Bagaimana Peringkatnya? Stadion Terbaik Liga Premier versi TripAdvisor

"Stadion seperti tempat ibadah. Jadi tempat ritual mingguan penggemar sepakbola."

Feature | 03 June 2021, 19:37
Bagaimana Peringkatnya? Stadion Terbaik Liga Premier versi TripAdvisor

Libero.id - Libero.id - Stadion adalah daya tarik tersendiri di sepakbola, khususnya Liga Premier. Kompetisi yang didirikan pada 1992 itu tidak hanya menyajikan permainan yang menarik, melainkan juga tempat berkumpulnya para pendukung setiap pekan.

Fakta bahwa Liga Premier sebagai kompetisi nomor satu di dunia tidak lepas dari variabel-variabel yang ada di dalam stadion. Sebut saja atmosfer penonton yang ramai, makanan, pemandangan, kenyamanan, hingga transportasi.

Karena itu, sebuah perusahaan asal Amerika Serikat (AS), yang terkait dengan hal-hal berbau transportasi, hotel, hingga perjalanan wisata, TripAdvisor, secara khusus membahas tentang stadion-stadion di Liga Premier. Mereka mengeluarkan daftar stadion terburuk hingga terbaik yang layak dikunjungi wisatawan dari seluruh dunia.

Berikut ini peringkat 20 stadion terbaik di kompetisi sepakbola kasta tertinggi Inggris musim 2020/2021:


20. Turf Moor (Burnley) – 4,0 (34% sangat baik, 4,3% buruk)

Libero.id

Burnley.jpg 110.85 KB

Ulasan positif: "Stadion yang indah, staf yang ramah, akses mudah bagi penyandang disabilitas, harga bisa sedikit lebih murah. Tapi, secara keseluruhan, tempat yang bagus."

Ulasan negatif: "Seperti kandang ternak untuk tim lawan, dan toiletnya mengejutkan. Sama sekali tidak ada tempat yang cukup dekat dan memalukan".


19. Selhurst Park (Crystal Palace) – 4,0 (43,2% sangat baik, 6,0% buruk)

Ulasan positif: "Saya diberi tahu oleh beberapa teman yang tinggal secara lokal bahwa pertandingan Crystal Palace memiliki atmosfer yang luar biasa. Tidak salah. Pengalaman mendebarkan menonton sepakbola ada di sini".

Ulasan negatif: "Tempat ini memalukan. Pemandangannya buruk dan kursinya tidak nyaman dan bahkan fasilitas toilet di bawah standar untuk klub Inggris".


18. The Hawthorns (West Bromwich Albion) – 4,0  (53,5 % sangat baik, 3,0% buruk)

Ulasan positif: "Stadion ramah anak yang luar biasa, mudah diakses dengan kereta atau mobil. Parkiran kendaraan dekat dan stasiun kereta hanya beberapa ratus meter dari stadion".

Ulasan negatif: "Saya tidak akan merekomendasikan di sini karena cinta atau uang. Mereka tidak tahu arti kata 'ramah tamah'. Saya bahkan membatalkan pernikahan saya di sini".


17. London Stadium (West Ham United) - 4,0  (57,2% sangat baik, 4,5% buruk)

Libero.id

west ham.jpg 271.25 KB

Ulasan positif: "Suasana dan pengalaman penggemar secara keseluruhan sangat fantastis. Akses ke stadion sangat efisien dalam 5 hingga 10 menit berjalan kaki dari stasiun kereta (Tube) terdekat. Sangat direkomendasikan".

Ulasan negatif: "Apakah ini lapangan sepak bola terburuk di dunia? Saya benar-benar merasa kasihan kepada penggemar mereka yang terjebak dalam alasan yang tidak berjiwa ini untuk sebuah stadion. Sama sekali tidak ada atmosfer, tiket yang terlalu mahal dan penuh dengan pelancong sehari-hari. Menjauhlah!"


16. Elland Road (Leeds United) - 4.0  (57,5% sangat baik, 3,7% buruk)

Ulasan positif: "Mungkin atmosfer terbaik yang akan anda temukan di Inggris. Basis penggemar yang hebat dan sepakbola yang hebat. Banyak tempat untuk makan dan minum di sini".

Ulasan negatif: "Ini dulunya adalah tempat favorit saya di kota, tapi pemilik terbaru yang mengerikan ini telah mengubahnya menjadi tempat timah".


15. St. Mary's (Southampton) – 4,5 (56,7% luar biasa, 2,0% buruk)

Ulasan positif: "Cukup puas dengan desain dan pemandangannya. Tempat duduk yang nyaman, staf yang terlatih dan sopan, serta pergerakan pendukung yang cepat dan mudah. Suasananya menyenangkan".

Ulasan negatif: "Selamatkan diri anda dari stres yang tidak semestinya dan ambil makanan anda sendiri. Bergabung dengan salah satu antrean terpendek, kira-kira 20 orang di depan. Kami masih menunggu untuk dilayani 5 menit setelah kick off".


14. Amex Stadium (Brighton and Hove Albion) – 4,5 (59,7% luar biasa, 4,1% buruk)

Ulasan positif: "Tempat yang brilian, terutama untuk keluarga. Bagus dan terbuka, mudah dijangkau, terasa aman untuk membawa anak-anak dan fasilitas yang bagus. Pemandangan yang bagus jika dilihat dari mana pun. Hari pertandingan selalu menyenangkan".

Ulasan negatif: "Pergi ke Amex dengan mobil itu mengerikan. Jalan di sekitarnya sangat macet untuk hari pertandingan".


13. Molineux (Wolverhampton Wanderers) – 4,5 (61,7% luar biasa, 2,1% buruk)

Ulasan positif: "Ini adalah stadion sepak bola yang bagus dengan fasilitas yang baik. Stafnya ramah dan bersahabat. Senang melihat Wolves di Liga Premier dan melakukannya dengan baik."

Ulasan negatif: "Tempat ini seharusnya tidak buka. Warna pudingnya menjijikkan".


12. King Power Stadium (Leicester City) – 4,5 (62,5% luar biasa, 1,4% buruk)

Ulasan positif: "Stadion hebat, suasana luar biasa, dan tim papan atas. Gulungan sosis dengan keju cheddar sangat enak".

Ulasan negatif: "Jelas bukan tribune keluarga! Di sekitar kita ada orang dewasa yang berteriak dan mengumpat semua permainan. Bukan tempat untuk anak berusia 11 tahun".


11. Bramall Lane (Sheffield United) – 4,5 (62,6% sangat baik, 6,4% buruk)

Ulasan positif: "Stadion luar biasa. Penggemar yang hebat. Tim yang hebat. Suasana yang menyenangkan, pendukung tuan rumah yang sangat keras. Tempat duduk dan ruang kaki yang bagus".

Ulasan negatif: "Beberapa pendukung tuan rumah yang paling tenang yang pernah saya dengar di stadion sepakbola. Mereka membuat pendukung lawan tampak memekakkan telinga. Suasana yang buruk".


10. Stamford Bridge (Chelsea) – 4,5 (62,7% sangat baik, 1,0% buruk)

Ulasan positif: "Bahkan saat anda berjalan ke stadion, anda merasakan bagaimana pertandingan sepanjang Sabtu di lingkungan London. Kunjungi Stamford Bridge untuk sebuah pertandingan maka akan ada sebuah pengalaman".

Ulasan negatif: "Dulunya besar dan terbuka, dengan teras besar. Sekarang ini adalah empat tribun berbeda dengan akomodasi yang sangat berbeda. Dua tribune di belakang gawang memiliki tempat duduk yang sangat sempit".


9. Emirates Stadium (Arsenal) – 4,5  (67,5% luar biasa, 1,4% buruk)

Ulasan positif: "Tempat yang fantastis untuk menonton sepakbola. Tempat duduk dan fasilitas bagus. Bukan tempat termurah, tapi tidak sabar untuk kembali lagi".

Ulasan negatif: "Stadion yang mengerikan, tidak ada atmosfer untuk dukungan tandang, pub-pub di sekitar lapangan juga tidak menyambut pendukung pergi, klub, penggemar, pengurus yang tidak ramah, pai mereka juga buruk".


8. Craven Cottage (Fulham) - 4,5  (69% sangat baik, 1,6% buruk)

Libero.id

fulham.jpg 337.83 KB

Ulasan positif: "Saya suka stadion ini karena memiliki suasana yang nyaman dan luar biasa. Saya suka stadion ini mempertahankan karakternya selama bertahun-tahun".

Ulasan negatif: "Pengawasan buruk dan fasilitasnya primitif. Permainannya sendiri bagus, tapi stadionnya mahal dan tidak bernilai uang".


7. St. James' Park (Newcastle United) – 4,5 (73,7% luar biasa, 2,9% buruk)

Ulasan positif: "Ini luar biasa dan telah berlangsung selama bertahun-tahun. The Toon adalah tempat yang bagus di hari pertandingan tidak ada tempat seperti itu di mana pun."

Ulasan negatif: "Apa yang telah dilakukan Mike Ashley pada stadion ini? Kondisi toilet yang memalukan".

6. Etihad Stadium (Manchester City) – 4,5 (74,7% luar biasa, 2,6% buruk)

Ulasan positif: "Suasana luar biasa, lapangan yang bagus, sangat menghibur, dan terorganisasi dengan baik dengan jaringan transportasi yang baik".

Ulasan negatif: "Lokasinya buruk, dengan parkir yang sangat buruk. Fasilitas stadion tidak ada apa-apa untuk menulis tentang rumah dan sejauh suasananya berjalan, mengejutkan, tidak akan mengunjungi lagi!"


5. Old Trafford (Manchester United) – 4,5 (76,6% sangat baik, 2,0% buruk)

Ulasan positif: "Fasilitas luar biasa mengingat begitu banyak orang di sana. Staf sangat-sangat ramah dan membantu. Kami pasti akan pergi lagi".

Ulasan negatif: "Fasilitas tidak sesuai dengan stadion besar yang pasti tahu bagaimana cara menagih tiket".


4. Goodison Park (Everton) – 4,5  (76,6% sangat baik, 1,7% buruk)

Ulasan positif: "Saya masih menganggap stadion ini sangat mengesankan. Orang-orang berpendapat bahwa ini adalah stadion tua, tapi saya pikir itu penuh dengan karakter".

Ulasan negatif: "Saya hanya dapat mengomentari bagian tandang. Pemandangan yang buruk. Pilar dapat memblokir kedua gol. Katering lambat dan buruk. Penggemar tuan rumah yang diam bahkan ketika mereka menang".


3. Anfield (Liverpool) – 4.5 (80,6% luar biasa, 1,4% buruk)

Ulasan positif: "Anfield harus dikunjungi oleh semua penggemar Liverpool. Ada sesuatu tentang stadion yang membuat anda merinding. Anda tidak akan mendapatkannya di tempat lain".

Ulasan negatif: "Seperti yang dikatakan oleh siapa pun yang tingginya di atas 180 cm akan memberi tahu anda. Membayar tiket mahal kemudian harus menghabiskan 2 jam berikutnya terjepit dan berkelahi dengan teman-teman di sebelah anda untuk mendapatkan ruang tidak dapat diterima. Saya pernah mengalami kejang dalam pertandingan karena kursi yang buruk".


2. Villa Park (Aston Villa) – 4,5 (81,6% sangat baik, 2,5% buruk)

Ulasan positif: "Ini adalah stadion yang mengagumkan dan ikonik. Pasti harus dilihat saat mengunjungi West Midlands".

Ulasan negatif: "Fasilitas itu sendiri sangat kuno dan sempit di area titik kumpul. Juga untuk 'klub besar' yang diduga ada sedikit atau tidak ada atmosfer sama sekali dari para penggemarnya".


1. Tottenham Hotspur Stadium (Tottenham Hotspur) – 4,5 (86,5% luar biasa, 2,4% buruk)

Ulasan positif: "Stadion ini menakjubkan, suaranya luar biasa, fasilitasnya luar biasa. Semua pemandangan indah, fasilitas hebat, mungkin stadion terbesar di dunia."

Ulasan negatif: "Saya kecewa, kursinya buruk, rasanya seperti Anda duduk di pangkuan satu sama lain".

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network