini, dia adalah aset muda paling berharga dalam sepakbola sebab nilainya dalam bursa transfer senilai dengan 100 juta euro (Rp 1,7 triliun) pada usia 21 tahun. Sancho telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik Bundesliga dan salah satu pemain Inggris terbaik secara keseluruhan dalam beberapa tahun terakhir. Dengan kualitas yang dimiliki winger Borussia Dortmund tersebut, ia dipastikan akan menjadi ancaman serius di Euro 2020 bagi siapapun yang menjadi lawannya.

Meskipun ia memiliki awal dengan perkembangan karier yang cukup lambat hingga 2020-21, Sancho memiliki paruh kedua yang brilian dengan performa maksimalnya di musim ini, terbukti dengan kesuksesannya mengoleksi 16 gol dan 20 assist di semua laga pertandingannya. Dia juga mengantar BVB ke DFB-Pokal, mencetak dua gol di final melawan RB Leipzig.

Meskipun bermain lebih dari 100 kali untuk Dortmund, Sancho masih dinilai minim penglaman berlaga dalam kompetisi Internasional, dia hanya mencetak tiga gol dan lima assist dalam 18 pertandingan sejauh ini pada level internasional.

2. Harry Kane | Inggris | 120 Juta Euro (Rp 2 Triliun)

Sancho mungkin dinilai sebagai pemain yang kekurangan pengalaman untuk Inggris, tetapi pemain berikutnya dalam daftar ini tentu saja tidak kekurangan di bidang ini. Kapten The Three Lions, Harry Kane, akan memasuki Euro 2020 sebagai pemain paling berharga kedua dalam kompetisi dengan harga 120 juta euro (2 triliun). Tidak mengherankan melihat jika Kane berada di urutan teratas dalam daftar, mengingat kredensialnya yang luar biasa dan bahwa ia memiliki tiga tahun tersisa dalam kontraknya dengan Tottenham Hotspur saat ini.

Kane menjadi pemain kedua dalam sejarah Liga Premier yang memenangkan Sepatu Emas dan Penghargaan Playmaker terbaik di musim yang sama. Dia menduduki puncak tangga prestasi kelas elit dengan 23 gol dan 14 assist pada 2020-21 dan mungkin merupakan salah satu pemain paling menjanjikan di Euro 2020.

Pemenang Sepatu Emas Piala Dunia 2018 tersebut adalah pencetak gol paling aktif dengan ratio tertinggi di Inggris dengan 34 gol atas namanya hanya dalam 53 penampilan.

1. Kylian Mbappe | Perancis | 160 Juta Euro (Rp 2,19 Triliun)

Libero.id

Kredit: instagram.com/k.mbappe

Dua minggu setelah Prancis mengalami patah hati di final Euro 2016 di Stade de France, Kylian Mbappe membawa tim junior mereka meraih gelar Euro U19 di Jerman. Bintang muda Prancis itu hampir sendirian membawa mereka melewati Portugal yang terinspirasi Ruben Dias di semifinal, mencetak dua gol yang luar biasa.

Melaju dengan cepat selama lima tahun ke musim panas ini, dan Mbappe menuju Euro 2020 dengan Les Bleus tidak hanya sebagai pemain paling berharga di kompetisi, tetapi juga sejagad sepakbola dunia. Superstar berpaspor Prancis tersebut telah muncul sebagai salah satu pemain terbaik di dunia selama beberapa tahun terakhir dan membantu Prancis memenangkan Piala Dunia 2018. Dia mencetak 16 gol secara keseluruhan dalam 42 pertandingan untuk Prancis.

Mbappe juga tampil luar biasa untuk Paris Saint-Germain, hingga sukses mencetak 42 gol dan membuat 11 assist dalam 47 pertandingan di semua kompetisi. Hebatnya, sejak kekalahan 1-0 Prancis dari Portugal di final Euro 2016, Mbappe telah mencetak 174 gol dan memberikan 88 assist dalam 260 pertandingan untuk klub dan negara. Les Bleus akan membutuhkan Mbappe untuk menjadi yang terbaik untuk membantu mereka memenangkan Euro 2020. Pemain muda terbaik dunia sekaligus sebagai calon pewaris gelar Ballon d'Or tahun ini tersebut merupakan senjata paling mematikan yang dimiliki oleh timnas Prancis.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan