Selamat Ulang Tahun!

Starting XI Termahal di Euro 2020: Ada Tiga Pemain Inggris

"Mereka adalah 11 pemain dengan taksiran harga paling tinggi yang berlaga di Euro 2020."

Feature | 03 June 2021, 10:24
Starting XI Termahal di Euro 2020: Ada Tiga Pemain Inggris

Libero.id - Euro 2020 tinggal menghitung hari dan penggemar sepak bola di seluruh dunia akan kembali disuguhi permainan indah serta menghibur dari para aktor lapangan di Benua Biru yang dengan bangga memakai seragam timnas negaranya masing-masing.

Pada ajang Euro 2016 di Prancis, Portugal sukses keluar sebagai jawara sekaligus menjadikan Cristiano Ronaldo lebih unggul dari rival abadinya, Lionel Messi di ajang internasional. Tugas berat kini dipukul oleh anak asuh Fernando Santos, karena mereka harus mempertahankan gelar.

Selain itu, setiap negara yang akan bersaing di turnamen 4 tahunan tersebut sudah mengumumkan skuad 26 pemain mereka masing-masing. Bila kita melihat daftar para pemain timnas yang ada di ajang Euro 2020, maka Prancis, Portugal, dan Jerman  adalah tim yang memiliki kedalaman skuad yang terbilang sangat baik, meski secara keseluruhan, dari tahun ke tahun, Euro atau Piala Eropa selalu dipenuhi oleh pemain yang berkualitas, termasuk Euro tahun ini.

Di sisi lain, dengan adanya transfer musim panas, maka ajang ini bisa menjadi kesempatan yang baik untuk para pemain muda atau pun pemain bertalenta lainnya agar bisa dilirik oleh tim-tim top Eropa, karena suka atau tidak,  nyatanya kompetisi tersebut bisa memiliki pengaruh besar pada jendela transfer pemain, contohnya saja bagaimana Mario Mandzukic dibeli oleh Bayern Muenchen usai ajang Euro 2012.

Adapun contoh lainnya adalah bagaimana rumor transfer seorang Jadon Sancho terus berkembang.  Pemain sayap Dortmund itu terus-menerus dirumorkan akan hengkang ke Manchester United musim pans ini dan harganya transfernya di pasaran bisa saja semakin melejit apabila ia bersinar di ajang di Euro 2020 nanti.

Starting XI Termahal di Euro 2020

Berbicara soal harga pemain, maka situs olahraga kenamaan asal Inggris, givemesport membuat starting XI  termahal di Euro 2020 menggunakan data dari transfermarkt penasaran dengan susunan para pemainnya? berikut susunan para pemainnya:

Libero.id

Starting XI Termahal di Euro 2020

Jika ditotal keseluruhan, maka harga dari starting XI tersebut bisa mencapai 980 juta Euro dan ada setidaknya ada tiga pemain Inggris yang masuk dalam Starting XI tersebut. Raheem Sterling, Jadon Sancho dan Trent Alexander-Arnold sangat beruntung bisa tampil bersama salah satu gelandang terbaik saat ini, Kevin De Bruyne dan juga gelandang muda serba guna, Joshua Kimmich, yang mana hampir semua pemain dalam Staring XI itu berkualitas.

Selain De Bruyne yang berasal dari Belgia, Die Roten Teufel juga mengirimkan kiper milik Madrid, Thibaut Courtois, meski penampilannya di musim ini tidak terlalu mengesankan. Lalu Belanda juga mengirimkan dua pemain mereka, yakni Matthijs de Ligt & Frenkie de Jong.

Selebihnya diisi oleh pemain Skotlandia, Andrew Robertson di bek kiri, Ruben Dias dari Portugal di bek tengah dan Kylian Mbappe di lini depan, sungguh Starting XI yang sangat berbahaya dan potensial untuk keluar sebagai jawara.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan