Conte Bakal Jadi Pelatih dengan Gaji Termahal Ketiga Sejagat?

"Jika jadi, Conte akan melampaui gaji Mourinho, Klopp dan Zidane."

Berita | 05 June 2021, 14:38
Conte Bakal Jadi Pelatih dengan Gaji Termahal Ketiga Sejagat?

Libero.id - Mantan manajer Inter Milan Antonio Conte sedang merundingkan kesepakatan soal tawaran melatih Tottenham Hotspur. Tentu saja, bahan utama percakapan itu tak jauh-jauh soal uang. Conte yang musim ini membawa Inter Milan meraih Scudetto berhak jual mahal dan agaknya Spurs siap juga untuk pasang harga tinggi.

Kabarnya jika setuju mengisi pos yang sebelumnya di isi oleh Jose Mourinho, dan dilanjutkan sementara dengan setengah hati oleh Ryan Mason, Conte bakal menerima besaran gaji yang akan membuatnya menjadi manajer dengan bayaran tertinggi ketiga di dunia.

Selain Spurs, Conte juga banyak diincar klub-klub raksasa Eropa, beberapa kali ia dikaitkan dengan Real Madrid, tetapi laporan menunjukkan bahwa permintaan gaji jadi batu sandungan bagi dewan direksi Bernabéu.

Menurut La Stampa, mantan manajer Chelsea itu memang sejak awal tidak akan menjual jasanya dengan murah. Dan bila sudah begitu, Spurs mestinya telah sadar dan memikirkan taktik berunding. Masih menurut La Stampa, outlet media Italia itu menyatakan bahwa Conte mengajukan setidaknya sebesar 20 juta Euro untuk gaji per tahun.

Jika itu dipenuhi oleh Spurs dan tampaknya mereka bersedia, maka dengan nominal gaji tersebut akan membuat mantan pelatih timnas Italia itu menjadi manajer dengan bayaran tertinggi ketiga di dunia sepak bola.

Conte diperkirakan akan segera diperkenalkan oleh pihak Spurs, sebagai manajer mereka yang baru dan sekali lagi, jika tuntutan gajinya dipenuhi, hanya Diego Simeone dan Pep Guardiola yang akan mengungguli pria berusia 51 tahun itu dalam tabel gaji manajerial .

Simeone, Guardiola pelatih dengan bayaran tertinggi di dunia sepakbola

Menurut angka yang diterbitkan oleh L'Equipe pada bulan Maret, manajer Atlético Madrid yang memenangkan gelar La Liga musim ini adalah manajer dengan penghasilan tertinggi di sepak bola, dengan gaji 43 juta Euro.

Dan persis dibawah itu, ada nama manajer Manchester City, Pep Guardiola, yang mengantarkan gelar Liga Premier. Pep menghasilkan 22,6 juta Euro per tahun.

Sementara itu Mourinho, yang sekarang bertanggung jawab di Roma sempat mendapat bayaran 17 juta Euro di Spurs, dan meskipun tim Serie A itu belum mengungkapkan berapa banyak yang akan didapat oleh manajer asal Portugal itu di Stadio Olimpico, tapi diyakini gaji Mou tak jauh-jauh dari angka tersebut.

Lalu yang lain, seperti manajer Liverpool Juergen Klopp dan mantan manajer Real Madrid Zinedine Zidane melengkapi daftar lima besar pelatih sepak bola dengan bayaran tertinggi, masih menurut daftar L'Equipe.

Terancam Batal

Namun demikian, negosiasi Conte dengan Spurs terutama Chairman Daniel Levy kemungkinan batal. Conte dilaporkan tidak puas dengan proyeksi transfer Spurs dimana dia mengharakan kedatangan pemain bintang.

Dari sisi Levy, mereka ingin memupuk pemain-pemain muda. Strategi serupa sempat dilakukan saat Spurs dilatih Mauricio Pocchetino. Kita tunggu bagaimana akhir negosiasi Spurs dengan Conte.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network